Masuk Musim Hujan, Cek Komponen Mobil Agar Aman di Jalan

By Arris Riehady - Oktober 7, 2020

Beberapa komponen mobil wajib kamu cek saat masuk musim hujan. Apa saja? Simak selengkapnya di sini.

Sistem kelistrikan

Kelistrikan merupakan sistem yang sensitif jika terkena air, karena bisa terjadi konsleting yang berbahaya bagi mobil. Sebelum hal tersebut terjadi, lebih baik cek kondisi kabel-kabel.

Apabila ada kabel yang terkelupas, kamu dapat langsung membenahinya. Bila perlu, tanggalkan komponen lainnya untuk memastikan kondisi kabel yang terselip.

Karet-karet

Bukan hanya karet wiper yang harus di cek, karet-karet mobil di bagian lainnya juga perlu dilakukan pemeriksaan saat musim hujan tiba, seperti karet pada pintu mobil.

Baca juga: Aki Mobil yang Bagus, Bagaimana Cara Memilihnya?

Kondisi karet pintu mobil yang sudah tidak sempurna dapat membuat air masuk ke dalam kabin dan membuat kenyamanan berkendara terganggu.

Lalu, mobil juga akan lebih cepat kotor daripada musim kemarau yang disebabkan oleh cipratan air di jalan atau dari kendaraan lainnya. Jadi, kamu juga perlu menjaga kebersihan kendaraan, terutama bagian bawah mobil.

Untuk melakukan pengecekan semua komponen di atas pun tidak perlu repot, selain cek sendiri, kamu bisa serahkan pada ahlinya.

Kamu bisa menggunakan layanan Booking Service dan Home Service dari Seva.id. Tidak hanya melakukan pengecekan, kamu juga bisa melakukan perawatan dan servis berkala, hingga ganti suku cadang mobilmu.

Baca juga: Begini Tanda-tanda Karet Pintu Mobil yang Harus Diganti

Jadi, gunakan saja layanan Home Service atau Booking Service Seva.id. Mobil selalu terawat dan kegiatanmu tetap terus berjalan.

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!