Aliran Modifikasi Mobil Sedan yang Cocok Buat Anak Muda

By Ferdi Julias - September 7, 2020

Bingung mau pilih aliran modifikasi mobil sedan yang mana? Yuk, simak beberapa jenis gaya modifikasi berikut ini.

aliran modifikasi mobil sedanMobil sedan adalah salah satu jenis mobil yang banyak digandrungi oleh anak muda, khususnya di Indonesia.

Selain memiliki performa yang cukup baik, mobil sedan juga memiliki tampilan eksterior yang kekinian dan sesuai dengan kebutuhan anak muda seperti halnya untuk keperluan modifikasi.

Layaknya busana, tren modifikasi pun tergolong cepat berubah mengikuti selera peminatnya.

Ada beberapa jenis aliran modifikasi mobil sedan kece dan super keren yang bisa kamu jadikan referensi untuk memodifikasi si mobil sedan kamu. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

modifikasi JDM

Aliran modifikasi JDM (Japanese Domestic Market)

Aliran modifikasi mobil sedan pertama adalah JDM, yaitu gaya modifikasi ala Jepang yang saat ini terkenal di kalangan anak muda.

JDM atau kepanjangan dari Japanese Domestic Market merupakan jenis modifikasi mobil dengan menggunakan komponen mobil yang langsung berasal dari Jepang dan kebanyakan tidak dijual di Indonesia.

Baca juga: Catat! Ini Kata Polisi Soal Memodifikasi Kendaraan Bermotor

Aliran JDM dapat digolongkan menjadi dua jenis. Pertama adalah pure JDM, di mana semua komponen yang digunakan langsung didatangkan dari Jepang.

Kemudian, yang kedua adalah JDM style, di mana masih ada komponen yang digunakan tidak berasal dari Jepang.

Bagi kamu yang ingin modifikasi mobil namun tetap dapat digunakan sehari-hari, aliran modifikasi mobil sedan ini mungkin sangat cocok buat kamu.

Mengingat keunggulan dari jenis aliran modifikasi JDM ini yaitu simpel, enak dilihat, dan bisa dibawa harian.

modifikasi retro

Aliran modifikasi retro

Bagi yang menyukai gaya klasik, nampaknya aliran modifikasi mobil sedan ini pas buat kamu. Jenis aliran modifikasi retro merupakan modifikasi yang mengembalikan mobil seperti saat diproduksi di mana pada jenis aliran ini sangat mengutamakan orisinalitas dari mobil yang akan dimodifikasi.

Biasanya, modifikasi ini dilakukan pada mobil-mobil klasik atau mobil era tua. Namun, kalian harus siap-siap merogoh kantong agak dalam, mengingat biaya modifikasi mobil untuk tipe retro sangat tinggi karena kelangkaan komponen-komponennya.

Baca juga: Regulasi Warna Lampu Kendaraan yang Berlaku di Indonesia

Tetapi, bagi kalian yang sangat menyukai gaya modifikasi klasik dan dibandingkan dengan biaya yang dikeluarkan, pasti worth it deh.

Berita Terkait

Author