Mobil-mobil yang Dipajang di GIIAS 2018

GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 resmi dibuka hari ini (2/7/2018) oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Pameran otomotif terbesar ini akan berlangsung hingga 12 Agustus 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang.

 

Kami, Seva.id yang hadir di hari pertama GIIAS 2018 memberikan pantauan sebagai berikut.

 

Toyota

Dari booth Toyota yang berlokasi di Hall 10B, PT Toyota Astra Motor (TAM) mengusung tema Empowering Mobility, Beyond Possibility sebagai. Total ada 28 unit mobi yang dipamerkan oleh Toyota di GIIAS 2018 kali ini, mulai Toyota All New Alphard, Toyota Innova, Toyota All New Rush, Toyota All New Sienta, Toyota All New Yaris, Toyota All New Calya, Toyota New Agya, hingga mobil sport Toyota 86.

 

Tidak hanya itu, Toyota juga mengenalkan mobil-mobil konsep masa depan yang mengusung autonomous dan artificial inteligent (AI). Berdiri di atas panggung khusus, mobil ini dinamai Concept-i, i-Ride, dan i-Walk.

 

Tidak hanya itu, Toyota juga tengah gencar mengenalkan mobil hybrid ramah lingkungan dengan menghadirkanToyota CH-R Hybrid EC, Toyota Prius Plug-in Hybrid EV (PHEV), dan Toyota Mirai Fuel Cell EV yang merupakan pionir kendaraan listrik berbasis bahan bakar hidrogen atau dikenal dengan Full Cell Electronic Vehicle (FCEV).

 

Toyota juga mengenalkan teknologi keselamatan berkendara melalui Toyota Safety Simulator yang dapat dicoba oleh pengunjung yang datang.

 

Daihatsu

Dari booth Daihatsu yang berlokasi di Hall 8A, kami melihat salah satu mobil yang unik yakni Ayla Turbo Concept Car. Mobil berbasis Daihatsu Ayla yang diberi turbo sehingga tenaganya melonjak jadi 200 PS.

 

Selain itu, ada Daihatsu Terios Custom dengan status world premiere atau yang pertama ditampilkan di dunia. Mobil SUV ini hadir dengan desain body kit baru dan aksesoris eksterior. Daihatsu Terios Custom tersedia dalam warna icy white dengan aksen red body stripe, yang sesuai denganselera pasar otomotif di Indonesia saat ini.

 

Daihatsu juga memamerkan tiga model spesial edition yaitu Daihatsu Xenia Special Edition, Daihatsu Sigra Special Edition, dan Daihatsu Ayla Special Edition. Ketiganya tampil sporty dengan paduan warna hitam dan merah, serta masing-masing hanya tersedia 18 unit saja.

 

Tidak ketinggalan, tiga unit mobil CBU dari Jepang, yakni DN Cargo, Boon Active, serta Tanto Custom.

 

Booth Daihatsu dimeriahkan dengan warna-warni bertema olahraga  sebagai dukugan menyambut Asian Games 2018 yang akan berlangsung 18 Agustus 2018 mendatang.

 

Isuzu

Tahun ini adalah kali kedua Isuzu Light Commercial Vehicle (LCV) Indonesia hadir di GIIAS. Berlokasi di Hall 6D, merek yang terkenal dengan jargon “Rajanya Diesel” ini mengusung tema Isuzu, Always Next To You.

 

Booth Isuzu LCV menghadirkan lima unit kendaraan dengan konsep dress-up uang berbasis dari Isuzu mu-X dan Isuzu D-Max.

 

Konsep dress-up diusung kali ini adalah Isuzu mu-X Family Adventure dan Tough Look. Sedangkan untuk Isuzu D-Max di dress-up sesuai dari karakter kendaraan tersebut yaitu The Working Partner.

 

Selain itu, di booth Isuzu, pengunjung juga dapat merasakan fitur-fitur kenyamanan dan keselamatan dalam berkendara yang dimiliki oleh Isuzu mu-X Premiere dan Isuzu mu-X 4×4.

 

Ada juga program menarik tiap harinya bagi pengunjung berupa kontes foto berhadiah, Kids Program Bubble and Puppet Show, bagi-bagi es krim turki gratis, penampilan grup band yang menghibur, serta penampilan 2LampuNeon.

 

BMW

Di ajang GIIAS 2018, untuk pertama kalinya BMW meluncurkan dan mengenalkan BMW i8 Roadster, sports car hybrid paling progresif saat ini hasil pengembangan dari BMW i8 yang sudah beredar di Indonesia saejak 2016.

 

Boothnya berlokasi di Hall 5, selain BMW i8 Roadster, hadir pula dua mobil terbaru yang baru saja dikenalkan ke publik Indonesia yakni, First-Ever BMW Seri 6 Gran Turismo dan All-New BMW Seri 5 Touring. Mengusung Sheer Driving Pleasure, dua mobil terbaru BMW itu bertujuan menjadi tolak ukur di segmen kendaraan premium yang memenuhi bahkan melampaui harapan pelanggan dengan menyajikan pengalaman berkendara yang memuaskan.

 

Dalam booth-nya yang mengusung tema Expand Ideas, Beyond Mobility, BMW juga menampilkan BMW Sports Activity Vehicle paling mewah saat ini, yakni BMW Concept X7 iPerformance. Mobil tersebut berada di atas panggung khusus tepat bersebelahan dengan mobil mewah lainnya yaitu BMW 7 Series.

 

Secara total, ada 19 model kendaraan terbaru yang ditampilkan oleh BMW dalam booth-nya, sebut saja BMW X1, BMW X3, BMW X5, BMW 3 Series, dan BMW M Series.

 

Itu dia segelintir hasil pantauan kami di GIIAS 2018. Masih penasaran yang lainnya? Tunggu apalagi, langsung saja datang ke GIIAS 2018!