Keunggulan Teknologi dan Fitur BMW di X Series

12 July 2018

Memulai debut produksi sejak tahun 1928, kini BMW dikenal sebagai produsen mobil yang kerap menelurkan berbagai macam fitur dan teknologi canggih untuk produknya.

 

Sebut saja, BMW i8 yang adalah mobil sport hybrid bermesin 1.5 liter BMW TwinPower Turbo 3-silinder dan motor elektrik BMW eDrive technology. Ada juga deretan BMW 1 Series, BMW 3 Series, BMW 4 Series, BMW 5 Series, dan BMW 7 Series yang mengedepankan kenyamanan, keamanan, serta teknologi berkendara.

 

Sementara untuk performa karakteristik mobil sport, BMW memiliki jajaran M Series.

 

Tak hanya itu, BMW juga memiliki mobil yang tangguh di berbagai medan yang disebut dengan Sport Activity Vehicle (SAV). BMW menyebutnya X Series yang terdiri dari X1, X3, X4, X5, dan X6.

 

BMW X Series yang ditujukan bagi masyarakat urban aktif dan gemar berpetualang namun tetap mengutamakan kenyamanan serta kemampuan berkendara impresif di medan on-road maupun off-road.

 

Bagaimana dengan keunggulan teknologi dan fitur di X Series? Berikut adalah fitur dan teknologi yang ditanamkan.

 

xDrive

xDrive adalah teknologi dari BMW yang ditanamkan pada X Series dengan sistem penggerak empat roda.

 

xDrive yang dimiliki BWM bisa membagi torsi bervariasi untuk menghasilkan traksi sempurna setiap saat, untuk keempat rodanya. Sistem ini bisa mendeteksi secara otomatis, di roda mana diperlukan traksi atau yang disebut dengan Intelligent All-wheel Drive.

 

xDrive ini juga ditunjang sistem kontrol traksi yang diberi label Dynamic Stability Control (DSC).

 

Dengan adanya teknologi xDrive, memudahkan BMW X Series melintas di medan seterjal off-road. Tak hanya di lintasan terjal, xDrive juga akan memudahkan pengemudi melintasi kawasan penuh pasir.

 

Lebih jauh, teknologi xDrive juga bisa membuat mobil tidak mengalami oversteer atau melintir ketika melalui belokan (untuk penggunaan jalan aspal).

 

Jangan heran bila xDrive menjadi salah satu kelebihan BMW X Series.

 

Legroom luas

BMW X1 menjadi representasi mobil SAV kompak yang mengedepankan keasyikan berkendara tanpa batas khas BMW.

 

Sinergi kokpit terfokus pada pengemudi dan desain kabin elegan sangat kental terasa di kabin BMW X1.

 

Meski terbilang mungil, kenyamanan setiap penumpang diperhatikan lewat dominasi material kabin berkualitas terbaik dan posisi duduk tinggi.

 

Leg room atau ruang kakinya pun lega. Tepatnya mobil ini memiliki ruang kaki selebar 56 centimeter.

 

Ditambah dengan ruang bagasi yang lebih lega, BMW X1 ini dapat diandalkan menjadi teman perjalanan, baik dalam kota maupun keluar kota.

 

 

 

Vernasca Leather

Untuk pertama kalinya material leather baru Vernasca Leather digunakan pada All-New BMW X3 yang baru saja dikenalkan di Indonesia pada 11 April 2018.

 

Vernasca Leather ini memiliki kualitas yang satu tingkat di atas dakota leather, yang sebelumnya menjadi material leather standar pada BMW X3.

 

Lebih detail soal interior, terasa aura kokpit futuristik khas BMW 5 Series yang terasa di dalam kokpit All-New BMW X3.

 

On a mission menjadi spirit yang diemban oleh All-New BMW X3. Mengimplementasikan karakter sporty dan premium, All-New BMW X3 yang tersedia dalam versi BMW X3 xDrive20i Luxury ini diproduksi di dalam negeri melalui BMW Production Network 2 PT Gaya Motor.

 

Harman Kardon

Penyuka kelembutan suara pasti tahu merek audio hasil kolaborasi dari Sidney Harman dan Bernard Kardon ini.

 

Kejernihan dan kesimbangan suara yang dihasilkan membuat telinga betah mendengarkan tiap nada yang dihasilkan dari produk Harman Kardon Audio.

 

Tak heran bila, BMW X4 menggunakan produk dari Harman Kardon Audio. Dengan Surround Sound System, pengemudi dan penumpang dimanja dengan audio berkualitas lewat ketersediaan total 16 speaker high-end berkekuatan 600 Watt.

 

BMW X4 merupakan salah satu model kendaraan terdepan BMW, karena model ini merupakan pelopor kendaraan Sport Activity Coupé di segmen kendaraan premium berukuran sedang.

 

BMW X4 versi BMW X4 xDrive28i bahkan sanggup melaju 0 hingga 100 kilometer per jam dengan hanya 6,4 detik.

 

 

 

Advanced Diesel

Berkat mesin diesel yang menggunakan teknologi Advanced Diesel, konsumsi bahan bakar diesel BMW X5 tercatat sangat irit. Hanya 17,2 kilometer per liter dengan standar Uni Eropa. Begitu pun dengan emisi gas buangnya, sangat rendah hanya 154 g/km.

 

Dengan mesin mesin diesel 2.0-liter BMW TwinPower Turbo 4-silinder, maka tidak heran jika akselerasi BMW X5 ini hanya membutuhkan waktu 8,2  detik saja untuk mencapai 100 kilometer per jam dari keadaan diam, dan kecepatan puncaknya 220 kilometer per jam.

 

Selain diesel, BMW X5 juga hadir dalam mesin bensin 3.0-liter BMW TwinPower Turbo 6-silinder. BMW X5 konsisten menonjolkan ketangguhan dan kedinamisan yang mengakar hingga tiga generasi.

 

 

 

mobil bmw x6306 HP

Mesin yang digunakan dalam BMW X6 versi BMW X6 xDrive35i sanggup menyemburkan tenaga hingga 306 hp.

 

Dari keadaan diam, BMW X6 dari 0 ke 100 kilometer hanya membutuhkan waktu 6,4 detik dengan kecepatan maksimal 240 kilometer per jam.

 

Meski demikian, BMW X6 yang dibekali jantung pacu 3.0 liter 6-silinder BMW TwinPower Turbo tetap irit bahan bakar. Konsumsi rata-rata bahan bakarnya 11,8 kilometer per liter dengan emisi gas buang antara 200 dan 198 g/km.

 

BMW X6 dijejali berbagai mode berkendara mulai dari Eco Pro, Comfort, Sport dan Sport+. Tak hanya mengubah respons mesin, namun dengan adanya teknologi sasis yang baru juga meningkatkan kenyamanan dan pengalaman berkendara.

 

 

 

Bayangkan apabila semua fitur dan teknologi yang BMW tanamkan pada X Series-nya digabungkan dalam satu mobil. Tentunya akan menghasilkan sebuah mobil super Sport Activity Vehicle yang luar biasa nyaman, tangguh, irit bahan bakar, dan kencang!

 

SHARE