5 Indikator Mobil Bekas Berkualitas yang Sering Dilupakan

By Arris Riehady - Februari 4, 2021

Selain keaslian dan kecocokan dokumen, cek dulu indikator mobil bekas berkualitas yang harus diperhatikan sebelum memboyongnya ke garasi!

odometer digital

Keaslian odometer

Odometer merupakan penunjuk jarak tempuh kendaraan secara keseluruhan, yaitu dari awal keluar pabrik sampai digunakan. Umumnya, angka pada odometer, khususnya digital, tidak bisa di-reset untuk kembali ke 0.

Jika jarak tempuh atau kilometer pada odometer sedikit, menandakan bahwa mobil tersebut jarang digunakan, sehingga kemungkinan performanya tetap terjaga dan suku cadangnya minim pergantian.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Odometer Digital Mobil Bisa Dipalsukan?

Sementara bagi yang membeli kendaraan bekas dengan odometer rendah, biaya perawatan bisa diminalisir.

Mungkin hanya sekedar pengecekan berkala serta mengganti oli, busi, atau filter udara untuk menjaga performanya.

Namun bila kamu menemukan keadaan mobil bekas yang kondisi fisik dan mesinnya tidak sesuai dengan yang tertera pada odometer, tandanya sudah wajib curiga.

Mobil yang sering dipakai akan aus pada beberapa bagiannya seperti bagian lingkar kemudi, pedal-pedal-pedal, dan karet kaca serta pintu khususnya bagian pengemudi.

Untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas, memang Pilihan Expert tempatnya.

Baca juga: Cara Cek Keaslian BPKB Mobil Bekas, Mudah dan Praktis

Inspektur akan memeriksa kondisi mobil, mulai dari kondisi fisik, performa mesin, keaslian dokumen kendaraan, riwayat servis, dan kelengkapan mobil lainnya.

Bukan itu saja, mobil pun dijamin tidak pernah mengalami tabrakan berat dan kebanjiran, odometer asli, nomor mesin dan rangka sesuai dengan dokumen kendaraan, dan lain sebagainya.

Tunggu apalagi, ingin beli mobil bekas berkualitas, yuk langsung ke Pilihan Expert Seva.id.

Pilihan Expert Seva.id

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!