5 Mobil Baru di Bawah Rp500 Juta yang Worth to Buy Banget!

By Arris Riehady - Juli 21, 2021

Punya uang Rp500 juta? Mending beli mobil baru di bawah Rp500 juta aja, dijamin lebih worth it dan puas!

Mobil baru di bawah Rp500 juta

Mau beli mobil baru di bawah Rp500 juta? Banyak sekali pilihan dan varian mobil yang bisa kamu boyong ke garasi. Tetapi, kenapa harus Rp500 juta?

Nominal uang Rp500 juta sedang banyak diperbincangkan di jagat sosial media. Pertama ada Deddy Corbuzier yang tantang Ivan Gunawan untuk diet dengan imbalan Rp500 juta jika berhasil diet dan menurunkan berat badannya.

Ada juga pengusaha Juragan 99 sekaligus Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana yang menjanjikan bonus pada atlet Indonesia yang meraih medali di Olimpiade Tokyo 2020.

Bonus itu bernilai masing-masing Rp500 juta untuk peraih medali emas, Rp250 medali perak, dan Rp100 juta untuk perunggu.

Terakhir yang tidak kalah viral ada mobil bekas yang direstorasi Arief Muhammad. lalu dilelang dan terjual Rp500 juta ke pengusaha Mochamad Chandra Kurniawan.

Baca juga: Toyota Alphard Bekas Harga Rp500 Juta, Bikin Auto Sultan!

Berandai-andai saja, kalau kamu punya uang Rp500 juta mau buat beli apa? Jika untuk beli mobil, nah ini rekomendasi mobil baru di bawah Rp500 juta yang dijamin worth to buy!

All New Toyota Corolla Altis

Toyota All New Corolla Altis

Mobil baru di bawah Rp500 juta yang pertama adalah Toyota All New Corolla Altis. Mobil berjenis sedan ini tentu akan mendongkrak tampilanmu lebih mewah dan eksklusif.

Baca juga: Impresi Pertama All New Toyota Corolla Altis: Makin Sporty dan Canggih

Toyota All New Corolla Altis menggunakan platform Toyota New Global Architechture (TNGA) yang berpadu dengan desain eksteriornya yang disebut Modern Prestige.

Sementara di dalam, jok pengemudi terasa lebih rendah layaknya mobil sport. Lingkar kemudi dapat diatur tilt dan teleskopik, sementara posisi duduknya dapat diatur secara elektris.

Terdapat 3 varian Corolla Altis, yaitu 1.8 G CVT, 1.8 V CVT, dan flagship 1.8 HEV CVT atau Hybrid.

Dua varian awal menggunakan dapur pacu normally-aspirated dengan mesin berkode 2ZR-FE berkapasitas 1.798 cc 4-silinder DOHC dengan teknologi Dual VVT-i.

Baca juga: Review Toyota Corolla DX, Kenapa Layak Dijadikan Investasi?

Kamu bisa mendapatkan Toyota All New Corolla Altis yang dibandrol mulai dari Rp 495.950.000, mau?

Toyota All New Corolla Altis

bahan bakar isuzu mu x

Isuzu Mu-X

Doyan berpetualang dan off road? Isuzu Mu-X adalah mobil baru di bawah Rp500 juta yang cocok untuk kamu.

Apalagi, Sport Utility Vehicle (SUV) ladder frame tujuh penumpang ini sudah dibekali dengan penggerak 4×4, tentunya akan sanggup melibas semua medan jalan.

Pada sisi kenyamanan, Isuzu Mu-X dilengkapi dengan stabilizer di bagian suspensi depan dan belakang. Independent coil spring menopang bagian depan sedangkan S-Link spring di bagian belakang.

Baca juga: Mobil Diesel Tangguh, Pilih Isuzu Panther atau Isuzu Mu-X?

Lalu, di sisi keamanan, mobil ini terasa sangat lengkap. Sistem pengereman sudah dilengkapi dengan empat cakram serta teknologi ABS, ABD, BA, TCS, HDC, dan HSA.

Isuzu Mu-X 4×4 menggunakan mesin commonrail direct fuel injection dengan intercooled variable geometry system turbocharger berkapasitas 2.499 cc.

Siap terlihat lebih macho? Langsung saja bawa varian Isuzu Mu-X 4×4 dengan harga Rp 490.000.000 ini berpetualang.

Isuzu Mu-X 4×4

Toyota Corolla Cross

Toyota All New Corolla Cross

Sedikit berbeda dengan saudaranya di atas, Toyota All New Corolla Cross menggunakan platform Toyota New Global Architecture C-segment (TNGA-C) dengan peredaman empuk dan nyaman.

Baca juga: Ini Perbedaan Fitur, Harga, dan Varian Toyota Corolla Cross

Tidak hanya itu, dengan harga di bawah Rp500 juta, Toyota All New Corolla Cross sudah dibekali dengan mesin hybrid yang hemat BBM dan tentunya ramah lingkungan.

Mesin hybrid menggunakan kode mesin 2ZR-FXE berkapasitas 1.798 cc 4-silinder DOHC dengan teknologi VVT-i yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 98 ps.

Lalu, motor listriknya mampu menyemburkan tenaga 72 ps.

Toyota Corolla Cross Hybrid mendapat beberapa tambahan fitur, khususnya di interior.

Salah satunya adalah power back door yang dilengkapi kick sensor demi memberikan kemudahan pengendara mengakses pintu bagasi.

Bagasi ini juga bisa dibuka secara otomatis memalui tombol pada remote.

Baca juga: Mengenal Toyota Corolla dari Generasi ke Generasi

Harga Toyota All New Corolla Cross Rp 463.510.000, bisa dibilang menjadi mobil Toyota dengan mesin hybrid yang paling terjangkau saat ini.

Toyota All New Corolla Cross

toyota new yaris

Toyota New Yaris

Seluruh varian Toyota New Yaris harganya di bawah Rp500 juta. Namun, buat kamu yang concern banget dengan keselamatan berkendara mending pilih varian tertinggi dengan 7 buah airbags.

Selain itu, tentunya Toyota New Yaris juga dibekali dengan sabuk pengaman tiga titik untuk pengemudi dan seluruh penumpang.

Tidak ketinggalan ISOFIX, Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Braking Distribution (EBD), Brake Assist (BA), serta Emergency Brake Signal.

Baca juga: Makin Fun To Drive, Toyota New Yaris Resmi Meluncur

Ada juga traction control, Vehicle Stability Control (VSC) untuk menstabilkan kendaraan pada posisi menikung, serta Hill-Start Assist (HSA) untuk memudahkan kendali kendaraan di tanjakan.

Sementara mesin yang digunakan tetap berkode 2NR-FE dengan kapasitas 1.500 cc berteknologi teknologi Dual Variable Valve Timing with Intelligence (VVT-i).

Salah satu perbedaan yang paling utama radius putar Toyota New Yaris yang semakin kecil, hanya 5,1 meter.

Sementara Toyota Yaris sebelumnya 5,7 meter. Harga Toyota New Yaris dapat keringanan PPnBM loh, sikat deh buruan!

Toyota New Yaris

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!