Dekatkan Diri ke Orang Terkasih dengan Kue Lebaran

Apa saja sih kue kering yang bisa kamu jadikan bingkisan lebaran? Yuk, simak!

bingkisan lebaran

Momen lebaran kali ini berbeda dari lebaran tahun lalu, momen mudik yang sangat ditunggu-tunggu oleh sebagian orang harus ditunda karena pandemi Virus Covid-19. 

Kendati tidak mudik tahun ini, bukan berarti lebaranmu jadi sepi. Kamu bisa mendekatkan diri dengan memberikan bingkisan kue kepada orang terkasih.

Lapis Legit

Lapis legit bisa jadi salah satu kue yang bisa dijadikan bingkisan kue kepada keluarga atau rekan terkasih. Perpaduan rasa gurih dan manis dari lapis legit memang selalu bikin ketagihan. 

Kue ini pada dasarnya terbuat dari bahan yang sederhana, tapi untuk menghasilkan cita rasa lapis legit yang legit tak jarang kue lapis legit dibuat dengan kualitas bahan yang premium. Hal ini pun lantas membuat harganya dibanderol selangit.

Baca juga: Tidak Mudik, Ini Makanan Khas Lebaran yang Bisa Disiapkan di Rumah

Nah, bagi kamu yang memiliki bujet lebih kamu bisa memilih kue lapis legit dengan bahan yang premium. Bagi kamu yang memiliki bujet terbatas kamu bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah, tentu kuenya lebih berkesan.

Lapis Surabaya

Jika sebelumnya adalah kue lapis legit, selanjutnya ada kue Lapis Surabaya. 

Kue yang sering ada dalam acara besar ini merupakan kue yang terdiri dari dua lapisan kue yaitu kuning dan coklat yang diantara lapisannya diberi selai strawberry yang bercita rasa manis namun sedikit asam. 

Kue yang semula bernama spikoe ini sangat cocok dijadikan bingkisan lebaran. Sangat pas dinikmati saat lebaran tiba.

Baca juga: Makanan Khas Lebaran di Indonesia yang Paling Banyak Dicari

 

Kue Lapan Jam

Kue yang proses pembuatannya memakan waktu delapan jam ini bisa jadi bingkisan kue spesial saat lebaran. Kue yang berasal dari Palembang ini terbuat dari mentega, telur ayam, tepung terigu dan gula pasir.

Baca juga: Ide Parsel Lebaran Anti Mainstream, Unik dan Menarik

Kue yang bertekstur lembut dengan rasa manis ini memang memiliki harga yang cukup fantastis, namun jika dilihat dari rasa serta prosesnya, sangat sebanding diberikan kepada yang terkasih di hari yang fitri. 

Ada baiknya untuk mengemasnya dengan benar, lapisi kue dengan plastik bening kemudian baru masukkan kedalam kotak bingkisan.

Bika Ambon

Kue berpori yang warna kuning cantik ini bisa menjadi salah satu ide bingkisan yang dapat kamu berikan pada keluarga atau kerabat terdekat. Kue yang berasal dari Medan ini memiliki tekstur yang lembut dengan sensasi aroma segar daun jeruk.

Baca juga: Tips Belanja Online untuk Lebaran yang Aman dan Hemat

Sarang Semut

Sarang semut atau yang lebih dikenal dengan nama bika karamel ini terbuat dari gula yang dipanaskan. Karena berbahan dasar gula yang dipanaskan membuat kue ini menjadi kue karamel dengan rasa manis, kenyal, legit dan berwarna coklat tua. 

Tekstur dari kue ini berpori seperti kue bika ambon. Kue yang satu ini sangat cocok dijadikan bingkisan kue karena pasti disukai banyak orang sebagai teman minum teh maupun kopi.

Baca juga: Mengungkap Sejarah dan Filosofi Makanan Rendang yang Mendunia

Itulah beberapa bingkisan kue yang sekiranya cocok dijadikan bingkisan lebaran. Kamu bisa tetap dekat dengan yang terkasih meski raga berjauhan. 

Agar memudahkan kamu untuk mengirim bingkisan spesialmu, kamu bisa menggunakan layanan Movic #SiapAntar. Meski kamu harus tetap berada di rumah, dengan Movic antar jemput semua kebutuhan bisa terpenuhi.