Search Cars

Otomotif

Meluncur! Toyota New Fortuner dan Toyota New Kijang Innova

Akhirnya setelah dinanti-nantikan, Toyota New Fortuner dan Toyota New Kijang Innova resmi mengaspal hari ini.

Toyota New Fortuner, Toyota New Kijang Innova

PT Toyota Astra Motor (TAM) melengkapi series produk Innovative International Multipurpose Vehicle (IMV) dengan meluncurkan Toyota New Fortuner dan Toyota New Kijang Innova.

Sebagai informasi, Toyota Fortuner dan Toyota Kijang Innova merupakan bagian dari proyek global Toyota di bawah naungan IMV.

Bersama dengan Toyota New Hilux yang mendukung mobilitas bisnis, ketiganya adalah bagian dari program IMV yang memberikan keleluasaan pada Toyota untuk mengembangkan tiga segmen produk dari platform yang sama.

Sejak diluncurkan pertama kali di Indonesia, ketiga produk ini telah berhasil mencatat penjualan total lebih dari 2,2 juta unit.

Baca juga: Harga Toyota New Hilux dan Varian yang Tersedia di Indonesia

Selain itu, kedua produk ini juga menjadi market leader di segmennya masing-masing.

Pada periode Januari hingga Agustus 2020, Toyota Kijang Innova berhasil menguasai 94% pangsa pasar Whole Sales Medium MPV dengan angka penjualan 17.619 unit.

Sementara itu, Toyota Fortuner berhasil mencatat pangsa pasar 41,1% di segmen High SUV dengan angka penjualan 6.807 unit.

”Kedua produk ini merupakan produk yang sangat sesuai dengan karakteristik masyarakat Indonesia dimana Fortuner dikenal dengan ketangguhannya, sementara Kijang Innova merupakan mobil legendaris pilihan keluarga Indonesia,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

Toyota New Fortuner, Toyota New Kijang Innova

Sejak awal Toyota Fortuner dirancang sebagai kendaraan SUV dengan kapasitas tujuh penumpang yang tidak hanya mampu melintasi segala medan, tapi juga menjadi kendaraan yang nyaman untuk digunakan dalam mobilitas sehari-hari.

Baca juga: Apa Jadinya Toyota Fortuner Dibuat untuk Balap Tanah?

Salah satu bukti ketangguhan Toyota Fortuner adalah partisipasi SUV gagah ini di ajang lomba balap Asia Cross Country Rally bersama pembalap Takuma Aoki, yang dulunya juga menjadi pembalap motor GP500 (sekarang MotoGP).

Rute Asia Cross Country Rally didesain melewati berbagai macam kondisi jalan hutan, rawa, menyeberangi sungai, dan padang pasir.

Tidak hanya itu, peserta juga akan dihadapkan pada cuaca yang tidak bisa diprediksi dan membuat medan lomba makin menyulitkan.

Tidak heran bila reli ini disebut sebagai Reli Dakar versi Asia. Layaknya keikutsertaan Toyota Hilux di Reli Dakar, Toyota membuktikan ketangguhan performa Toyota Fortuner di semua rute Asia Cross Country Rally.

Hal itu berguna untuk memperoleh banyak informasi guna pengembangan SUV ini, sesuai dengan filosofi “to make ever-better cars”.

Toyota New Fortuner, Toyota New Kijang Innova

Toyota Kijang Innova, MPV legendaris di tanah air

Sejak awal diluncurkan di tahun 1977, MPV ini dikembangkan berdasarkan berbagai macam kebutuhan mobilitas keluarga Indonesia dengan tetap mempertahankan DNA-nya, yaitu ketahanan, kenyamanan, dan peace of mind selama 43 tahun.

Baca juga: Toyota Kijang, dari Mobil Rakyat hingga Mobil Resmi Asian Games 2018

Seiring dengan perkembangan kebutuhan mobilitas keluarga Indonesia yang dinamis, kini Toyota Kijang Innova tampil lebih prestige premium dan cool tough dengan beberapa pengembangan pada sisi kenyamanan, fitur, serta desain eksterior maupun interior.

“Untuk itu kami melakukan pembaruan pada Toyota New Fortuner dan Toyota New Kijang Innova dengan tetap mempertahankan DNA kedua mobil ini, namun juga menyesuaikan dengan kebutuhan pelanggan saat ini serta tren yang senantiasa berkembang,” ujar Henry Tanoto.

Ia melanjutkan, baik Toyota New Fortuner dan Toyota New Kijang Innova diharapkan dapat menjadi pilihan terbaik dalam mendukung mobilitas keluarga Indonesia.

Baca juga: Harga Toyota New Yaris yang Resmi Mengaspal di Indonesia

Perbedaan varian, spesifikasi, harga Toyota New Fortuner dan Toyota New Kijang Innova bisa kamu baca di artikel Seva.id selanjutnya.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.