Mobil Juga Dapat Dijadikan Investasi lho, Ini Caranya!

Investasi mobil menjadi salah satu sumber bisnis yang bisa kamu lakukan agar bisa menambah penghasilan. Lalu, bagaimana cara berinvestasi dengan kendaraan tersebut?

Sebagai usaha menambah penghasilan, investasi banyak dimanfaatkan untuk menanam modal, baik berupa uang, emas, maupun properti, melalui kegiatan penanaman. Banyak orang yang melirik kegiatan investasi ini.

 

Hal itu karena adanya keuntungan menggiurkan yang bakalan kamu dapatkan. Tak main-main, untuk satu kali investasi saja, kamu bisa balik modal usaha yang kamu lakukan.

 

Dari sana kita dapat lihat bahwa iklim investasi pun sudah merajai dunia bisnis yang ada. Banyak anak muda yang mulai merambah lini investasi ini, tak terkecuali juga kamu. Biasanya, para milenial yang merambah dunia ini lebih senang bermain pada kegiatan investasi digital, contohnya mobil. Mobil yang mereka miliki dimanfaatkan untuk membuka usaha dengan menerapkan konsep berbasis digital.

 

Pertanyaannya, apakah investasi mobil bisa menambah penghasilan? Tentu saja. Kamu bisa memanfaatkan mobilmu sebagai sumber penghasilan dengan menerapkan cara berikut.

 

Menjadi Kapten Sejalan

Banyaknya usaha digital yang menyediakan layanan transportasi berhasil mengubah gaya hidup masyarakat. Hampir sebagian besar masyarakat  hijrah dari transportasi konvensional ke angkutan online. Pasalnya, transportasi online menyediakan layanan yang mudah digunakan dan bisa melalui rute bermacam-macam.

 

Kamu tak perlu lama menunggu kendaraannya datang. Cukup menunggu di depan pintu rumah, pengemudi pun langsung datang menghampirimu. Bahkan, kamu juga tidak akan merasa cemas karena tarif yang ditawarkan. Karena, trasnportasi online menyediakan pembayaran cashless dengan potongan harga yang berhasil bikin kamu hemat.

 

Lantaran tingginya demand akan hal itu, kamu perlu ambil bagian dalam menyediakan jasa transportasi publik. Dengan menjadi Kapten Sejalan, kamu bisa menawarkan kursi kosong yang ada di mobil kepada Teman Sejalan, penumpang yang searah dengan kamu.

 

Baca juga: Serunya Jalan Bareng Sejalan yang Wajib Kamu Coba!

 

Sistem ride sharing ini bisa membantu kamu menambah penghasilan harian, baik dari biaya perjalanan yang sudah dibuat, insentif dari Sejalan, hingga berhemat biaya tambahan, seperti bensin, tol, ataupun parkir.

 

Selain itu, investasi ini pun cukup sesuai untuk kamu. Tak ada modal besar yang perlu kamu keluarkan. Selama kamu masih terkoneksi dengan jaringan internet dan giat menawarkan tumpangan, maka makin besar keuntungan yang kamu dapatkan.

 

Nah, apakah kamu tertarik mencoba? Kamu bisa download aplikasi Sejalan di iOS maupun Android dan tawarkan tumpanganmu sekarang.

 

Menyewakannya

Bila kamu tak ingin repot mengendarai mobil dan tetap bisa santai di rumah, kamu bisa menyewakan kendaraanmu kepada orang lain. Kamu bisa mengadakan usaha rental mobil kecil-kecilan di rumah kepada teman-temanmu yang ingin pergi liburan, baik menyewakannya dengan lepas kunci atau bersama supir.

 

Dari usaha investasimu ini, kamu akan mendapat penghasilan tambahan setiap harinya.

 

Baca juga: Dapat untung Sewakan Mobil di Movic

 

Akan tetapi, bila kamu enggan me-sounding (promosi) usaha rentalmu itu, kamu dapat membuka rental online di Movic. Di Movic kamu dapat menawarkan kendaraan kepada konsumen dengan mudah dan tepat melalui layar ponselmu.

 

Movic adalah aplikasi sewa-menyewa mobil yang akan mempertemukan rental dan konsumennya melalui aplikasi berbasis digital.

 

Jadi, kamu pun bisa memanfaatkan mobilmu yang menganggur tersebut dan pergi bekerja atau berdiam diri di rumah, tetapi penghasilan tambahan tetap mengalir deras.

Ikut ajang modifikasi mobil

Investasi lain yang bisa kamu lakukan terhadap mobilmu ialah dengan memodifikasinya. Tak sedikit para pecinta otomotif yang mengambil jalur ini untuk sekadar menyalurkan hobi. Akan tetapi, ada pula di antara mereka yang beruntung mengikuti kontes modifikasi mobil.

 

Dari kontes modifikasi yang diikuti itu, bila kamu menang, kamu bisa membawa pulang ratusan juta rupiah dalam sekali olimpiade saja.

 

Karenanya, jika kamu menyukai ranah modifikasi, kamu bisa terjun di ajang ini dan menampilkan kreativitasmu. Jangan lupa untuk mengasah keterampilan modifikasi dengan menambah referensi mengenai teknik dan desain modifikasi di internet. Lalu, mulainya eksperimen modifikasi mobilmu itu.

 

Sebenarnya masih banyak cara lain yang bisa kamu lakukan untuk menambah penghasilan dengan investasi mobil. Akan tetapi, cara di atas banyak diminati dan menjadi cara investasi yang paling ampuh dalam menambah penghasil.

 

Jadi, metode investasi manakah yang akan kamu gunakan?