Fakta Menarik MotoGP Emilia Romagna 2020, Marquez Absen

By Reka Harnis - September 23, 2020

Penggemar MotoGP wajib tahu 5 fakta menarik MotoGP Emilia Romagna 2020 berikut ini. Yuk simak!

MotoGP Emilia Romagna 2020

Gelaran MotoGP 2020 masih terus berlanjut. Memasuki seri ketujuh, gelaran balapan ini resmi digelar di Sirkuit Misano, Italia, pada Minggu (20/9/2020), dengan bertajuk MotoGP Emilia Romagna 2020.

Uniknya, seri Emilia Romagna sendiri merupakan yang pertama kalinya terdapat di kalender MotoGP. Tidak hanya itu, masih ada sejumlah fakta menarik lainnya pada MotoGP Emilia Romagna.

Mau tahu lebih lanjut mengenai fakta menarik MotoGP Emilia Romagna? Yuk, simak rangkumannya di bawah ini.

Marc Marquez absen, Maverick Vinales raih kemenangan perdana MotoGP 2020

Absennya Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, membuat berkurangnya lawan tangguh di MotoGP. Terbukti, Maverick Vinales berhasil merebut pole position pada kualifikasi. 

Kemudian, ia melanjutkan hasil gemilangnya dengan finis pertama di MotoGP Emilia Romagna. Vinales unggul atas Joan Mir (Suzuki Ecstar) di posisi kedua dan disusul oleh Pol Espargaro (Red Bull KTM).

Kini, Vinales mengoleksi 83 poin. Ia menyamai poin Quartararo, tetapi kalah soal jumlah kemenangan pada balapan musim ini. Baginya, kemenangan ini memberi tambahan 25 poin untuk naik ke posisi ketiga klesemen sementara pembalap.

Selain kemenangannya, Vinales juga berhasil mematahkan “kutukan” Sirkuit Misano, yaitu para pemegang pole position tidak akan keluar sebagai pemenang balapan. 

Baca juga: Daftar Pembalap dan Jadwal Lengkap MotoGP 2020

Sebagai informasi, kutukan tersebut sudah berjalan sejak 2010,  tepatnya semenjak Dani Pedrosa meraih kemenangan MotoGP San Marino melalui pole position pada musim 2010.

Berita Terkait

Author