Tertarik Nyobain Drive-in Cinema? Eits, Baca Dulu Ini

Drive-in cinema kembali hadir. Simak dulu hal-hal berikut ini sebelum mencobanya.

Drive-in cinema atau yang dulu sangat hits di kalangan anak muda, kini hadir kembali di Jakarta dan sekitarnya. Kemunculan event menonton film di dalam mobil tersebut menyedot animo masyarakat. Maklum, tak sedikit orang yang rindu ke bioskop lantaran pandemi Covid-19. 

Di balik kehadirannya ada sejumlah fakta menarik dan ketentuan yang perlu kamu pahami. Nah, sebelum menjajal drive-in cinema , yuk, simak dahulu hal-hal berikut ini. 

Lahirnya Drive-In Cinema

Seperti yang kita tahu, wabah Covid-19 benar-benar memukul para pelaku usaha, khususnya retail, event organizer, dan UKM. Banyak usaha yang banting setir dan bahkan sampai gulung tikar. 

Di sisi lain, pandemi ini juga melahirkan kerinduan yang mendalam akan aktivitas normal seperti, makan di tempat ramai, juga menonton film di bioskop. 

Baca juga: Tempat Nongkrong Komunitas Mobil Era 90-an yang Paling Hits

Oleh karenanya, event drive-in cinema dihadirkan dengan tujuan memberikan hiburan menonton film di dalam mobil kepada masyarakat sekaligus membantu pelaku usaha perfilman di Indonesia

Ajang Nostalgia

Selain mengobati rindu, hadirnya event ini juga menjadi salah satu ajang nostalgia. Pasalnya, konsep drive-in cinema yang ada sekarang bukanlah yang pertama. Pada tahun 70-an, sinema di dalam mobil sudah hadir di Indonesia lewat drive-in cinema yang ada di Ancol dan Surabaya. 

Peraturan Menonton

Tak jauh berbeda dengan konsep drive-in cinema di tahun 70-an, kegiatan menonton film tersebut juga mengusung konsep yang sama

Para penonton akan dikumpulkan di lapangan luas, di mana mereka akan menikmati film melalui layar lebar dari dalam mobil. Audio film pun akan diberikan melalui saluran gelombang radio atau bluetooth audio yang di mobil masing-masing penonton. 

Baca juga: 5 Tempat Wisata di Indonesia yang Pernah Menjadi Lokasi Syuting Film Layar Lebar

Namun, sebelum menonton film, pengunjung wajib melakukan pemeriksaan kesehatan, mulai dari suhu tubuh, pengecekan masker dan kapasitas penonton yang ada di dalam mobil, pemberian hand sanitizer hingga penyemprotan disinfektan. 

Untuk masalah tiket, masing-masing event organizer drive-in cinema punya kebijakan yang berbeda-beda. Ada yang mengharuskan beli tiket hingga gratis, di mana penonton hanya perlu membeli makanan di kedai makanan yang ada di sekitar drive-in cinema tersebut. 

Tertarik untuk merasakan pengalaman menonton film di dalam mobil? Kamu bisa datang ke event Drive in Senja di Lapangan Parkir Utara Mall Alam Sutera, Tangerang, Banten hingga 17 Agustus 2020. Selengkapnya cek dan beli tiketnya di sini.

Mau Jajal Nonton Film dari Dalam Mobil? 

Nah, bagi kamu yang ingin menikmati sensasi menonton film di dalam mobil  tak usah bingung. Kamu bisa menyewa kendaraan di Movic. Movic menyediakan layanan sewa kendaraan dengan paket harian, mingguan, dan bulanan.

Baca juga: Wajib Tahu, Komitmen Movic Layani Penumpang saat New Normal

Mobil yang kamu sewa di Movic juga terjamin kebersihannya. Dengan begitu, kamu bisa menikmati pengalaman sewa kendaraan selayaknya kendaraan sendiri yang bersih, bebas dari virus, kuman, dan bakteri.  Jadi yuk, booking sekarang!