Tempat Hangout Paling Favorit untuk Milenial di Surabaya

Tidak hanya kotanya yang melegenda kini banyak juga tempat hangout di Surabaya untuk kalangan milenial. Apa dan di mana saja? Simak yuk!

Meski didominasi oleh kuliner legenda yang telah melekat di lidah masyarakat, namun Surabaya kini merupakan kota modern yang terbuka dengan hal-hal baru. Termasuk mulai banyaknya tempat- tempat hangout di mana milenial dapat menghabiskan waktu bersama kerabat, atau sekedar bersantai menikmati suasana dan menjadikannya sebagai coworking space.

 

Baca: Lokasi dan Kuliner yang Hits di Surabaya, Wajib Coba! 

 

Inilah daftar tempat hangout di Surabaya yang dapat memberikan nuansa baru.

https://www.instagram.com/p/BnKlS1ejA_Z/

Domicile Kitchen & Lounge

Saat memasuki restoran yang mulai beropeasi sejak awal 2014 ini, kamu akan disuguhi suasana urban vintage yang berpadu furnitur modern. Bar dan dapurnya didesain dengan konsep terbuka sehingga dapat melihat bagaimana makanan dan minuman diproses.

 

Area indoor-nya nyaman dengan sofa atau kursi yang tertata apik, sedangkan area outdoor yang teduh menjadi tempat santai untuk menikmati udara segar di tengah kota Surabaya.

 

Pilihan menu di Domicile Kitchen & Lounge mulai dari aneka pasta seperti Black Ink Fettuccine dan Mozzarella & Basil Pizza. Pilihan lainnya adalah Pan Seared Barramundi, Baby Back Pork Ribs, Wagyu Cheese Burger, dan Hot and Cold Foie Gras. Sedangkan untuk minumannya tersedia Mocha Coconut Shake, Passion Fruit Ginger Ice Tea, hingga Cotton Candy Martini gula-gula kapas yang ditaruh di atas gelas, lalu diguyur Vodka hingga meleleh.

 

(Buka setiap hari pukul 11:00-01:00, Sabtu hingga 02:00, Jalan Sumatera No. 35)

 

https://www.instagram.com/p/BuxjLgGF025/

Carpentier Kitchen

Restoran ini menempati satu bangunan dengan ORE Shop yang menjual pakaian, sepatu, sandal, kacamata, tas, serta aneka aksesoris berbusana bergaya vintage. Selain area indoor, ruang utama Carpentier Kitchen berada di teras belakang, karena memang konsepnya sendiri adalah kebun, sehingga dua per tiga areanya berada di lahan semi terbuka.

 

Tanaman hias diatur mengelilingi meja dan kursi makan, bahkan temboknya pun dipenuhi tanaman rambat. Menu pembuka andalannya adalah Chocolate Pancake with Nutella, sementara untuk menu utama dapat memesan Carpentier’s Ultimate Burger yang berisi keju, jamur, dan beef bacon. Sebagai pendampingnya tersedia Virginia Cheese Fries, kentang goreng yang renyah dengan topping keju dan mayonnaise.

 

(Buka setiap hari pukul 11:00-22:00, Jalan Untung Suropati No.83)

 

https://www.instagram.com/p/BvYF5BQDqYQ/

Tootoomoo Patisserie

Awalnya hanya sebuah toko pastry kecil bergaya rumahan yang berkapasitas 20 orang, namun kini Tootoomoo Patisserie telah menempati bangunan yang lebih besar di Jalan Untung Suropati. Dengan kenyamanan bergaya rumahan, kamu pun akan betah berlama-lama di sini sambil menikmati aneka cake, apalagi seluruh areanya tersedia jaringan Wi-Fi.

 

Hidangan andalannya adalah Durian Mousse, meski menggunakan durian sebagai bahan utamanya, namun baunya tidak terlalu menyengat. Untuk penggemar cokelat kesegaran ada Mango Chocolate Tropican. Tak hanya cake, pastry shop ini juga menyajikan Salted Egg Crab Burger, serta Kimchi Bokkeumbab. Minumannya, secangkir Gryphon Tea yang hangat. Di sini juga menjual aneka roti dan croissant.

 

(Buka setiap hari pukul 19:00-22:00, Sabtu dan Minggu hingga 21:00)

 

https://www.instagram.com/p/BtAgfEyAhLj/

Monopole Coffee Lab

Coffee shop ini hadir untuk penikmat kopi, walau agak kecil, namun ini sangat nyaman sehingga membuat kamu enggan untuk beranjak pergi. Dilengkapi dengan jaringan Wi-Fi dan musik yang memanjakan telinga, selain bersantai, Monopole Coffee Lab cocok sebagai coworking space.

 

Interiornya didominasi warna abu-abu dan kuning dengan aksen rustic wall, ditambah elemen kayu dan poster-poster mesin kopi. Sebagai teman menyeruput kopi, kamu dapat menikmati makanan ringan seperti Egg Benedict, Spicy Crispy Chicken Wings, Potato Salad with Corned Beef, Hard Boiled Egg, and Croutons, serta aneka cake. Kopi andalan di sini Espresso, Piccolo Latte, dan Cold Drip.

 

Untuk kamu yang tidak meminum kopi dapat menikmati Red Velvet Blended, Iced Green Tea, Taro Latte. Uniknya beberapa minuman tersebut disajikan dalam gelas-gelas kimia.

 

(Buka tiap hari mulai pukul 13:00 hingga 21:00, Jalan Raya Darmo Permai I No. 38., monopolecoffeelab.com)

 

movicBingung dan takut nyasar, sewa mobil di Movic saja. Movic merupakan aplikasi yang menghubungkan pemilik dan penyewa mobil. Tentunya jika berlibur dan menyewa mobil sekaligus dengan sopirnya, kamu akan lebih hemat tenaga.

 

Baca: Tempat Wisata Legendaris Wajib Dikunjungi di Surabaya

 

Selain bertugas mengantar kamu berlibur, sopir juga dapat memberikan informasi tempat wisata yang sesuai dengan kebutuhan atau yang sedang ‘hitz’ di kalangan pelancong. Dengan menyewa mobil berikut sopirnya bisa jadi kamu dapat menekan budget saat liburan.

 

Tunggu apalagi, segera download Movic. Mo’ Untung, Movic Aja!