Mobil Super Mewah Pemain Sepakbola Dunia, Siapa Paling Wah?

mobil mewah pesepakbolaPiala Dunia 2018 sedang berlangsung di Rusia hingga 15 Juli 2018. Selain menjagokan salah satu dari 32 negara yang berpartisipasi, aksi-aksi atraktif kelas dunia bintang idola dalam memainkan bola dan membobol gawang lawan pun menarik perhatian.

 

Tak heran jika saja bagi penggemar sepak bola, momen empat tahunan ini sudah sangat dinantikan. Bagi sejumlah pemain bola yang memiliki gaji besar, mobil mewah merupakan barang yang wajib dimiliki.

 

Mobil-mobil yang dibeli pun memiliki harga yang sangat fantastis. Berikut daftar mobil mewah pesepakbola dunia.

 

LaFerrari

Mobil termahal di dunia di antara para pemain pesepakbola dunia ditempati oleh Cristiano Ronaldo dengan tunggangannya LaFerrari.

 

LaFerrari merupakan supercar hybrid dengan mesin 6,3 liter V12 dan motor elektrik. Gabungan keduanya menyemburkan 949 tenaga kuda dengan akselerasi 0-100 kilometer per jam dalam 2,4 detik.

 

Selain itu, mega bintang Portugal yang memperkuat tim Real Madrid juga memiliki Bugatti Veyron dengan 987 tenaga kuda, dan diklaim memiliki kecepatan puncak 407 kilometer per jam. Termasuk Chevrolet Camaro SS, Mercedes-Benz AMG GLE 63S, Porsche 911 Turbo S, Mclaren MP4-12C, Lamborghini Aventador LP700-4, Ferrari 599 GTO, dan Bugatti Chiron.

 

Mercedes-AMG GLE 43 Coupe

Jenisnya memang Sport utility vehicle (SUV). Hanya saja, nama AMG yang melekat membuat karakternya lebih dekat dengan mobil berperforma tinggi. Di dalam kap mesin, terdapat jantung mekanis yang buas berkapasitas 3.0L V6 biturbo.

 

Mobil kepunyaan Mohamed Salah, pemain asal Mesir yang memperkuat tim Liverpool ini mampu berlari dari posisi diam sampai 100 kilometer per jam hanya dalam 5,7 detik. Kecepatan maksimalnya mencapai 250 kilometer per jam.

 

Selain itu, Mohamed Salah juga diinfokan memiliki Audi Q7 dan Toyota Camry meski belum ada bukti foto, dia sedang mengendarainya.

 

Bugatti Chiron

Mobil ini memang spesial, karena menawarkan ketangguhan luar biasa yakni mampu berlari hingga 1.500 tenaga kuda dengan konfigurasi mesin W 16 silinder dan 4 turbo charger berkapasitas berkapasitas 7.993cc.

 

Tak heran bila mobil milik Karim Benzema, ini diklaim sebagai mobil tercepat di dunia.

 

Selain itu, Ferarri 599 GTO, Mercedes McLaren SLR, Audi RS5, dan Mini Cooper S sebagian daftar mobil mewah yang terparkir di garasi pemain andalan Perancis yang berposisi penyerang ini.

 

Maserati Gran Turismo S

Memiliki gaji sebesar Rp 9,1 miliar per pekan membuat Lionel Messi menjadi salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di dunia. Dengan gaji sebesar itu, tidak heran jika Messi memiliki sejumlah mobil-mobil mewah di garasinya.

 

Pemain asal Argentina yang memperkuat tim Barcelona ini memiliki beberapa mobil mewah, salah satunya adalah Maserati Gran Turismo S dengan 440 tenaga kuda.

 

Untuk menempuh 0-100 kilometer per jam, Maserati Gran Turismo S ini punya waktu 4,8 detik saja.

 

Selain itu, Messi juga memiliki deretan mobil mewah seperti Audi R8 Spyder, Ferrari F430 Spider, Dodge Charger SRT8, dan Audi Q7 yang dibekali mesin turbo V12 berkapasitas 6.000cc dengan turbo.

 

Maserati MC12

Mobil dua pintu dari pabrikan asal Italia ini hanya diproduksi 50 unit ini di seluruh dunia, dengan banderol 1,3 juta euro atau setara dengan Rp 22 miliar.

 

Mobil super Neymar da Silva Santos Júnior atau akrab di sapa Neymar ini menggunakan mesin v12 6.000cc dengan 620 tenaga kuda.

 

Mega bintang sepak bola asal Brasil yang memperkuat tim Saint-Germain (PSG) ini juga memiliki Ferrari 458 Spider, Volvo XC60, Porsche Panamera Turbo, dan Audi R8 GT.

 

Tidak heran jika Neymar memiliki koleksi mobil mewah. Pasalnya, nilai transfer pemain bernomor punggung 10 ini juga cukup fantastis, sebesar 222 juta euro atau sekitar 3,4 triliun rupiah, dan memecahkan rekor transfer termahal di dunia.

 

Porsche 918 Spyder

Ibrahimovic juga salah satu pemain sepakbola yang doyan dengan dunia otomotif. Pemain yang pernah melakukan salto jarak jauh ke gawang Inggris ini memilih supercar hybrid bermesin 4,6 liter V8 seharga Rp 11 miliar, yaitu Porsche 918 Spyder.

 

Sederet mobil lain yang juga dimiliki Ibrahimovic adalah Ferrari Enzo, Lamborghini Gallardo, Audi S8, dan Maserati GranTurismo.

Pemain sepakbola terbaik dari Swedia ini meski memiliki koleksi mobil mewah namun tetap rendah hati.

 

Mercedes Benz SLS AMG

Selain Ronaldo, bintang Real Madrid lain yang juga suka dengan mobil mewah adalah Gareth Bale. Pemain berkebangsaan Wales ini memiliki sejumlah mobil-mobil keren di garasinya. Salah satu mobil favoritnya adalah Mercedes Benz SLS AMG.

 

Bale harus merogoh kocek senilai Rp 2 miliar untuk membawa tunggangan mewah tersebut ke garasi pribadinya. Salah satu keunikan mobil dua pintu ini yaitu memiliki tipe butterfly doors. Bale sudah memiliki mobil tersebut sejak tahun 2015.

 

Mobil mewah lainnya yang sempat terlihat di garasi Bale adalah Lamborghini Huracan 610-4, Lexus RX 400h, dan Audi R8 Spyder.

Bagaimana, fantastis bukan daftar mobil mewah pesepakbola dunia? Mana yang paling wah? Mobil apa yang menjadi impian Anda?