Cara Cek Keaslian BPKB Mobil Bekas, Mudah dan Praktis

By Arris Riehady - Oktober 19, 2020

Ada rencana beli mobil bekas? Yuk lebih periksa teliti lagi seluruh bagiannya, termasuk cara cek keaslian BPKB mobil bekas.

Cara cek keaslian BPKB mobil bekas

cara cek keaslian BPKBSelain itu, teliti kembali di bagian identitas pemilik kendaraan. Pada BPKB palsu umumnya yang berubah hanya data kendaraan saja, sedangkan data pemilik kendaraan tidak berubah.

Hal itu karena oknum-oknum nakal yang memalsukan BPKB hanya menghapus bagian identitas kendaraannya saja, lalu kemudian dicetak ulang kembali.

Baca juga: Apakah Fotokopi STNK Bisa Digunakan Saat Bayar Pajak?

Dengan mengetahui cara cek keaslian BPKB, setidaknya kamu bisa menjadi lebih hati-hati ketika membeli sebuah mobil bekas.

Lain halnya bila kamu mau membeli mobil bekas berkualitas. Caranya gampang, kunjungi saja Pilihan Expert Seva.id. Semua mobil yang ditawarkan pastinya dalam kondisi prima, layaknya mobil baru.

Bukan itu saja, mobil yang tersedia dijamin bebas tabrak, bebas banjir, odometer asli, bukan mobil mutasi dari luar daerah, nomor mesin dan rangka sesuai dengan dokumen kendaraan, dan lain sebagainya.

Baca juga: Apa Tujuan Ketok-Ketok Bodi Saat Beli Mobil Bekas?

Sedangkan untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan, kamu bisa melakukannya dengan cepat dan mudah melalui gadget kesayanganmu, yakni dengan gunakan layanan eDokumen di Seva.id.

Jadi, kamu tidak perlu keluar rumah. Cukup gunakan Pilihan Expert dan layanan eDokumen dari Seva.id ya.

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!