Presiden Jokowi Kunjungi GIIAS untuk Pertama Kalinya

Pameran industri otomotif yang terbesar di Indonesia, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 kembali digelar pada 2 – 12 Agustus di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten.

 

Untuk pertama kalinya, event otomotif tahunan ini dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (2/8). Ini juga menjadi pengalaman pertama Jokowi mengunjungi GIIAS, biasanya ritual ini dilakukan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

 

“Saya harus ngomong apa adanya, baru pertama kali saya hadir di Gaikindo Auto Show,” ujar Jokowi.

 

Presiden juga mengatakan, bahwa industri otomotif cukup berkontribusi dalam memperkuat perekonomian tanah air. Sektor otomotif menyumbang sebesar 3,45 miliar dolar AS bagi perekonomian Indonesia dan sekaligus menjadi urutan ke 5 dari 25 industri non migas dalam daftar pendapatan negara.

 

Kunjungan Presiden di GIIAS 2018 ini didampingi oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Sekretaris Kabinet Promono Anung, dan Ketua GIIAS 2018 Yohanes Nangoi. Presiden juga disambut oleh Presiden Direktur PT Astra International Tbk, Prijono Sugiarto di booth Daihatsu.

 

Sambutan tersebut juga merupakan perkenalan bahwa salah satu lini bisnis PT Astra International Tbk, yaitu Astra Financial, menjadi sposor utama dari GIIAS 2018.

 

Tentunya, hal ini menjadi kejutan bagi para pecinta otomotif tanah air mengingat bahwa Astra Financial adalah divisi jasa keuangan PT Astra International Tbk. Walaupun begitu, Astra Financial turut berperan dalam dunia otomotif, khususnya membantu masyarakat untuk memiliki kendaraan, baik mobil atau pun motor.

 

Tercatat ada enam brand dari perusahaan finansial Astra yang mendukung penuh GIIAS 2018 ini, yaitu ACC dari PT Astra Sedaya Finance, TAF dari PT Toyota Astra Financial, Asuransi Astra dari PT Asuransi Astra Buana, PermataBank dari PT Bank Permata Tbk, FIFGROUP dari PT Federal International Finance, dan Astra Life dari PT Astra Aviva Life.

 

“Selama ini kami sangat mendukung acara pameran otomotif GIIAS. Astra Financial selalu tampil langsung mendukung Agen Pemegang Merek. Tahun ini, menjadi sponsor utama menjadi kesempatan untuk memperkenalkan lebih luas lagi kepada masyarakat Indonesia mengenai Astra Financial,” ungkap Suparno Djasmin, Direktur PT Astra International Tbk yang juga merupakan Director In Charge Astra Financial pada konferensi pers Astra Financial, 22 Mei lalu.

 

Bukan itu saja, Astra Financial juga bekerjasama dengan Seva.id untuk memberikan hadiah bagi para pengunjung yang melakukan registrasi di website Seva.id. Tidak tanggung-tanggung, hadiah yang akan diberikan bernilai total Rp 500 juta. Selain itu, ada juga 500 tiket GIIAS gratis yang akan dibagikan bagi pengunjung yang melakukan registrasi.

 

Jangan lupa juga mengunjungi booth Astra Financial di GIIAS 2018 untuk mendapatkan hadiah menarik, yaitu Honda PCX, Samsung Galaxy S9, mountain bike, serta grand prize sebuah Toyota Yaris dan Daihatsu Terios bagi Anda yang beruntung.

 

Resmikan kendaraaan pedesaan

Selain keseruan di GIIAS tadi, Presiden Joko Widodo didampingi oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto juga sempat meluncurkan Alat Mekanis Multiguna Pedesaan atau AMMDes.

 

Peluncuran AMMDes tersebut dilakukan berbarengan dengan opening ceremony GIIAS ke-26 di ICE BSD City.

 

AMMDes didesain, dikembangkan, dan diproduksi oleh PT Kiat Mahesa Wintor Indonesia (KMWI) yang merupakan anak perusahaan PT Velasto Indonesia. Perusahaan ini merupakan salah satu unit usaha PT Astra Otoparts Tbk. Melalui KMWI, AMMDes memiliki 2 fungsi, yaitu  sebagai alat produksi untuk meningkatkan produktivitas pertanian di pedesaan dan memobilisasi hasil produksi di desa.

 

Baca: Mobil-mobil yang Dipajang di GIIAS 2018

 

Jadi tunggu apalagi, ayo ke GIIAS 2018 dan kunjungi booth Astra Financial di Hall 8C lalu dapatkan hadiahnya!