Search Cars

Tips & Rekomendasi

Rekomendasi Harga Mobil SUV Terbaru Rp 500 Jutaan

Berniat memiliki sebuah SUV? Pertimbangkan dulu, ini rekomendasi harga mobil SUV terbaru Rp 500 jutaan.

Sport Utility Vehicle (SUV) dilahirkan sebagai mobil yang mampu melahap berbagai jenis medan jalan, baik on-road maupun off-road.

Karakter bodinya yang nampak kekar dengan ground clearance yang tinggi, membuat SUV mampu melalui medan tanah, bebatuan, bukit, atau pegunungan.

Selain itu, SUV masih tetap nyaman digunakan untuk mengangkut penumpang dengan kapasitas hingga lima orang. Bahkan belakangan ada SUV dengan kapasitas hingga tujuh penumpang.

SUV juga didesain agar mampu membawa barang dalam jumlah yang cukup banyak jika jok bagian belakang dilipat. Tidak heran, dengan konfigurasi dan alasan tersebut, SUV banyak dipilih dan difavoritkan oleh masyarakat Indonesia.

Baca juga: Harga Mobil Baru di Bawah Rp 250 Juta, Tertarik Memilikinya?

Nah, bagi yang ingin memiliki jenis mobil tersebut, ini rekomendasi harga mobil SUV terbaru Rp 500 jutaan.

mobil baru untuk keluarga aktif

Toyota C-HR

Toyota C-HR merupakan SUV compact dengan lima penumpang berdesain futuristis. Secara keseluruhan, desain Toyota C-HR berdiri di atas platform Toyota New Global Architecture (TNGA) yang juga digunakan pada All New Toyota Corolla Altis.

Platform-nya sudah diperkuat suspensi depan MacPhershon Strut dan Double Wishbone yang secara teknis mampu menjaga mobil lebih stabil dan nyaman saat dikendarai.

Untuk fitur, mobil ini sudah sudah menggunakan smart key dengan akses keyless yang canggih dan juga praktis.

Baca juga: Selain Lebih Hemat, Ini Perbedaan Toyota C-HR Hybrid dengan Standar

Pada sisi keamanan, disematkan tujuh buah airbags, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Braking Assist (BA), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Assist Control (HAC), Traction Control, Auto-Brake-Hold, Impact Absorbing Structure, ISOFIX pada jok baris kedua, dan Rear View Monitor System.

Harga Toyota C-HR bermesin hybrid Rp 546.290.000 untuk warna single tone dan Rp 547.790.000 untuk warna dual tone. Sementara untuk yang bermesin bensin, harga mobil SUV ini Rp 511.050.000 dan Rp 512.550.000.

Lihat Produk

harga SUV di bawah Rp 500 juta

Toyota Fortuner

Direntang harga Rp 500 jutaan, mobil SUV dengan kesan gagah dan tangguh ini memiliki beberapa varian.

Namun jika ingin mengkombinasikan dengan kemewahan dan kenyanaman, sebaiknya pilih Toyota All New Fortuner 4X2 2.4 VRZ A/T DSL LUX. Harga Toyota Fortuner varian tersebut berada di angka Rp 545.150.000.

Untuk yang berbahan diesel, mesin yang digunakan Toyota Fortuner berkode 2GD-FTV dengan kapasitas 2,4 L.

Terdapat pilihan mode berkendara yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan seperti Power Mode, atau bisa pilih Eco Mode untuk efisiensi bahan bakar lebih baik.

Baca juga: Pilihan Mobil Anak Muda yang Kece Buat Mejeng di Tongkrongan

Memiliki kapasitas hingga tujuh penumpang, membuat Toyota Fortuner mantap dipakai untuk perjalanan di dalam maupun luar kota.

Tidak heran bila Toyota Fortuner merupakan pilihan yang tepat bagi penggemar mobil SUV dengan performa kuat dan tangguh di segala medan.

Pilihan varian lain dan harga mobil SUV ini selengkapnya, silakan klik tautan di bawah.

Lihat Produk

Toyota Corolla Cross

Toyota Corolla Cross

Harga Toyota Corolla Cross dengan mesin hybrid bisa dibilang yang paling terjangkau di Indonesia saat ini dan berada di bawah Rp 500 juta.

Harga mobil SUV tersebut adalah Rp 497.800.000. Sementara harga Toyota Corolla Cross bermesin bensin ada di angka Rp 457.800.000.

Toyota All New Corolla Cross 1.8 Hybrid A/T menggunakan kode mesin 2ZR-FXE berkapasitas 1.798 cc 4-silinder DOHC dengan teknologi VVT-i yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 98 ps.

Lalu, motor listriknya mampu menyemburkan tenaga 72 ps.

Sementara Toyota All New Corolla Cross Gasoline menggunakan mesin bensin berkode 2ZR-FBE berkapasitas 1.798 cc dengan tenaga 140 ps.

Baca juga: Ini Perbedaan Fitur, Harga, dan Varian Toyota Corolla Cross

Mobil ini dijejali beragam fitur. Salah satu yang unik adalah fitur NFC pada audio head unit layar sentuhnya.

Walau terbilang simple, dengan fitur ini kamu tidak perlu repot untuk mengecek saldo pada e-money. Cukup aktifkan NFC dan tempelkan kartu di audio head unit Toyota Corolla Cross kamu.

Lihat Produk

Isuzu Mu-X

Untuk kamu yang ingin memiliki SUV dengan daya angkut tujuh penumpang, pilihan lainnya adalah Isuzu Mu-X. Untuk penggerak, tersedia pilihan 4×4 dan 4×2.

Harga Isuzu Mu-X 4×4 bertransmisi manual Rp 490.000.000. Sedangkan harga mobil SUV ini dengan penggerak 4×2 atau Isuzu Mu-X 4×2 iSeries dibandrol Rp 459.000.000.

Pada sisi kenyamanan, Isuzu Mu-X dilengkapi dengan stabilizer di bagian suspensi depan dan belakang. Independent coil spring menopang bagian depan sedangkan S-Link spring di bagian belakang.

Lalu, di sisi keamanan, mobil ini terasa sangat lengkap. Sistem pengereman rem sudah dilengkapi dengan empat cakram serta teknologi ABS, ABD, BA, TCS, HDC, dan HSA.

Baca juga: Teknologi yang Bikin Mesin Isuzu MU-X Hemat BBM dan Ramah Lingkungan

Setelah itu, pada bagian depan juga sudah terdapat corner sensor yang meminimalisirkan senggolan ketika parkir atau berkendara.

Tidak berhenti di situ, teknologi pada bagian mesin juga sudah sangat kekinian. Isuzu Mu-X (4×4) M/T menggunakan mesin common rail direct fuel injection dengan intercooled variable geometry system turbocharger dengan kapasitas 2.499 cc.

Lihat Produk

Bagaimana, apa kamu tertarik memiliki salah satu dari mobil SUV terbaru yang ada di rekomendasi ini?

Kalau mau yang ingin lebih terjangkau, kamu bisa cari yang bekas namun berkualitas di Pilihan Expert Seva.id ya.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.