Objek Wisata Tersembunyi di Tangerang Buat Liburan Sehari

By Rismawati Idris - Agustus 26, 2020

Liburan seru sehari dengan menjajal tempat wisata di Tangerang? Kenapa tidak. Berikut rekomendasinya!

Telaga Biru Cisoka

Jenuh dengan suasana Jakarta dan butuh yang segar-segar? Maka, Telaga Biru Cisoka adalah tempatnya. Di Telaga Biru Cisoka kamu bakal menikmati pemandangan danau dengan air yang berwarna cantik. Di sisi kiri dan kanan, danau biru tersebut dikelilingi bukit-bukit batu yang besar sehingga terlihat sangat menawan. 

Kamu bisa menikmati pemandangan danau dari atas bukit batu atau berkeliling menggunakan perahu untuk melihat keindahan danau secara langsung. 

Selain danau berwarna biru, ada juga yang berwarna hijau pekat dan nampak indah. Danau yang berwarna hijau itu tidak dikelilingi bukit batu, tetapi berhadapan langsung dengan pohon-pohon hijau sehingga nampak asri jika kamu melihatnya dari pinggir. 

Baca juga: Liburan Keluarga Bersama Anak Lebih Seru dengan 9 Tips Ini

Telaga Biru Cisoka dulunya adalah lokasi galian dan penambangan. Karena sudah sekian lama ditinggalkan dan tidak beroperasi, bekas galian diguyur hujan dan airnya pun tertampung di sana dengan warna yang tidak biasa, yaitu biru dan hijau. 

Bila mau liburan ke Telaga Cisoka, kamu bisa kunjungi Kampung Cigaru, Desa Cisoka, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang. Tiket masuk gratis, kamu hanya perlu membayar biaya parkir bila membawa kendaraan.

Taman Buaya Tanjung Pasir

Bagi penyuka binatang, kamu bisa berkunjung ke penangkaran buaya di Tanjung Pasir. Di sini kamu bisa melihat-lihat aktivitas buaya besar secara langsung yang dirawat oleh para penjaga. 

Jangan khawatir, tempat penangkaran buaya Tanjung Pasir terbilang aman, karena ada SOP khusus untuk para pengunjung yang ingin menyaksikan buaya-buaya besar hidup.

Selain melihat hewan, Tanjung Pasir juga menyuguhkan suasana yang sangat teduh dan sejuk. Usai melihat buaya, kamu bisa duduk-duduk santai dan berfoto ria di sana. Atau, berkunjung ke pantai Tanjung Pasir yang lokasinya terbilang dekat dengan penangkaran tersebut. 

Untuk berkunjung ke tempat ini kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp8.000 untuk orang dewasa dan Rp4.000 untuk anak-anak. Penangkaran buaya buka mulai dari pukul 08.00 WIB sampai 18.00 WIB. 

Berita Terkait

Author

Perempuan Canggih. Pemuja keharmonisan, puisi, dan filologi.