Catat! Ini Deretan Film Wajib Tonton di Tahun 2019, Apa Favoritmu?

film paling ditunggu di 2019

Memasuki tahun 2019, tentu sudah banyak  yang menantikan kehadiran film-film baru dan menghibur. Selain itu, ada pula di antara Anda yang sudah menunggu kelanjutan film yang pernah ditonton di tahun sebelumnya dan diprediksi akan tayang di tahun ini.

 

Misalnya sekuel Dilan 1990 yang diadaptasi dari novel best seller, yang banyak mencuri perhatian kawula muda di masa penggarapannya. Pada film bagian keduanya, yang akan tayang tahun ini, yaitu Dilan 1991 akan berfokus pada Milea dan bagaimana perasaannya yang digambarkan melalui sudut pandangnya sendiri.

 

Kemudian, Captain Marvel yang kembali menghadirkan kelanjutan cerita super hero dari Marvel Cinematic Universe (MCU) dengan kualitas cinematography terbaiknya tentu sangat ditunggu oleh pecinta film super hero tanah air.

 

Oleh karenanya, di tahun ini bioskop Indonesia akan banyak menyuguhkan film adaptasi novel maupun remake, sedangkan Hollywood sendiri tetap menjual cerita super hero-science fiction-nya tersebut. Film-film yang akan tayang itu diyakini bersaing ketat di deretan tangga box office dan begitu ditunggu oleh pecinta film Indonesia.

 

Berdasarkan ulasan dari IDNTimes, ada beberapa daftar film paling ditunggu 2019 ini. Daripada penasaran, simak ulasan lengkapnya berikut.

film paling ditunggu di tahun 2019

  • Dilan 1991

Diakhiri dengan scene yang manis, yaitu resmi berpacarannya Dilan dan Milea, memberi kesan tersendiri bagi penonton. Ditambah lagi, karakter kuat Dilan dalam diri Iqbaal menjadi pemantik senyum di bibir penonton saat menyaksikan adegan terakhir, proses jadian kedua pemeran utama, di Dilan 1990 tersebut.

 

Jika pada seri pertama, yaitu Dilan 1990, yang bercerita mengandalkan sudut pandang Dilan yang berjuang mendapatkan hati Milea dan masa remaja Dilan yang begitu mengambarkan kehidupan remaja era 1990, Dilan 1991 akan bercerita sebaliknya. Mengangkat dan memokuskan penceritaan pada tokoh Milea dan ungkapan perasannya sebelum dan setelah berpacaran dengan Dilan.

 

Cerita yang diangkat dari novel best seller karya Pidi Baiq ini akan kembali tayang di awal tahun ini. Dengan bintang utama Iqbaal Ramadhan dan  Vanesha Prescilla sebagai pemeran utama.

 

https://www.youtube.com/watch?v=a2lC_hWKggY

  • Bumi Manusia

Bumi Manusia merupakan film yang diadaptasi dari novel tetralogi karya Pramoedya Ananta Toer pada tahun 1980. Film tersebut mengisahkan seorang priyayi pribumi yang jatuh cinta dengan perempuan keturunan Belanda. Priyayi tersebut harus tinggal bersama perempuan tersebut bersama seorang nyai yang bernama Nyi Ontosoroh.

 

Film yang mengambil latar belakang Indonesia di abad 19 ini disutradarai oleh Hanung Bramantyo dengan rumah produksi Falcon Pictures juga dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan. Rencananya, film tersebut akan tayang di bioskop kesayangan Anda pada tahun 2019 ini.

 

  • Keluarga Cemara

Keluarga Cemara adalah salah satu sinetron keluarga yang sempat populer di tahun 90-an. Film tersebut menceritakan kehidupan sebuah keluarga, yaitu abah, emak, dan anak-anaknya dalam menjalani kehidupan. Keluarga tersebut sangat sederhana dan harmonis dengan mengedepankan prinsip hidup bersama.

 

Di tahun 2018, film Keluarga Cemara tengah melewati proses syuting dan akan tayang pada tahun ini. Remake film ini disutradarai oleh Yandy Laurens, yang juga berperan sebagai penulis skenario bersama dengan Gina S. Noer.

 

Dari segi cerita, film Keluarga Cemara akan tetap mempertahankan esensi keluarga yang dibawa dalam cerita asli di sinetronnya tersebut. Nah, film ini tidak hanya menjadi satu tontonan yang wajib dinikmati sendiri, tetapi dapat menjadi tuntunan bagi Anda dan keluarga.

 

  • Susy Susanti

Susy Susanti merupakan film yang diadaptasi dari biografi pebulutangkis putri Indonesia, yaitu Susy Susanti. Film biopik ini mengambil nama tokoh utama sebagai judul film dan menceritakan perjalanan hidup Susy Susanti sebagai atlet bulutangkis Indonesia.

