Search Cars

Uncategorized

Peluang Usaha di Bulan Ramadan, Bisa Dikerjakan #DiRumahAJa

Ada banyak peluang usaha di bulan Ramadan yang dapat mendatangkan keuntungan. Yuk, simak ide bisnis yang bisa kamu jajal di bulan puasa ini!

paket barang

Ada banyak peluang usaha di bulan Ramadan dengan omset menjanjikan yang bisa dijalankan. Sayangnya, imbas pandemi Covid-19 seperti saat ini, peluang usaha tersebut justru tak bisa direalisasikan.

Oleh karenanya, berikut ini beberapa rekomendasi atau ide peluang usaha untuk kamu saat bulan puasa. Apa saja?

Noodle Box

Catering Makanan

Peluang bisnis yang satu ini paling menjanjikan di tengah pandemi virus Covid-19. Sulitnya akses keluar rumah dan menemukan makanan, terutama bagi mereka yang tinggal sendiri membuat bisnis ini bisa kamu jajal.

Beberapa pilihan makanan sahur dan berbuka puasa pun bisa kamu sajikan dan kamu pasarkan secara online. Ada baiknya kamu mencoba memproduksi lauk pauk yang bisa dipanaskan kembali, makanan beku maupun frozen food.

Oh ya, kamu juga bisa mencoba menawarkan makanan siap saji seperti nasi dengan ayam.

Baca juga: Milenial Berwirausaha? Coba Terapkan Ide Bisnis 

Selain menghadirkan olahan makanan yang lezat dan variatif, kamu juga bisa memberikan paket murah serta jasa antar katering langsung kepada pelanggan.

Kebutuhan pokok

Sembako

Selain usaha dalam bidang katering, peluang usaha di bulan Ramadan lainnya yang dapat kamu coba adalah menjual sembako dengan layanan pengantaran. Apalagi di tengah kondisi pandemi virus Covid-19 seperti sekarang.

Kamu bisa menjual kebutuhan pokok sembako mulai dari beras, minyak goreng, gula pasir, mie instan hingga telur dengan jasa pesan antar.

Penting dalam bisnis ini kamu harus memperhatikan ketersediaan stok barang. Selanjutnya pasarkan bisnis kamu mulai dari lingkungan terdekat rumahmu ya.

Baca juga: Cara Belanja Online di Bulan Ramadan yang Aman dari Penipuan 

 

Buah-buahan

Supplier Buah

Menjadi supplier buah yang menawarkan jasa antar bisa jadi peluang usaha di bulan Ramadan ini. Peluang bisnis yang satu ini menarik, lagi-lagi karena saat ini kita tengah berada dalam situasi pandemi.

Buah adalah salah satu pelengkap makanan 4 sehat 5 sempurna dan banyak vitamin yang terkandung di dalamnya. Banyak orang-orang memilih untuk mengkonsumsi buah-buahan demi menjaga kesehatan.

Nah, hal tersebut bisa kamu manfaatkan sebagai peluang meraup keuntungan. Asal harganya jangan kemahalan ya!

Baca juga: Hidangan Penambah Nutrisi Tubuh Setelah Olahraga di Bulan Puasa

Sayur-mayur

Sayuran 

Saat ini ini sudah banyak aplikasi yang menawarkan penjualan sayuran online. Dengan fakta tersebut, kamu bisa menjadikannya peluang yang dapat kamu coba dengan ikut terjun ke bisnis ini.

Peluang bisnis pesan antar sayuran cukup prospektif, mengingat banyak yang kini lebih memilih memasak makanannya sendiri.

Hal yang perlu kamu perhatikan dalam bisnis ini adalah kamu perlu menyiapkan variasi sayuran agar banyak pilihan yang bisa dibeli oleh pelanggan. Selanjutnya daftarkan bisnis yang satu ini ke aplikasi penyedia jasa antar barang.

Baca juga: 7 Kegiatan Produktif di Rumah yang Bisa Meningkatkan Keahlian dan Penghasilan

Itu dia beberapa peluang bisnis di bulan Ramadan yang bisa kamu coba meski dalam keadaan pandemi seperti sekarang ini. Jangan takut untuk mencoba karena sebuah bisnis akan berhasil jika ada niat dan kemauan.

Agar memudahkan kamu untuk menjalankan bisnis, kamu bisa menggunakan layanan Movic #SiapAntar. Kamu tetap bisa menjalankan bisnis dari rumah. Movic siap mengantar barang usahamu langsung kepada pelanggan.

Jadi, kamu akan tetap aman berada di rumah namun tetap produktif dan mendapatkan tambahan penghasilan. Selamat mencoba ya!

   

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.