Search Cars

Berita Utama Otomotif

Bukan Sekedar Ganti Oli, Inilah Dunia Bengkel Mobil yang Penting Kamu Tahu!

Bukan Sekedar Ganti Oli! Mobil kesayanganmu ibarat sahabat yang setia menemani perjalanan. Sama seperti sahabat, mobil juga butuh perawatan supaya performanya tetap prima. Nah, bengkel mobil inilah tempat persinggahan untuk menjaga kesehatan si jagoanmu. Tapi, tahukah kamu, ada berbagai macam jenis bengkel mobil dengan keunggulan tersendiri? Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

Kenali Jenis-jenis Bengkel Mobil

nggak cuma satu jenis. Secara umum, bengkel mobil bisa di bagi menjadi beberapa kategori:

  • Bengkel Resmi, Ini adalah bengkel yang di tunjuk langsung oleh pabrikan mobil. Bengkel resmi biasanya menggunakan suku cadang asli dan mekanik yang sudah terlatih sesuai standar pabrikan. Namun, biaya servis di bengkel resmi umumnya lebih mahal di bandingkan bengkel lain.
  • Bengkel Umum, Bengkel umum menerima perbaikan berbagai macam merek mobil. Biaya servis di bengkel umum biasanya lebih terjangkau di bandingkan bengkel resmi. Namun, kamu perlu jeli memilih bengkel umum yang terpercaya dan menggunakan suku cadang berkualitas.
  • Bengkel Spesialis, Sesuai namanya, bengkel spesialis fokus pada perbaikan jenis mobil atau kerusakan tertentu. Misalnya, ada bengkel spesialis kaki-kaki, kelistrikan, AC mobil, atau spesialis mobil Eropa. Bengkel spesialis biasanya memiliki mekanik yang ahli dan berpengalaman menangani masalah spesifik tersebut.

Baca juga: Kelebihan Penggerak Roda Depan pada MPV Masa Kini

Tips Memilih Bengkel Mobil Terpercaya

Memilih bengkel mobil yang tepat nggak boleh asal. Berikut beberapa tips yang bisa kamu gunakan:

  • Sesuaikan dengan Kebutuhan, Pertimbangkan kerusakan mobilmu dan jenis bengkel yang sesuai. Untuk perawatan rutin, bengkel umum bisa jadi pilihan. Namun, untuk perbaikan berat, bengkel spesialis mungkin lebih di rekomendasikan.
  • Cari Bengkel dengan Reputasi Baik, Minta rekomendasi dari teman atau keluarga yang pernah servis mobil di bengkel tersebut. Kamu juga bisa baca review online untuk mengetahui pengalaman pengguna lain.
  • Tanyakan Ketersediaan Suku Cadang, Sebelum meninggalkan mobil, pastikan bengkel memiliki suku cadang yang di butuhkan untuk perbaikan. Tanyakan juga apakah suku cadang tersebut asli atau alternatif.
  • Ketahui Rincian Biaya Servis, Minta bengkel untuk memberikan rincian biaya servis, termasuk biaya jasa dan harga suku cadang. Hal ini untuk menghindari surprise di akhir pengerjaan.
  • Garansi Servis, Pilih bengkel yang menawarkan garansi servis untuk perbaikan yang di lakukan. Ini sebagai bentuk jaminan kualitas pekerjaan bengkel.

SEVA, Partner Perawatan Mobil Andal!

Selain tips di atas, kamu juga bisa memanfaatkan platform seperti SEVA untuk menemukan bengkel mobil terbaik. SEVA, platform yang berada di bawah Astra Financial yang menyediakan layanan pembiayaan mobil baru dengan di dukung oleh perusahaan pembiayaan dan dealer resmi dari Astra Group, bekerjasama dengan jaringan bengkel rekanan yang menawarkan jasa servis mobil berkualitas dan terpercaya. Kamu bisa dengan mudah mencari bengkel rekanan SEVA terdekat melalui website atau aplikasi SEVA.

Baca juga: Nyetir Pakai Sandal, Sepatu, atau Nyeker, Kamu Tim Apa?

Yuk, download aplikasi SEVA sekarang dan temukan bengkel mobil terbaik untuk perawatan mobil kesayanganmu! Dengan perawatan rutin di bengkel yang terpercaya, performa mobilmu tetap terjaga dan perjalananmu selalu menyenangkan.

Tertarik Beli Mobil di SEVA??

Yuk isi informasi kamu dan langsung ngobrol dengan agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Agen kami akan segera menghubungi kamu dalam 1x24 jam.
Mohon maaf, terjadi kendala jaringan. Silakan coba kembali.
Kamu sudah meminta OTP. Mohon tunggu beberapa saat sebelum meminta OTP baru.
Verifikasi Nomor Kamu
Terlalu banyak percobaan OTP. Silahkan ulangi beberapa saat lagi.
Mohon tunggu 2:00 detik untuk kirim ulang.
Belum menerima kode verifikasi?
Kirim ulang