 

Untuk menambah semangat nasionalisme Anda, Anda wajib menonton film ini. Film Susy Susanti dijadwalkan tayang tahun ini.

  • Captain Marvel

Film bergenre action super hero ini menceritakan tentang seorang pilot perempuan bernama Carol Danvers. Ia memiliki kekuatan super pascainsiden kecelakaan yang terjadi kepada dirinya. Namun setelah siuman, ia berada dalam misi tim luar angkasa yang bernama Starforce.

 

Setting yang digunakan dalam Captain Marvel banyak menyoroti tempat dan adegan di  luar angkasa serta mengambil latar era 1990-an. Hal tersebut dibuat sama persis dengan visualisasi yang digambarkan dalam komik aslinya. Selain itu, film ini juga akan menjelaskan tentang proses sebelum terbentuknya grup superhero, The Avengers.

 

Sementara, untuk aktor yang tampil di film Captain Marvel tersebut di antaranya Samuel L. Jackson, Brie Larson, Jude Law, dan Gemma Chan. Dengan jajaran aktor keren yang berakting, banyak yang memprediksi bahwa film Captain Marvel ini akan menjadi salah satu film super hero yang paling keren dengan balutan teknologi CGI yang tidak perlu diragukan lagi.

 

Film tersebut akan tayang pada 8 Maret 2019 mendatang. Jadi, jangan sampai telat nonton perdana film Captain Marvel ini.

 

  • Godzilla: King of The Monster

Setelah sukses dengan kedua film Godzilla di seri pertama (2014) dan Kong: Skull Island (2017), Legendary Entertainment dan Warner Bros kembali menghadirkan serial ketiga Godzilla, yaitu Godzilla: King of The Monster tahun ini.

 

Film ini menceritakan aksi seru nan heroik dari agensi Monach yang berhadapan dengan monster purba raksasa yang selama ini dianggap punah ternyata bangkit kembali. Monster tersebut berkelahi demi mempertahankan eksistensinya dirinya.

 

Selain itu, Godzilla: King of The Monster tersebut dibintangi oleh Vera Farmiga, Kyle Chandler, dan Zhang Ziyi.

 

Film ini dijadwalkan tayang pada 31 Mei 2019 mendatang. Untuk itu, bagi Anda pecinta film bergenre action, adventure, dan fantasy, film ini wajib menjadi salah satu film yang harus Anda tonton pada 31 Mei nanti.

 

  • Avengers: End Game

Film sekuel dari Avengers: Infinity War yang ending-nya cukup menggantung ini dijadwalkan tayang pada 3 Mei 2019 nanti. Dalam serial komiknya, film seri ke-4 dari Avengers akan menjadi penutup dari kisah Thanos dan infinity stones.

 

Film yang dibintangi oleh aktor dan aktris terkenal Hollywood, yakni Robert Downey Jr., Chris Hemsworth, Mark Ruffalo, Chris Evans, Tom Holland, Scarlett Johansson, dan Elizabeth Olsen dijadwalkan rilis pada 3 Mei 2019 mendatang.

  • Spider-Man Far From Home

Tahun ini, Spider-Man akan kembali melanjutkan kisah dan petualangannya. Film sekuel ini akan menyuguhkan perjalanan Peter Parker, tokoh Spider-Man, yang pergi keluar negeri untuk berpetualangan.

Pada film ini, Spider-Man akan menjalin kerja sama dengan Nick Furry, S.H.I.E.L.D, dan juga Maria Hill. Ketika bekerja sama dengan ketiga orang tersebut, Spider-Man akan berhadapan dengan musuh barunya. Tentu adegan ini banyak mengundang penasaran.

 

Lantas, siapakah musuh baru tersebut dan bagaimana petualangan Pater Parker? Saksikan aksi heroik dan perjalanan baru Pater Parker pada 6 Juli 2019 nanti. Catat, ya, tanggalnya!

  • Annabelle 3

Setelah dikurung oleh kedua orangtuanya, Judy (anak dari Ed dan Lorraine Warren di Conjuring) menjadi sasaran teror boneka Annabelle. Tidak hanya sampai di peristiwa itu saja, melainkan teror pun berlanjut di keluarga tersebut dalam film Annabelle bagian ketiga ini.

 

Film yang menjadi bagian lanjutan dalam perjalanan pasangan paranormal itu di The Conjuring, nantinya film akan dibintangi oleh Vera Farmiga, Patrick Wilson, Mckenna Grace, dan Madison Isema. Annabelle 3 juga dijadwalkan tayang pada 3 Juli 2019 mendatang.

 

Untuk itu, bagi Anda penikmat film, daftar film yang ditunggu di tahun 2019 mendatang wajib Anda nikmati bersama keluarga atau pasangan terkasih. Sebelum lupa, ada baiknya dicatat juga jadwal penayangannya, ya.