Spesifikasi dan harga Honda PCX 160 yang Baru Mengaspal

By Arris Riehady - Februari 9, 2021

Hadir dengan desain lebih mewah dan mesin baru yang lebih bertenaga, ini detail spesifikasi serta harga Honda PCX 160.

Honda PCX 160

PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan All New Honda PCX alias Honda PCX 160 dan All New Honda PCX e:HEV dengan perubahan menyeluruh pada mesin, rangka, desain dan fitur yang semakin canggih.

Motor produksi anak bangsa ini siap untuk semakin memberikan kebanggaan dan menjadi cerminan gaya hidup pecinta skutik premium tanah air yang menyenangi sensasi berkendara nyaman dengan teknologi tinggi.

Selain Honda PCX 160, sebelumnya PT AHM juga memberi penyegaran pada Honda Forza, skutik dengan mesin 250cc SOHC eSP+ (enhanced Smart Power), serta All New Honda CBR150R dengan fitur lebih canggih dan desain beraura big bike.

President Director PT AHM Keiichi Yasuda mengatakan selama satu dekade kehadirannya di Indonesia, skutik premium Honda PCX selalu ingin memberikan kenyamanan dan ekspresi elegan bagi pengendaranya.

Baca juga: Spesifikasi Honda PCX 160 yang Resmi Meluncur di Jepang

Lantas apa saja ubahan yang diberikan? Berikut spesifikasi dan harga Honda PCX 160.

Honda PCX 160

Performa mesin

Sesuai dengan namanya, Honda PCX 160 menggendong mesin mesin generasi terbaru dengan kapasitas 160 cc 4 katup eSP+, berpendingin cairan, yang mampu mengurangi gesekan.

Mesin ini mampu menyemburkan tenaga hingga 16 daya kuda pada 8.500 rpm, dengan torsi maksimal 15 Nm pada 6.500 rpm. Bandingkan, Honda PCX dengan mesin 150 cc tenaga maksimalnya berada di 14,4 daya kuda dengan torsi 13,2 Nm. Cukup jauh ya perbedaannya?

Sensasi bertenaga yang dihadirkan skutik premium ini pun semakin mewujudkan kesenangan berkendara.

Sementara itu, All New Honda PCX e:HEV dilengkapi dengan motor assist dan riding mode dengan pilihan mode Normal (D) dan Sport (S) untuk memberikan sensasi berkendara yang responsif dalam menghadirkan performa maksimal.

Baca juga: Cara Menghitung Pajak Progresif Motor, Begini Rumusnya

“Dilengkapi mesin terbaru 160 cc dengan 4 katup eSP+, menjadikan All New Honda PCX series semakin nyaman dikendarai dalam berbagai situasi, baik di perkotaan maupun jarak jauh. Perubahan pada ukuran ban yang semakin besar juga mendukung skutik premium ini semakin nyaman dan tampil berkesan,” ujar Yasuda.

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!