Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Resmi Menyapa Indonesia

By Arris Riehady - April 28, 2021

Kolaborasi bertajuk Sinergi Untuk Negeri menjadi saksi kemunculan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky di Indonesia. Apa saja varian yang akan ditawarkan?

Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

Setelah ditunggu-tunggu pecinta otomotif di dalam negeri, akhirnya Toyota Raize dan Daihatsu Rocky resmi diperkenalkan kepada publik.

Pengenalan kedua produk anyar ini bersamaan dengan berlangsungnya peresmian kolaborasi antara Toyota dan Daihatsu bertajuk Sinergi Untuk Negeri secara virtual lewat channel YouTube ToyotaIndonesia dan Daihatsu Sahabatku.

Peresmian ini juga dihadiri oleh Chief Executive Officer of Toyota Motor Corporation Asia Region, Yoichi Miyazaki; President of Daihatsu Motor Company, Soichiro Okudaira; Presiden Direktur PT Astra International Tbk., Djony Bunarto Tjondro, dan Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita.

Baca juga: Hasil Uji Tabrak Toyota Raize dan Daihatsu Rocky

Presiden Direktur PT Astra International Tbk., Djony Bunarto Tjondro, mengatakan, kami bangga telah menjadi bagian dalam mengembangkan produk Toyota dan Daihatsu di Indonesia selaras dengan cita-cita Astra, yakni Sejahtera Bersama Bangsa.

“Astra berharap produk kolaborasi baru ini akan memberikan semakin banyak pilihan bagi konsumen di Indonesia sebagai solusi mobilitas berkualitas yang merupakan hasil semangat bersama Astra, Toyota, dan Daihatsu,” tambahnya.

Seperti diketahui, sebelum Toyota Raize dan Daihatsu Rocky dikenalkan, kedua pabrikan asal Jepang ini sudah beberapa kali berkolaborasi menghasilkan produk yang tidak hanya sukses di dalam negeri, tetapi juga diekspor.

Misalnya adalah Avanza-Xenia di tahun 2003, Rush-Terios tahun 2006, Agya-Ayla tahun 2012, dan Calya-Sigra di tahun 2016.

Baca juga: Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Meluncur Tahun Ini?

Lalu, apa saja fitur yang menjadi andalan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky kali ini?

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!