Minuman Khas Daerah Ini Bisa Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

By Adlina Nufikha - April 8, 2020

Banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh, salah satunya dengan mengonsumsi minuman herbal daerah. Berikut ulasannya!

Tea

Terus meningkatnya angka orang yang positif terpapar virus Covid-19 mungkin membuat kamu kini rajin mengkonsumsi makanan serta suplemen yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh.  

Tapi tahukah kamu? Minuman khas daerah di Indonesia ini juga bisa memperkuat daya tahan tubuhmu lho. Minuman yang dibuat dari rempah atau bumbu-bumbu alami ini nyatanya berkhasiat untuk imunitas.

Berikut beberapa minuman khas daerah yang bisa dikonsumsi agar kekebalan tubuhmu meningkat.

 

Baca juga: 9 Minuman Indonesia yang Mendunia dan Dijamin Bikin Haus

 

Sarabba

Di Makassar, Sulawesi Selatan tidak hanya terkenal karena wisata kuliner Coto Makassar, Pallubasa, Sop Konro atau Pisang Ape saja. Tapi ada juga satu minuman yang tidak boleh dilewatkan dan menjadi minuman khas asli kota Daeng yakni Sarabba.

Minuman hangat yang terbuat dari jahe, gula aren dan sejumlah rempah-rempah ini dipercaya bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Tidak heran, jahe yang menjadi bahan baku minuman ini memang dikenal mengandung antioksidan yang baik bagi kekebalan tubuh.

 

Baca juga: Rekomendasi Makanan Sehat Khas Indonesia yang Baik Untuk Daya Tahan Tubuh

 

Kamu bisa menikmati Sarabba lewat pedagang kaki lima yang berjejer di sepanjang Jalan Sungai Cerekang. Kawasan sepanjang sungai ini sejak dulu memang dikenal menjadi salah satu tempat favorit bagi warga lokal untuk menikmati Sarabba, mulai dari kalangan muda hingga lanjut usia.

 

Berita Terkait

Author