Search Cars

Otomotif

Trending Pembicaraan Netizen Sepanjang Juli 2019

Banyak pembicaraan netizen di bulan Juli yang menarik dibahas. Mulai dari tender mobil presiden, gaji Rp 8 juta hingga polusi Jakarta, apa lagi? Simak.

berita juli

Mengawali bulan Juli, sederetan berita menarik ramai dibicarakan publik dalam waktu satu bulan terakhir ini. Mulai dari info seputar otomotif, politik, hingga gaya hidup menarik perhatian hingga kurun waktu dua minggu terakhir.

 

Apabila Anda ketinggalan pembicaraan netizen yang terjadi di bulan Juli, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

 

Tender mobil presiden

Setelah ditetapkan sebagai presiden terpilih oleh KPU, pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin resmi menjadi Presiden Indonesia priode 2019-2024 sembari menunggu pelantikan resmi. Pasangan ini berhasil melalui perjalanan panjang kampanye calon presiden, debat capres-cawapres, dan masa pemilihan serempak, yang berbarengan dengan pemilihan legislatif.

 

Baca juga: Mobil Kepresidenan Indonesia dari Era Soekarno hingga Jokowi

 

Lalu, pada awal Juli ini, Presiden Jokowi pun berniat mengganti kendaraan dinasnya yang pernah menjadi mobil dinas mantan Presiden SBY.  Dalam tender mobil presiden, ada dua merek yang mengajukan mobil terbaiknya, yaitu BMW 7-Series dan Mercedes-Benz S-Class. Mobil-mobil tersebut menawarkan fasilitas terbaik yang sengaja mereka buat guna mempermudah mobilitas presiden.

 

Pendaki gunung yang meninggal dunia

Mendaki gunung menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan. Bahkan, tak sedikit orang yang menjadikan aktivitas itu sebagai hobi.

 

Namun ternyata aktivitas tersebut cukup berbahaya. Ada sejumlah kejadian mengerikan pernah terjadi. Salah satunya kisah Thoriq Rizki Maulidan yang ditemukan meninggal akibat tergelincir di Gunung Piramid Bondowoso, Jawa Timur.

 

Masuk PTN

Masuk perguruan tinggi negeri (PTN) adalah suatu kebanggaan. Banyak calon mahasiswa yang berjuang buat masuk ke perguruan tinggi milik pemerintah itu melalui jalur SBMPTN.

 

Hampir tak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya, seleksi masuk PTN juga masih terbilang sulit. Di tahun ini hanya 23,61% saja calon mahasiswa yang diterima dari sekitar 714.652 ribu pendaftar.

 

Baca juga: Selain PNS, Ini Alternatif Pilihan Pekerjaan yang Paling Menjanjikan

 

Joe Taslim bintangi Mortal Kombat

Selain dikenal sebagai aktor terkenal yang sering membintangi film bergenre bela diri, salah satunya Fast and Furious 6, Joe Taslim juga dikenal sebagai pecinta otomotif.

 

Hal ini diketahui dari hobinya yang berkaitan dengan otomotif. Bahkan, ia juga sempat menjadi brand ambassador dari merek kendaraan terkenal.

 

#BottleCapChallenge viral di dunia maya

Challenge menjadi salah satu konten yang menarik perhatian warganet di dunia maya. Contohnya #BottleCapChallenge yang diviralkan oleh salah seorang atlet bela diri. Ia membuka botol dengan cara menendang, bila air di dalam botol tumpah, maka Anda gagal melakukan challenge tersebut.

 

Bahkan, karena challenge ini menarik dan seru, maka pecinta otomotif pun turut melakukannya. Akan tetapi, dengan cara yang berbeda, yaitu menggunakan mobil.

 

Pameran otomotif GIIAS 2019

Ajang pameran otomotif terbesar, Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2019 menjadi pameran yang ditunggu-tunggu. Dibuka secara resmi pada 18—28 Juli 2019 lalu, ramai dikunjungi pengunjung.

