Search Cars

Uncategorized

Menikmati Pesona Paduan Budaya, Adat dan Keindahan di Kawasan Wisata Uluwatu

Keindahan dan pesona pulau Bali memang tidak akan pernah ada habisnya. Apalagi jika bicara sebuah kawasan di Selatan Bali, Uluwatu. Pesona budaya, adat dan keindahan alam semua berpadu menjadi satu di kawasan wisata Uluwatu. Berikut ulasannya!

Jika berkunjung ke Bali tidak sah rasanya jika Anda tidak singgah ke salah satu destinasi wisata di Selatan pulau Bali, kawasan wisata Uluwatu. Destinasi wisata Pulau Dewata ini tidak hanya akan sekedar menyuguhkan keindahan alam namun juga akan menyuguhkan perpaduan apiknya budaya dan juga adat. Destinasi liburan akhir tahun yang sangat cocok untuk Anda yang cinta ketenangan dan keindahan.

 

Akhir tahun tinggal menghitung hari, untuk Anda yang berencana berlibur ke kawasan wisata Uluwatu, ada baiknya simak destinasi dan aktivitas seru yang bisa Anda lakukan selama berlibur di Uluwatu. Berikut ulasannya!

Menikmati Sunset di Pura Uluwatu

Tidaklah lengkap rasanya liburan Anda di Bali jika Anda belum menyaksikan sensasi indahnya matahari terbenam. Pura Uluwatu yang terlekat di Pecatu dan berada di ketinggian 70 meter di atas tebing ini, bisa menjadi salah satu destinasi yang tepat untuk Anda. Di tempat ini Anda bisa menikmati cantiknya sunset di Pulau Dewata dengan panorama laut lepas yang aduhai.

 

Ada hal unik yang akan Anda temui di Pura Uluwatu. Sebelum masuk ke dalam kawasan pura, seluruh pengunjung yang memakai rok atau celana pendek diminta untuk menggunakan kain berwarna warna ungu atau kuning sebagai bentuk penghormatan saat masuk ke tempat suci ini.

 

Baca juga: Tempat Hits dan Seru Buat Liburan Seharian di Bali

 

Dari pintu masuk, Anda harus berjalan kaki menuju area pura yang merupakan spot untuk menikmati sunset. Suasana yang tampak dari atas batu karang begitu indah. Panorama langit cerah dan laut yang tenang terlihat menyatu.

Menyaksikan Tari Kecak

Selain menikmati tenggelamnya matahari di Pura Uluwatu, Anda juga akan disuguhkan dengan pesona budaya Tarian khas Bali, Tari Kecak. Pertunjukan Tari Kecak ini sangatlah spesial mengingat pertunjukan ini dipentaskan di kawasan yang sakral bagi umat Hindu di Bali.

 

Selain itu, posisi panggung tempat pertunjukan ini berlangsung juga sangat spektakuler. Anda bisa menikmati mewahnya sunset di tempat ini sembari menyaksikan betapa megahnya budaya Bali. Pada pertunjukan Tari Kecak di Pura Uluwatu, Cerita Ramayana dipilih untuk menjadi lakon atau cerita pementasan. Di mana cerita Ramayana bercerita tentang kisah cinta serta perjuangan seorang Raja bernama Sang Rama Dewa yang berusaha menyelamat kan permaisurinya yang bernama Dewi Sita dari seorang raja raksasa yang sangat jahat bernama Rahwana.

 

Baca juga: Ini Lokasi Tersembunyi di Bali yang Cocok untuk Bulan Madu

 

Pertunjukan Tari Kecak yang begitu apik serta pemandangan lembayung senja kemerahan dan sunset yang begitu indah membuat suasana menjadi sangat sakral dan romantis.

 

Menyusuri tebing di Pantai Suluban

Pantai Suluban yang dalam bahasa Bali disebut “Mesulub” yang artinya berjalan melewati sesuatu. Nama “Mesulub” diberikan oleh penduduk sekitar karena saat Anda masuk ke area pantai, Anda harus melewati jalan menuju pinggir pantai yang berbatasan langsung dengan laut, di mana jalan tersebut diapit oleh dua tebing karang dan membentuk lorong di bawahnya sehingga untuk berjalan Anda harus melewati lorong tersebut.

 

Suluban bagaikan pantai tersembunyi yang menyimpan harta karun. Ada beberapa bukaan di bebatuan dan gua kecil yang bisa Anda jelajahi. Anda juga bisa menelusuri bagian-bagian pantai yang berbeda melalui gua-gua kecil ini.

 

Baca juga: Catat, Ini Tempat Wisata di Nusa Penida yang Wajib Dikunjungi

 

Waktu terbaik untuk menjelajahi Pantai Suluban adalah saat ombak tidak ganas. Sehingga Anda bisa melihat lebih banyak tempat dengan melalui jalur berpasir. Tebing indah yang dimiliki Pantai Suluban bisa menjadi objek fotografi yang menarik bagi Anda.

Menikmati indahnya panorama di Pantai Thomas

Pantai yang tersembunyi Uluwatu ini juga wajib anda kunjungi karena menawarkan keasrian serta keindahannya yang masih terjaga. Untuk menuju Pantai Thomas anda harus menuruni bukit dengan ratusan anak tangga.

 

Agar menambah kesan yang tak terlupakan ada baiknya Anda datang pada sore hari sehingga Anda bisa menikmati momen khidmat menikmati sunset di ufuk barat. Pasir putih yang lembut dan menawan serta ombaknya yang cukup tenang di bibir pantai pastinya akan membuat anda betah berlama – lama di pantai ini.

 

Berselancar di Pantai Balangan

Pantai ini adalah salah satu pantai pasir putih yang sangat terkenal di pulau Bali. Menawarkan bentang pantai yang menghadap ke barat laut. Pada sore hari pemandangan sunset di Pantai Balangan terlihat sangat indah.

 

Selain pesona keindahan pantai yang masih sangat alami, Pantai Balangan menjadi lokasi favorit para peselancar kelas dunia. Hal ini dikarenakan ombak di Pantai Balangan yang sangat tinggi, panjang, dan besar. Pantai ini sangat cocok bagi para peselancar yang telah mahir dan menyukai tantangan. Para peselancar pastinya akan sangat betah berlama-lama berselancar menaklukkan ombah dengan papan surfingnya.

 

Nah, itulah beberapa rekomendasi destinasi serta kegiatan yang bisa Anda lakukan jika berlibur ke Uluwatu. Seru sekali, bukan? Jadi, aktivitas mana yang akan Anda lakukan jika berkunjung ke Uluwatu Bali?

 

Baca juga: Promo Liburan PUAASS untuk Sewa Mobil Lebih Hemat, Mau?

 

Jika Anda ingin menyusuri indahnya wisata di Uluwatu, ada baiknya Anda menyewa mobil di Movic. Aplikasi ini menghubungkan pemilik dan penyewa mobil.

 

Serunya, Movic punya promo Liburan PUASSS, Anda bisa sewa mobil lewat Movic dan dapat diskon 72%.  Tunggu apalagi? Ambil smartphone dan download aplikasi Movic! Promo Liburan PUASSS bikin liburan akhir tahun makin menyenangkan.

 

 

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.