Resmi Mendapat Izin IIMS 2021 Siap Digelar 18-28 Februari

By Reka Harnis - December 22, 2020

Banyak event otomotif yang ditunda pada tahun ini, namun setelah resmi kantongi izin, IIMS 2021 siap digelar. Begini detailnya.

mobil baru di IIMS 2019

Upaya preventif terhadap penularan virus Corona atau Covid-19 terus dilakukan oleh berbagai pihak. Beberapa di antaranya adalah dengan menunda acara besar, tak terkecuali event otomotif, yang salah satunya Indonesia International Motor Show (IIMS).

Rencananya, IIMS 2020 diagendakan akan berlangsung pada 9-19 April 2020, namun gelaran tersebut terpaksa ditunda akibat Covid-19 yang semakin memburuk baik di Indonesia maupun global.

Namun, Dyandra Promosindo sebegai penyelenggara baru saja mengumumkan kabar baik soal pelaksanaan event otomotif ini.

Baca juga: Ada Kawasan Low Emission Zone di Jakarta, Apa Itu? 

IIMS 2021 akan digelar pada 18 hingga 28 Februari 2021 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta. Sesuai yang dituangkan dalam Surat Keputusan Pembukaan Kembali Usaha Pariwisata, pelaksanaan acara ini tentu tak lepas dari protokol kesehatan yang ketat dan berstandar tinggi.

Hal ini juga sejalan dengan perjuangan pengelola JIExpo yang berhasil mendapatkan Surat Keputusan (SK) sebagai venue convention dan exhibition berstandar internasional di Jakarta. Ini artinya, JIExpo telah resmi mengantongi izin untuk melaksanakan pameran dengan ketentuan ketat. 

Hal ini dituangkan dalam Surat Keputusan Pembukaan Kembali Usaha Pariwisata di masa PSBB Transisi Bagi Kegiatan Pameran yang dikeluarkan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta, nomor 526 tahun 2020.

Untuk mendapatkan Surat Keputusan tersebut, tentu bukan hal yang mudah. Pemerintah memiliki kewenangan untuk menetapkan standar tinggi terhadap pengelola venue. 

Baca juga: Kenali Perbedaan Fasilitas Rest Area Tipe A, B, dan C

Dalam hal ini JIExpo Kemayoran dinyatakan memenuhi syarat dalam proses persiapan, inspeksi hingga tahap simulasi faktual dalam penerapan protokol kesehatan lengkap, berlapis dan komprehensif. 

Berita Terkait

Author