Punya Toyota New Avanza 2019 Enaknya Roadtrip Ke Mana?

Toyota New Avanza 2019, setelah ditunggu-tunggu akhirnya mengaspal secara resmi sejak 15 Januari 2019. Secara struktur dan basic, MPV terbaru dari PT Toyota Astra Motor (TAM) ini tidak berbeda dengan generasi sebelumnya. Namun secara eksterior dan interior banyak yang ditawarkan.

 

Di sisi mesin, Toyota New Avanza 2019 masih menggunakan mesin berkapasitas 1.300cc dan 1.500cc berpenggerak roda belakang. Dengan penggerak roda belakang serta pilihan transmisi manual dan otomatis, perpaduan ini terbukti tangguh.

 

Dari generasi ke generasi Toyota Avanza ini sukses membawa ribuan keluarga Indonesia untuk bepergian lebih jauh. Tidak percaya? Lihat saja saat musim mudik, Toyota Avanza menjadi kendaraan paling banyak ditemui.

 

Meski belum sempat mencicipi mobil ini secara utuh, tapi Seva.id pernah merasakan impresi pertama berkendaranya. Dan atas dasar tersebut serta membandingkan dengan generasi terdahulu, ini adalah destinasi wisata yang enak dikunjungi dengan Toyota New Avanza 2019.

 

Puncak

Bisa dibilang kawasan pegunungan yang menawarkan kesejukan udara ini adalah tempat favorit warga kota Jakarta untuk berlibur di akhir pekan. Sayangya, Puncak yang terletak 70 kilometer sebelah selatan Jakarta sering macet. Apalagi dengan jalan berliku dan menanjak.

 

Tentu melihat medan yang ada bukan masalah bagi Toyota New Avanza 2019. Dengan penggerak roda belakang, melibas tanjakan bukan masalah berarti, bahkan ketika terisi tujuh orang penumpang.

 

Selain itu, ada tempat-tempat rekreasi dan agrowisata yang indah, antara lain Perkebunan Teh Gunung Mas dan Gantole (Paralayang). Di daerah Puncak juga terdapat berbagai tempat wisata menarik di antaranya Taman Safari Indonesia, Taman Bunga Nusantara, Kebun Raya Cibodas, Telaga Warna, Taman Wisata Matahari, dan terdapat sebuah masjid yang indah dengan arsitektur yang khas dan sederhana yaitu Masjid Atta’awun.

 

Di daerah ini juga terdapat banyak sekali villa dan hotel yang dimiliki oleh investor dan warga sekitar untuk tempat beristirahatnya wisatawan.

 

Malang dan Batu

Roadtrip dengan Toyota New Avanza 2019, kenapa tidak? Jelas mobil baru ini menawarkan kenyamanan dan keamanan. Jok dengan busa tebal dan pilihan posisi tentu membuat penumpang nyaman.

 

Sementara di sektor keamanan MPV ini dibekali dengan dua airbag di depan, sabuk pengaman tiga titik untuk pengemudi dan seluruh penumpang, ISOFIX, serta rem ABS.

 

Malang dan Batu merupakan dua kota  yang menyenangkan untuk dijelajahi secara bersamaan kala liburan ke Jawa Timur. Dari Surabaya, keduanya dapat ditempuh sekitar dua hingga tiga jam berkendara.

 

Malang menawarkan siapa saja wisatawan yang datang untuk menikmati ritme hidup santai dan sederhana. Meski kini mulai ramai dengan kehadiran sejumlah hotel dan pertokoan, suasana tradisionalnya tetap terasa di berbagai sudut.

 

Sedangkan Batu, secara resmi sejak 2001 menyandang status sebagai kota dengan pemerintahan sendiri. Dari Malang, jaraknya hanya sekitar 15 kilometer dengan suhu rata-rata 15-19 derajat Celsius. Tak heran bila Batu kini difavoritkan untuk berlibur karena hawa udaranya yang sejuk.

 

Baca: Spot Instagramable di Malang dan Batu yang Wajib Dikunjungi 

 

Cirebon

Dengan jalan tol Cipali yang menghubungkan Cikampek menuju Palimanan sebagai pintu gerbang Cirebon, kota ini dapat diakses dari Jakrta dengan mobil maupun bus. Waktu tempuh melalui jalur ini pun lebih ringkas dibandingkan bila lewat jalur Pantai Utara, yaitu hanya 3,5 jam.

 

Dengan Toyota New Avanza 2019 perjalanan tersebut seakan tidak terasa. Apalagi MPV primadona Indonesia ini kini dijejali fitur hiburan terbaru yakni head unit audio 2 DIN touch screen. Tidak hanya itu, ada juga power outlet 12 V di depan maupun belakang yang dapat mengisi atau cas baterai smartphone serta gadget.

 

Waktu tempuh yang singkat dapat, kota ini dapat menjadi alternatif wisata di Jawa Barat selain Bandung. Cirebon menawarkan aneka tempat wisata, mulai sejarah, religi, kuliner hingga belanja.

 

Baca: Traveling ke Cirebon, Jangan Lupa Jajal Wisata Sejarah dan Kuliner Ini

Toyota new avanza 2019

Jika punya Toyota New Avanza 2019, destinasi wisata mana yang akan Anda datangi segera?