Search Cars

Press Release

6 Anak Bangsa Terima Apresiasi SATU Indonesia Awards 2019

10th SATU Indonesia Awards digelar pada IdeaFest 2019 di JCC, Jakarta. Saat malam puncak, 4 Oktober 2019, terpilih enam anak muda kebanggaan Indonesia.

SATU Indonesia Awards

Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) merupakan persembahan PT Astra International Tbk. bagi generasi muda yang tak kenal lelah memberi manfaat bagi masyarakat di seluruh penjuru tanah air.

 

Astra secara konsisten menggelar SATU Indonesia Awards sejak tahun 2010 dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda.

 

“SATU Indonesia Awards kembali hadir sebagai wujud apresiasi Astra untuk anak muda terbaik Indonesia, baik individu maupun kelompok yang memiliki kepeloporan dan idealisme untuk berbagi dengan masyarakat sekitarnya,” ujar Presiden Direktur Astra Prijono Sugiarto

 

Ditambahkan dalam sambutannya pada malam, semangat anak muda ini sejalan dengan cita-cita Astra yaitu sejahtera bersama bangsa.

 

Baca juga: Mengenal Teknologi Face Recognition di Big Data Astra Digital

 

Apresiasi diberikan kepada anak bangsa atas setiap perjuangan dibidang kesehatan, pendidikan, lingkungan, kewirausahaan, teknologi, serta satu kategori yaitu kelompok yang mewakili kelima bidang tersebut.

SATU Indonesia Awards

Penerima SATU Indonesia Awards

Di tahun yang kesepuluh ini, ada 8.654 peserta yang mendaftar pada 10th SATU Indonesia Awards 2019. Jumlah peserta pada tahun ini meningkat 45% dibandingkan dengan jumlah peserta pada tahun lalu sebanyak 5.961 orang.

 

Setiap peserta yang mendaftar SATU Indonesia Award diseleksi langsung oleh ahli di bidangnya masing-masing hingga erpilih enam penerima apresiasi 10th SATU Indonesia Awards 2019.

 

  1. Mohammad Afif “Penebar Pesan Kebersihan ke Pesantren” (bidang Kesehatan – Jambi)
  2. Ai Nurhidayat “Penjaga Toleransi Multikultur” (bidang Pendidikan – Pangandaran)
  3. Maya Stolastika Bolen “Petani Organik Milenial dari Flores” (bidang Lingkungan – Mojokerto)
  4. Nurman Farieka R. “Penyulam Sepatu Kulit Kaki Ayam” (bidang Kewirausahaan – Bandung)
  5. Hendro Yulius Suryo “Pendidik Generasi Muda Lewat Robotik” (bidang Teknologi – Surabaya)
  6. Pedis Care “Si Perawat Luka Penghilang Duka” (bidang Kesehatan – Malang)

 

Keenam penerima apresiasi tersebut akan mendapat dana pembinaan Rp 60 juta dan pembinaan kegiatan yang dapat dikolaborasikan dengan kontribusi sosial berkelanjutan Astra seperti Kampung Berseri Astra dan Desa Sejahtera Astra.

 

Baca juga: Astra Digital Raih Juara I di Dolphins Astra 2019

SATU Indonesia Awards

Selain enam penerima apresiasi SATU Indonesia Awards tingkat nasional, juga ditetapkan 54 penerima apresiasi tingkat provinsi.

 

Terpilih juga salah satu finalis favorit dari 14 finalis, yaitu Erni Sulistiowati (bidang Teknologi – Pemalang).

 

Pemilihan dilakukan melalui voting yang telah diadakan tanggal 23 September hingga 1 Oktober 2019 melalui www.satu-Indonesia.com.

 

Untuk finalis favorit terpilih berhak mendapatkan dana pembinaan sebesar Rp10 juta.

 

“Saya ucapkan selamat kepada para pemenang SATU Indonesia Awards. Semoga kalian dapat terus menyebarkan virus-virus kebaikan, bukan hanya untuk lingkungan tempat Anda tinggal, tetapi dapat berlanjut untuk negeri tercinta kita ini,” tutup Prijono.

 

Malam penghargaan tersebut mengangkat tema “Age of Pride” serta semangat #KebanggaanIndonesia. Acara dimeriahkan oleh berbagai musisi seperti Erwin Gutawa Music School Choir & Erwin Gutawa, Isyana Sarasvati, dan Sheila On 7.

 

Astra juga menghadirkan seniman kebanggaan Indonesia lainnya yakni Arkiv Vilmansa yang akan berkolaborasi bersama Astra untuk menghadirkan seni instalasi dan multimedia.

SATU Indonesia Awards

Astra X IdeaFest 2019

Rangkaian kolaborasi Astra dan IdeaFest 2019 tahun ini akan diakhiri dengan kegiatan AstraTalk, sebuah bincang inspiratif yang digelar pada tanggal 5 Oktober 2019.

 

AstraTalk menghadirkan Head of Corporate Communications Astra Boy Kelana Soebroto, Juri Tamu 10th SATU Indonesia Awards Dian Sastrowardoyo, para penerima SATU Indonesia Awards dipandu oleh Ernest Prakasa.

 

IdeaFest 2019 menghadirkan lebih dari 300 pembicara, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Beberapa nama inspiratif yang akan berbagi pengalamannya adalah Joko Anwar, Wishnutama, Daniel Mananta dan masih banyak lagi.

 

Baca juga: Astra Property Borong 14 Penghargaan di Indonesia Property Awards 2019

 

Semangat Astra mendukung IdeaFest 2019 sejalan dengan cita-cita Astra yaitu sejahtera bersama bangsa.

 

Sampai bertemu di SATU Indonesia Awards tahun 2020!

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.