Hobi yang Hanya Bisa Dilakukan Orang Super Kaya, Apa Saja?

By Arris Riehady - Agustus 24, 2017

Ada banyak cara orang kaya menghamburkan uangnya dan menonjolkan kemewahannya, salah satunya melalui hobi yang tidak biasa. Jika Bill Gates dan Mark Zuckerberg terkenal dermawan karena hobi menyumbangkan kekayaannya, berikut adalah hobi yang hanya dapat dilakukan oleh orang super kaya.

 

1. Membeli Pulau Pribadi

Jika “orang kaya standar” menginvestasikan uang mereka untuk membeli saham, perusahaan, atau properti, beda dengan orang super kaya yang uangnya tidak akan pernah habis. Mereka biasanya akan menginvestasikan uang mereka untuk membeli pulau pribadi.

Seperti Pulau Sampson Cay di Kepulauan Bahama milik John C Malone. Pengusaha media ini mengubah pulau ini menjadi lima vila, sebuah restoran, dan marina.

Pada Agustus 2013, pulau ini melakukan renovasi dan tidak dibuka lagi untuk publik. Malone sekarang menikmati surga di Bahama itu hanya untuk keluarga dan teman terdekatnya

Jika memiliki pulau sendiri, mereka tentunya terhindar dari keramaian dan dapat memanjakan diri dari penatnya pekerjaan dengan melakukan apa pun yang diinginkan seperti berjemur di pantai, berenang di laut, keliling pulau, atau hanya diam saja di dalam rumah. Menyenangkan bukan?

2. Wisata Keluar Angkasa

Keliling dunia? ah, itu kan kebiasaan “orang kaya standar”. Orang super kaya memiliki hobi wisata keluar angkasa. Tujuannya sederhana, mereka hanya ingin merasakan sensasi tanpa udara dan gravitasi.

Dilansir dari nationalgeographic.co.id, Jeff Bezos mengumumkan bahwa usaha wisata komersial ruang angkasa miliknya, Blue Origin, akan meluncurkan penerbangan uji suborbital dengan penumpang manusia pada tahun 2017. Jika semua berjalan dengan baik, perusahaan dapat mulai menjual tiket untuk perjalanan suborbital singkat paling cepat pada tahun 2018.

Charles Simonyi menjadi turis antariksa kelima yang tercatat paling lama berada di angkasa (hampir 14 hari) di 2006. Kekayaannya oleh majalah Forbes tahun 2007 ditaksir sekitar 1 miliar dollar AS.

3. Memelihara Hewan Eksotis

Memelihara hewan adalah salah satu hobi yang bisa dilakukan hampir oleh semua orang. Tapi orang super kaya menganggap memelihara anjing atau kucing adalah suatu hal yang biasa, jadi mereka lebih memilih untuk memelihara hewan eksotis di rumah ketimbang harus pergi ke kebun binatang.

Hewan-hewan eksotis sendiri misalnya cheetah, singa, harimau, serigala, ular jenis langka, orangutan, burung pemakan danging, hingga gajah. Biaya kepemilikan atau perawatannya ditaksir di atas Rp 2 miliar tiap bulannya.

Seperti yang dilakukan Humaid Abdulla Albuqaish, @humaidalbuqaish, di Uni Emirat Arab. Dia memelihara hewan eksotik semisal macan, cheetah, dan singa.

4. Memberi Hewan Peliharaan Warisan

Selain memberi jatah warisan untuk seluruh anggota keluarga, sebelum meninggal, kebiasaan orang super kaya adalah menuliskan wasiat yang berisi warisan untuk hewan peliharaan kesayangannya. Menurut mereka, meski sederhana, hewan peliharaan juga memiliki peran dalam kehidupan.

Tingkah laku dan kelucuan hewan peliharaan ini dapat menghilangkan stres. Salah satu hewan peliharaan yang menerima warisan terbesar adalah Toby Rimes. Anjing pudel ini mendapat warisan dari pemiliknya, Ella Wendel sebesar Rp 1,2 triliun.

5. Memelihara Tanaman Langka

Selain hewan peliharaan eksotis, beberapa orang kaya super juga gemar memelihara tanaman langka, isalnya Anggrek Emas Kinabalu. Tanaman anggrek langka yang hanya tumbuh di Taman Nasional Kinabalu, Malaysia ini memiliki harga Rp 59,5 juta. Selain indah dengan kelopak panjang dan hijau dengan bintik-bintik merah, bunganya hanya mekar tiap 15 tahun sekali pada bulan April hingga Mei.

6. Koleksi Mobil Antik

Dengan uang yang tidak akan pernah habis, mengoleksi mobil tentu menjadi hal yang sangat mudah, semudah membalik telapak tangan. Jika “orang kaya standar” selalu membanggakan hobi mengoleksi mobil mewah, maka orang super kaya lebih senang dengan koleksi deretan mobil klasik di garasinya.

Sebut saja, mobil Bugatti Type 57 keluaran tahun 1937 harganya mencapai Rp 59 miliar atau Mercedes-Benz W196 mobil yang pernah digunakan dalam ajang balap Formula 1 tahun 1954-1955 memiliki harga Rp 395 miliar.

Miliarder dari Russia dan pemilik klub sepakbola Chelsea, Roman Abramovich termasuk kolektor mobil antik dan mewah. Ia memiliki koleksi di antaranya Ferrari FFX, Ferrari 488 GT3, dan Pagani Zonda R dengan total keseluruhan mobilnya seharga 8,5 juta poundsterling.

Itu tadi hobi yang hanya bisa dilakukan orang super kaya, siapa yang sanggup mengikutinya?

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!