5 Skuter Elektrik Tercepat di 2019 yang Bisa Anda Miliki

By Ferdi Julias - November 27, 2019

5 Skuter elektrik tercepat di bawah ini bisa Anda miliki. Lebih lengkapnya simak di bawah ini.

skuter elektrikSkuter elektrik sangat santer terdengar belakang ini, khususnya di Jakarta. Alat transportasi ini seakan sudah menjadi hiburan bagi masyarakat. Apalagi, kini penyewaan skuter elektrik mudah ditemukan dengan adanya aplikasi online.

 

Besarnya antusiasme masyarakat kepada skuter elektrik membuatnya marak digunakan. Oleh karena itu, aplikasi penyedia penyewaan skuter elektrik memberi batas kecepatan agar lebih aman digunakan, yaitu 15 kilometer per jam.

 

Tetapi, ada juga skuter elektrik yang mempunyai kecepatan jauh di atas 15 kilometer per jam. Bahkan, kecepatannya hampir menandingi sepeda motor.

 

Dikutip dari 3dinsider.com, ada 7 skuter elektrik tercepat di 2019.

 

Penasaran? Untuk lebih lengkapnya, simak ulasannya di bawah ini, barangkali Anda tertarik untuk memilikinya.

 

NanRobot LS7 Electric Scooter

Skuter eletrik ini diklaim sebagai yang tercepat di 2019. NANROBOT LS7 Electric Scooter dibekali motor listrik kembar dengan daya 1.800 watt yang menyalurkan tenaga ke roda depan dan belakang (all wheel drive).

 

Mode all wheel drive itu membuat LS7 dapat menyemburkan kecepatan tertinggi sebesar 52 mph. Oleh karena itu, LS7 tidak dianjurkan untuk digunakan di lingkungan yang sempit.

 

Baca juga: Mulai Hari Ini, Pelanggar Jalur Sepeda Akan Ditilang

 

Untuk sumber tenaganya, LS7 menggendong baterai lithium 35 Ah 60 V yang dapat menempuh perjalan maksimal sepanjang 56 mil (sekitar 90,1 kilometer). Setelah habis, baterainya membutuhkan waktu pengisian sekitar 5 jam.

 

Skuter elektrik ini memiliki berat total 84 lbs, atau sekitar 38,1 kilogram, dan memiiki mekanisme lipat sehingga mudah dibawa. Tetapi, beberapa orang menganggap skuter ini terlalu berat untuk diangkat oleh satu orang sehingga LS7 tidak tergolong skuter model portabel.

 

Tertarik untuk memilikinya? Anda harus menyiapkan uang sebesar $2.999 atau sekitar Rp 42 juta.

 

NanRobot D5+ Foldable Lightweight Electric Scooter

Skuter elektrik tercepat kedua di 2019 adalah NANROBOT D5+ Foldable Lightweight Electric Scooter, yang memiliki kecepatan hingga 40 mph. Sama dengan LS7, skuter ini juga berjenis all wheel drive. Bedanya, motor listrik yang digunakan memiliki tenaga lebih kecil, yakni 1.000 watt.

 

Setelah itu, terdapat baterai berkapasitas 26 Ah 52 V untuk menunjang motor listrik tersebut menempuh jarak maksimal sepanjang 52 kilometer. Namun, saat baterainya mulai melemah, D5+ memiliki fitur untuk berganti penggerak, dari dual drive ke single drive.

 

Berat dari skuter elektrik seharga $1.549 (sekitar Rp 21,8 juta) ini lebih ringan daripada LS7, yaitu 70 lbs atau 31,7 kilogram.

