Tips Mudah Menata Ulang Liburanmu yang Gagal Imbas Covid-19

By Adlina Nufikha - June 25, 2020

Akibat pandemi rencana liburanmu batal terlaksana? Yuk kembali tata ulang liburan yang gagal.

Rencana liburanmu gagal imbas pandemi virus Covid-19? Padahal, kamu sudah mempersiapkan semuanya, mulai dari tiket pesawat, hotel dan lain sebagainya. 

Tenang, hal itu tentunya bukan hambatan untuk kembali merencanakan liburan. Berikut, tips mudah untuk kembali menata ulang liburan atau perjalananmu.

Cek Kebijakan Transportasi

Jika kamu sudah memesan tiket perjalanan dan melakukan proses permintaan refund, maka coba cek kembali apakah dana tersebut sudah kamu terima.

Jika dana refund sudah diterima, step selanjutnya adalah merencanakan kembali tanggal bepergian beserta moda transportasi apa yang akan kamu gunakan. Pastikan update informasi perihal kebijakan perjalanan terbaru saat ini.

Baca juga: Aturan Pengendalian Transportasi di New Normal dari Menhub

Terlebih, beberapa maskapai penerbangan memberikan pengembalian dana berupa travel credit atau saldo yang bisa digunakan untuk memesan tiket dengan masa berlaku terbatas untuk liburan mendatang.

Perhatikan masa berlaku saldo yang telah kamu terima. Pastikan tiket yang kamu miliki tidak hangus begitu saja. Manfaatkan travel credit untuk berlibur ke destinasi impian setelah pandemi berakhir.

Dengan memanfaatkan dana refund maupun travel credit kamu bisa menata uang liburanmu kembali. 

Cek Penginapan

Tak jauh berbeda dengan biaya transportasi, biaya penginapan pun harus benar-benar diperhatikan. Cek kebijakan reschedule yang dikeluarkan oleh pihak hotel. Apalagi, selama pandemi, ada juga hotel yang memberikan keleluasaan bagi para tamu untuk mengganti tempat menginap, asalkan masih dalam satu jaringan.

Baca juga: Hotel Unik di Yogyakarta untuk Kamu Bermalam

Berita Terkait

Author