 

Baca juga: Produk Astra Hadir di GIIAS 2019 dengan Konsep Berbeda

 

Mereka yang datang tak hanya ingin melihat-lihat kendaraan terbaru yang mejeng di GIIAS, melainkan tak sedikit yang memanfaatkan momen GIIAS 2019 tersebut buat berburu promo. Salah satunya yang diberikan oleh Astra Financial dan kendaraan keluaran Astra Group.

 

Kasus penumpang Garuda

Informasi berikutnya datang dari dunia penerbangan. Salah seorang Youtuber yang sedang melakukan penerbangan bersama maskapai Garuda kelas bisnis melaporkan informasi yang cukup ironis. Melalui unggahan penumpang tersebut, diketahui maskapai tersebut menuliskan menu makan dalam selembar kartu menu menggunakan tulisan tangan.

 

Tak nyaman dengan apa yang diunggah penumpang tersebut, pihak Garuda pun melaporkan penumpang tersebut ke polisi atas tuduhan tindak pidana yang berhubungan dengan pencemaran nama baik. Dari peristiwa yang sempat sepekan heboh ini, pihak Garuda pun merevisi regulasi terkait pengambilan gambar di dalam pesawat Garuda.

FaceApp

Tak hanya #BottolCapChallenge yang menghiasi dunia Instagram. FaceApp pun selama sepekan ramai mewarnai feed Instagram masyarakat Indonesia dengan foto tua mereka. Dengan menggunakan aplikasi ini, para pengguna tak hanya mengetahui wajah tuanya saja, tetapi mereka juga bisa menjadi anak-anak, bertukar gender, dan menjadi nampak cantik dan tampan.

 

Namun, setelah diselidiki, FaceApp buatan Rusia ternyata berbahaya. Pihak aplikator dapat menggambil data, menyebarluaskan foto, dan bahkan menyimpannya di server mereka.

Kasus narkotika artis

Kasus narkotika memang bukan informasi baru di kalangan selebritis. “Barang haram” yang dapat menjerat pemakainya ke polisi digunakan oleh komedian Nunung di rumahnya. Ia diciduk bersama suami saat menggunakan narkoba.

 

Namun, belum seminggu kasus ini tuntas, kabar selanjutnya datang dari bintang muda Jefri Nichol yang ditangkap polisi menyimpan ganja di kamarnya.

 

Bencana alam

Ring of Fire, begitulah sebutan yang dilekatkan bagi Indonesia berdasarkan lokasi kepulauan ini yang berada di gugus gunung api dan titik pertemuan lempeng bumi.  Lantaran keberadaannya, Indonesia diketahui rawan terhadap bencana alam.

 

Dari bencana alam yang pernah terjadi di negeri ini, ada beberapa bencana alam yang mungkin dapat saja terjadi secara tiba-tiba, seperti gunung meletus, gempa, banjir, hingga tanah longsor.

 

Gaji Rp 8 juta

Berawal dari postingan IG Story seseorang yang tak diketahui namanya di IG, gaji Rp 8 juta menjadi perbincangan panas. Pasalnya, postingan ini berisi keluhan dan bahkan menjerumus kepada ungkapan protes terhadap tawaran gaji fresh graduate yang diberikan, yaitu Rp 8 juta.

 

Viralnya berita ini pun berhasil menarik perhatian netizen. Banyak orang yang memberikan pendapat soal itu, salah satunya muncul anggapan adanya sikap arogan dari orang tersebut.

Polusi udara

Menutup bulan Juli ini, berita soal polusi udara di Jakarta kembali naik ke permukaan. AirVisual melaporkan  bahwa Jakarta masih memegang peringkat pertama dalam kategori polusi udara tak sehat di dunia. Dengan kadar sekitar AQI sekitar 161. Jumlah AQI tersebut menunjukkan bahwa udara di Jakarta sangat tidak sehat.

 

Baca juga: Hari Raya Nyepi Jadi Inspirasi Dunia untuk Mengurangi Polusi

 

Nah, itulah deretan berita di bulan Juli 2019 yang popular. Bagi Anda yang ingin tahu informasi setiap bulannya, yuk, baca Seva.id.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.