Toyota New Alphard Lebih Safety dan Vellfire Lebih Sporty

By Arris Riehady - Juni 3, 2021

MPV premium paling populer mendapatkan beberapa ubahan, kini Toyota New Alphard lebhih safety dan Toyota New Vellfire lebih sporty. Berapa harganya?

Toyota New Alphard

Bila berbicara jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) kelas premium, Toyota bukanlah nama yang asing di telinga masyarakat Indonesia. Eksistensi duo Toyota Alphard dan Toyota Vellfire memang tidak bisa dipungkiri lagi.

Hampir di setiap lokasi, keduanya sering ditemui dan dipergunakan sebagai tunggangan kalangan eksekutif.

Tidak hanya itu, saat mengaspal di jalanan, keduanya kerap menjadi pusat perhatian berkat desainnya yang elegan dan bodinya yang bongsor.

Selain dipilih menjadi mobil keluarga karena faktor daya tampung serta kenyamannya, cap mewah yang melekat pada mobil ini, membuat sejumlah selebriti dan pejabat memilih mobil ini sebagai kendaraan harian.

Baca juga: Perbedaan Toyota Alphard dan Toyota Vellfire, Serupa Tapi Tak Sama

Perbedaan paling mendasar dari keduanya adalah Toyota Alphard tampil dengan desain bernuansa mewah, anggun, dan formal, sedangkan Toyota Vellfire menonjolkan tampilan modern dan high tech dengan kesan berani serta sporty.

Tidak hanya itu, Toyota Alphard dan Toyota Vellfire merupakan MPV di segmen kelas premium yang paling populer dengan pangsa pasar whole sales 70,3% selama Januari hingga April 2021.

Toyota New Vellfire

Toyota Alphard secara resmi di pasarkan oleh TAM di Indonesia pada tahun 2008. Kemudian, pada tahun 2015, TAM mulai memasarkan Toyota Vellfire.

Total penjualan wholesales keduanya sejak 2008 sampai April 2021 ini sudah mencapai 28.458 unit.

Sebagai wujud realisasi dari komitmen untuk menghadirkan ever better cars bagi pelanggan, PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali memberi sentuhan baru pada keduanya yaitu Toyota New Alphard dan Toyota New Vellfire di pertengahan tahun 2021 ini.

Baca juga: Sejarah Toyota Alphard, MPV Premium Terlaris di Indonesia

“Di momen 50 tahun perjalanan Toyota di Indonesia ini, kami kembali hadirkan improvement pada New Alphard dan New Vellfire dengan meningkatkan fitur safety dan menyegarkan tampilan untuk menghadirkan pengalaman bermobilitas yang enjoyable dan personalized bagi para pelanggan,” kata President Director PT Toyota Astra Motor Susumu Matsuda.

Lantas apa saja ubahan yang diberikan pada Toyota New Alphard dan Toyota New Vellfire ini?

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!