Mobil Listrik Toyota C+pod Dikenalkan di Jepang

By Arris Riehady - December 30, 2020

Toyota makin serius produksi mobil listrik masa depan dengan menghadirkan Toyota C+pod. Yuk lebih dekat, begini spesifikasi dan harganya.

Toyota C+pod

Berlokasi di Tokyo, Jepang, Toyota Motor Corporation (Toyota) kenalkan mobil listrik atau battery electric vehicle (BEV) berdesain kompak Toyota C+pod pada 25 Desember 2020.

Selain BEV, line-up mobil elektrifikasi Toyota meliputi hybrid electric vehicle (HEV) dan plug-in hybrid electric vehicle (PHEV).

Secara global, Toyota telah menjadi pionir dan market leader mobil elektrifikasi di dunia otomotif.

Terhitung sejak meluncurkan Toyota Prius sebagai mobil elektrifikasi pertama yang dipasarkan di dunia, Toyota telah meluncurkan lebih dari 40 model kendaraan elektrifikasi dengan total penjualan lebih dari 15 juta unit.

Baca juga: Indonesia Negara Pertama ASEAN yang Meluncurkan Lexus UX 300e

Penggunaan mobil elektrifikasi Toyota setidaknya telah mengurangi produksi emisi CO2 sebanyak 125 juta ton atau setara dengan konsumsi 47 miliar liter bahan bakar.

Toyota C+pod

Rencananya, Toyota C+pod sendiri akan diproduksi dan dijual pada tahun 2022 mendatang, beriringan dengan pesiapan model bisnis baru Toyota untuk BEV.

Yap, di Jepang, Toyota C+pod nantinya akan memiliki Walking Area khusus BEV dan Toyota i-Road. Toyota pun akan berkerjasama dengan berbagai pihak untuk mewujudkannya, termasuk dengan lembaga pemerintah.

Sebelum mengaspal juga di Indonesia, seperti yang diharapkan oleh pecinta otomotif khususnya mobil listrik, yuk lebih dekat dengan Toyota C+pod.

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!