Search Cars

Travel & Lifestyle

Lokasi-lokasi Foto Prewedding Kece di Jakarta

Susah menemukan tempat foto prewedding di Jakarta? Lokasi-lokasi di bawah ini mungkin bisa jadi solusi Anda.

Foto prewedding seakan sudah menjadi kegiatan wajib masyarakat masa kini yang dilakukan sebelum melangsungkan pernikahan. Foto itu nantinya menjadi pajangan kedua mempelai yang terpampang saat resepsi.

 

Tetapi, ada sebagian orang yang ingin menikah, khususnya warga Jakarta, bingung memilih lokasi atau spot foto prewedding yang cocok. Banyaknya lokasi foto bisa jadi alasan yang membuat mereka susah untuk memilih.

 

Oleh karena itu, beberapa lokasi di bawah ini mungkin bisa membantu Anda untuk menentukan tempat prewedding Jakarta yang sesuai dengan tema foto keinginan Anda.

 

Gang Kelinci

Lokasi pertama adalah Gang Kelinci yang tertelak di daerah Pasar Baru, Jakarta Pusat. Tempat ini terkenal dengan penduduknya yang padat dan toleran. Ukurannya memang sempit, namun bersih serta street photography banget.

 

Ada juga Kelenteng Sin Tek Bio di dalam Gang Kelinci, yang dibangun pada 1698 sebagai tempat peribatan tuan tanah Belanda, aitu Cornelis Chastelein. Ini menjadi tempat perhentian wajib di Gang Kelinci jika berkunjung kesana.

 

Kalau Anda tertarik untuk melakukan foto prewedding disana, ada baiknya untuk meminta izin terlebih dulu kepada ketua RT, RW, atau pihak lainnya agar kegiatan photoshoot berjalan lancar tanpa gangguan.

 

Pelabuhan Sunda Kelapa

Lokasi ini merupakan salah satu spot favorit bagi beberapa penggemar fotografi di Jakarta. Latar belakang kapal-kapal kayu berukuran besar atau pinisi yang sedang bersandar menjadi khas tersendiri dari Pelabuhan Sunda Kelapa.

 

Bila menginginkan suasana yang lain, Anda bisa naik ke kapal tersebut asalkan mendapat izin dari pihak pengelola. Anda bisa mendapatkan macam-macam angle di tempat yang berada dalam kapal, seperti ruang nahkoda, dak, dan bagian lainnya.

 

Selain kapal, terdapat banyak kontainer yang tersusun rapi di pinggir pelabuhan dan bisa menjadi pilihan untuk mengambil gambar. Prewedding bertema street atau urban photography cocok untuk dilakukan di sini.

 

Museum Taman Prasasti

Lokasi kedua adalah Museum Taman Prasasti yang terletak di daerah Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dulunya, lokasi ini menjadi tempat pemakaman di Jaman Belanda, yang kemudian ditutup untuk penguburan pada tahun 1975.

 

Area kompleks pemakaman seluas 1,2 hektar ini menyimpan banyak sekali cerita sejarah. Ada beberapa nama yang mungkin Anda kenal dimakamkan disini, seperti seorang aktivis generasi 60-an, Soe Hok Gie, sampai dengan aktris yang terkenal di tahun 1930, yaitu Miss Riboet.

 

Sesuai dengan latar belakang sejarahnya, view di Museum Taman Prasasti tidak lepas dari bentuk pemakaman klasik yang unik. Berbagai bentuk batu nisan dan patung yang indah bisa Anda temui disini. Sangat cocok untuk tempat prewedding casual.

 

Apabila tertarik untuk melakukan photoshot disini, Anda harus meminta izin terlebih dulu kepada pengelola. Jam kunjungan Museum Taman Prasasti adalah dari Hari Selasa – Minggu, pukul 09.00 – 15.00 WIB (Tutup di hari Senin dan hari besar).

 

Hutan Mangrove

Sebenarnya, Hutan Mangrove di Pantai Indah Utara I, Penjaringan, Jakarta Utara ini sudah sering dijadikan tempat foto prewedding. Namun, hal itu tidak membuat tempat ini sepi peminat, bahkan menjadi hits belakangan ini.

 

Lokasinya yang digadang-gadang mirip dengan hutan Mangrove di Bali membuat warga Jakarta tidak perlu terbang jauh-jauh kesana. Latar belakang sungai dan pepohonan yang lebat menjadikan Hutan Mangrove memiliki suasana alam romantis serta cocok untuk foto prewedding.

 

Anda juga akan melihat danau buatan yang cukup indah disana. Agar lebih romantis, ada perahu kayu yang siap dipakai untuk mempercantik foto prewedding Anda di tengah-tengah sungai.

 

Rumah Joglo

Anda suka dengan suasana bangunan klasik ala Jawa? Mungkin Rumah Joglo yang berada di daerah Kemang, Jakarta Selatan, dapat Anda gunakan sebagai tempat foto prewedding. Bangunannya yang sebagian besar terbuat dari kayu sangat mendukung suasana retro di sana.

 

Selain itu, terdapat Joglo Beer dan Joglo Kopi di dalam kompleks Rumah Joglo yang jaraknya berdekat-dekatan.

 

Bentuk bangunannya juga sangat khas, ditambah dengan banyaknya pepohonan dan pajangan-pajangan seperti bemo, becak, motor klasik, dan lain sebagainya membuat Rumah Joglo bisa jadi solusi foto prewedding Anda. Bukan cuma foto prewedding outdoor, Anda juga dapat melakukan prewedding indoor di sini.

 

Harga foto prewedding pada lokasi di atas berkisar antara Rp 500 ribu – Rp 1 juta.  Nah, Dari lokasi-lokasi tersebut, mana yang sesuai dengan konsep prewedding Anda?

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.