Pemandangan Gerbang Tol Salatiga Jadi Fenomena Baru Bagi Masyarakat

By Ferdi Julias - Juni 26, 2019

Gerbang Tol Salatiga mendadak terkenal karena pemandangannya yang indah. Hal ini menjadi peluang wisata bagi kota tersebut.

Traveling sekarang ini seakan sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian masyarakat, baik menggunakan transportasi umum maupun mobil pribadi. Bagi kamu yang suka traveling menggunakan transportasi darat dan kebetulan melewati Gerbang Tol Salatiga, jangan lupa untuk mengabadikan pemandangannya.

 

Belakangan ini, Gerbang Tol Salatiga ramai diperbincangkan oleh warganet karena pemandangannya yang indah. Saat cuaca cerah, kamu dapat melihat Gerbang Tol Salatiga dengan latar belakang Gunung Merbabu yang indah.

 

Bukan cuma itu, setelah kamu sampai di ujung ruas Tol Bawen – Salatiga, tepatnya di simpang tiga Tingkir atau Tingkir Exit (Tingxit), kamu akan melihat kembali pemandangan indah lainnya, yaitu Gunung Telomoyo.

Bahkan, sepanjang perjalanan dari Semarang ke Solo melalui jalan Tol, kamu juga akan disuguhi pemandangan gunung, sawah, lembah, dan perbukitan di Salatiga serta daerah lainnya yang sangat memanjakan mata. Bagi para traveler yang suka merasa bosan, mungkin lanskap ini bisa menjadi hiburan.

 

Ternyata pemandangan yang ada di gerbang tol yang berada di Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga ini tidak disengaja. Keindahan yang terlihat merupakan kebetulan belaka alias ketidaksengajaan desain, karena memang area tersebut yang memudahkan akses keluar masuk kendaraan.

 

Walaupun begitu, gerbang tol ini diharapkan akan semakin populer sehingga bisa menjadi potensi objek wisata di Salatiga. Banyaknya masyarakat yang berfoto di sana akan memancing wisatawan lainnya untuk datang dan menyaksikan sendiri keindahan Gerbang Tol Salatiga.

 

Pemkot berkomitmen menjaga keindahan Gerbang Tol Salatiga

Untuk mendukung hal itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga berkomitmen untuk menjaga keindahan pemandangan gerbang tol yang berada di daerahnya tersebut. Mereka merespons cepat fenomena viral ini dan mencegah adanya bangunan, papan reklame, dan berbagai macam benda lainnya yang dapat mengganggu estetika.

 

Pemkot Salatiga juga berencana membangun tempat singgah yang dilengkapi dengan spot untuk memandang keindahan Gerbang Tol Salatiga, sehingga semua masyarakat bisa menyaksikannya, bukan hanya pengguna jalan tol saja.

Tentu saja rencana ini ditunggu-tunggu oleh masyarakat dan wisatawan yang ingin berkunjung ke sana. Mereka akan semakin nyaman untuk menikmati pemandangan Gerbang Tol Salatiga, serta tidak mengganggu pengendara lain.

 

Selain itu, jika sudah menjadi objek wisata, roda perekonomian rakyat juga akan bergerak karena banyak pengunjung yang datang.

 

Nah, apabila kamu ingin melihat pemandangan di Gerbang Tol Salatiga, tidak ada salahnya untuk pergi ke sana bareng Sejalan. Aplikasi Sejalan membuat liburan kamu semakin nyaman karena tidak perlu menyetir mobil sendiri.

Lalu, setiap Kapten (pengemudi) baru yang memakai Sejalan, akan mendapatkan subsidi biaya tol maksimal Rp 40 ribu per perjalanan. Subsidi ini berlaku khusus untuk perjalanan pertama di tahun 2019.

 

Sedangkan untuk Kapten lama, mereka akan mendapatkan subsidi biaya tol sebesar Rp 30 ribu per perjalanan. Subsidi yang diberikan kepada kapten lama akan berlaku untuk perjalanan kedua dan seterusnya di 2019.

 

Subsidi tersebut akan diberikan jika Kapten menempuh jarak minimal 100 kilometer dan membawa minimal 2 orang penumpang.

 

Gimana, enak kan? Jadi tunggu apalagi, ayo liburan bareng Sejalan dan nikmati semua keuntungan yang diberikan khusus untuk Anda.

Berita Terkait

Author