 

Qiewa Q1 Hummer

View this post on Instagram

Q1-Hummer #Qiewa#Q1Hummer#electricscooter#escooter#travel#doublemotor#motor#scooter#family#toy#kid#children ?World's furthest drive distance scooter:Q1HUMMER is the most powerful electric scooter with single motorIn order to travel longer distances with amazing speeds, we use the most powerful and energy-saving motor 800Watts/48Volts with 26AH 5C POWER power battery, top speed reaches 37MPH per hour, the drive range is 68Mile.Q1 uses a double disc brake,improving the sensitivity and the safety of driving. It can be easily stopped when driving down hill road.With 4 position LED lights, you can drive at any time with confidence.Also,users can carry it into the rear trunk or the office, so we designed a powerful and mini size that doesn't over 27KG, but maintains amazing battery life and speed, allowing users to get farther trip with exciting adventure. ————————————— ■Motor Power: 800Watts+48Volts ■Max Drive Distance:68Mile ■Max Driving Speed: 37MPH ■Scooter Weight:27kg ■Max load:250Kg ■5C Power Battery 26AH ■USB mobile phone charging function ■double shock absorber ■2Second Quick-Folding ■IP65 waterproof ■Anti the warning ■Double Disk brakes ■10 inch pneumatic tire ■Brake light

A post shared by qiewa.electric.scooter (@qiewa_official) on

Kemudian, Qiewa Q1 Hummer membayangi dua produk NanRobot di urutan ketiga. Skuter ini didorong oleh baterai berkapasitas 26 Ah 5-cell lithium, yang akan menggerakkan motor listrik berdaya 800 watt untuk menempuh jarak maksimal 60 mil atau 96,5 kilometer.

 

Kecepatan tertinggi yang dihasilkan Q1 adalah 35 mph. Ini diklaim sudah cukup cepat bagi sebuah skuter elektrik, bahkan untuk pengguna yang sudah profesional.

 

 

Baca juga: Revitalisasi Trotoar, Jakarta Diharapkan Ramah Bagi Pejalan Kaki Seperti 5 Kota Ini

 

Walaupun berada di urutan ketiga, skuter seberat 55 lbs (24,9 kilogram) ini memiliki fitur yang tidak kalah canggih dengan produk NanRobot. Misalnya adalah roda, yang memiliki sistem penyerapan guncangan ganda, sehingga pengguna dapat menghadapi medan jalan yang tidak rata dengan lebih lembut.

 

Bagi yang berminat, siapkan biaya sebanyak $1.399 atau Rp 19,7 juta untuk memboyongnya ke rumah.

 

eDrift UH-ES295 Fat Tire Scooter

Sesuai dengan namanya, skuter elektrik yang satu ini memiliki ban yang lebih besar dibanding 3 skuter di atas. Lalu, terdapat jok yang memungkinkan penggunanya untuk duduk saat menggunakannya di jalan.

 

Baca juga: Mengungkap 7 Mitos Saat Pengisian BBM, Apa Faktanya?

 

Motor listrik yang digunakan untuk eDrift UH-ES295 lebih besar daripada LS7, yaitu 2.000 watt. Tetapi, karena bentuknya yang bongsor dan berat, skuter seharga $1.747 (Rp 24,6 juta) ini hanya bisa mencapai kecepatan tertinggi 30 mph.

 

Kapasitas baterai yang disematkan dalam eDrift UH-ES295 adalah 30 Ah 60 V, yang dapat menempuh jarak sekitar 65 mil (104 kilometer). Hitungan jarak ini bisa berubah lebih pendek atau lebih panjang, tergantung berat beban yang dibawa.

 

Massimo Motor KXD Moto Foldable Electric Scooter

Urutan terakhir di huni oleh Massimo Motor KXD Moto Foldable Electric Scooter, yang memiliki kecepatan maksimal 30 mph. Skuter ini memang lebih lambat dari yang lain, namun lebih portabel, karena beratnya hanya 30 lbs (13,6 kilogram).

 

Punya beban yang lebih ringan otomatis membuat KXD Moto hanya membutuhkan konsumsi daya yang rendah. Tetapi, skuter ini tidak didesain untuk menempuh perjalanan jauh. Pengendara hanya diperkenankan melakukan perjalanan sejauh 5 mil atau sekitar 8 kilometer.

 

Harganya pun jauh lebih murah, yaitu $449 (Rp 6,3 juta). Cocok untuk Anda yang ingin menikmati skuter cepat dengan harga terjangkau.

 

Bagaimana, Anda tertarik untuk skuter-skuter elektrik cepat? Tapi, jangan lupa untuk selalu menjaga keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan lain saat menggunakannya ya. Lalu, gunakanlah di tempat yang aman, jangan di tengah keramaian. Selamat bermain skuter elektrik!

Berita Terkait

Author