Bangun Pagi Setelah Tidur Larut Malam, Pakai Cara Ini

By Arris Riehady - April 15, 2019

Terlihat sepele, namun bangun pagi bisa jadi sebuah kesusahan bagi sebagian orang, apalagi yang gemar tidur larut malam. Tapi, sebenarnya bisa lho bangun pagi meski tidur larut malam. Ini caranya!

Ya, memang bagi sebagian orang, bangun pagi bukan hal yang mudah dilakukan. Ada banyak faktor yang mempengaruhi hal tersebut seperti tidur larut malam, liburan, dan musim hujan.

Siapa yang ingin bangun pagi di kala liburan? Liburan dinilai sebagai waktu yang tepat dan leyeh-leyeh.

Sementara musim hujan, godaan meringkuk dalam hangatnya selimut seakan membuat kasur lebih posesif. Bunyi alarm pun tidak akan mempan untuk membuat kita beranjak dari kasur.

Tapi, kebiasaan tersebut tidak baik jika dilakukan terus menerus. Susah bangun pagi bisa berdampak pada kesehatan dan pekerjaan.

Kurangnya tubuh terkena paparan sinar matahari pagi dapat membuat kekurangan vitamin D. Vitamin D dari sinar matahari membantu menguatkan tulang serta mengurangi risiko terkena penyakit kardiovaskular dan nyeri sendi (arthritis).

Beragam alasan dilontarkan mengapa seseorang tidur larut malam, mulai pekerjaan yang belum selesai, insomnia, galau, banyak pikiran, hingga depresi.

Baca juga: Jangan Anggap Enteng Microsleep Saat Berkendara, Kenali Tandanya

Sementara, tidak bangun pagi dapat membuat seseorang terlambat, terlambat ke kantor atau aktivitas lain. Hal ini tentu saja akan menghambat karir karena terlambat adalah sebuah tidakan indisipliner.

Tapi, sebenarnya bisa lho bangun pagi meski tidur larut malam. Ini caranya!

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!