Menghemat Biaya Tol Trans Jawa dengan Jalan Bareng Sejalan, Emang Bisa?

19 March 2019

Banyak orang yang mengeluh soal mahalnya tarif Tol Trans Jawa. Padahal, ada alternatif lain yang bisa kamu gunakan agar dapat menghemat biaya Tol Trans Jawa dan melewati jalur tersebut.

menghemat biaya tol trans jawa

Kehadiran tol Trans Jawa disambut suka cita oleh masyarakat pengguna jalan tol. Pada saat peresmiannya, tak sedikit masyarakat dan awak media yang turut serta melihat bahkan mengikuti uji coba tol yang digratiskan pada akhir 2018 lalu. Berkat keberadaan tol Trans Jawa yang sudah digarap sedari dulu ini, masyarakat meyakini akan jauh lebih mudah menempuh perjalanan ke Jawa Tengah dari Jakarta.

 

Meski diyakini sangat menguntungkan, Tol Trans Jawa  yang digadang-gadang sebagai tol paling prestisius membuat penggunanya berat mengeluarkan uang di sakunya. Hal itu disebabkan oleh mahalnya tarif tol yang diberlakukan.

 

Dari segmen mobil pribadi, kamu akan dikenai biaya sekitar Rp660.500 untuk rute Jakarta-Surabaya, sedangkan untuk golongan V (mobil truk atau mobil angkutan barang) dikenai biaya sekitar Rp1.382.500 dengan rute yang sama pula.

 

Belum lagi adanya subsidi silang yang akan diberlakukan pemerintah untuk membantu pengurangan tarif golongan V yang dibebankan pada kendaraan pribadi itu.

 

Tentu hal ini cukup memberatkan kamu dalam menjangkau wilayah Jawa Tengah, untuk sekedar liburan atau mudik. Guna mengatasi masalah itu, ada alternatif yang bisa kamu gunakan, yaitu jalan bareng Sejalan. Aplikasi ini akan membantu kamu menghemat biaya Tol Trans Jawa seperti berikut.

 

Sharing cost dengan Kapten Sejalan

Mahalnya tarif Tol Trans Jawa terbilang sebanding dengan biaya pembangunan tol yang mencapai hingga Rp67,94 triliun. Ditambah lagi, keuntungan waktu tempuh yang ditawarkan juga terbilang cukup signifikan dengan biaya yang dikeluarkan tersebut.

 

Meski begitu tetap saja kamu tak bisa menghindari additional cost yang akan terjadi selama perjalanan, bukan?

 

Karenanya, alternatif lain yang bisa kamu ambil agar dapat mengoptimalkan waktu tempuh dan biaya perjalanan adalah dengan sharing cost bareng Sejalan. Sejalan menawarkan perjalanan yang lebih seru sebagai Kapten atau Teman Sejalan yang diberi tumpangan.

 

Dari sana, kalian bisa saling berbagi biaya perjalanan bersama, mulai dari bensin, parkir, hingga biaya tol. Belum lagi, Sejalan juga sering memberikan promo menarik yang bisa meringankan biaya perjalanan kamu.

 

 

Baca juga: Biar Tidak Awkward, Coba Obrolan Ini Saat Nebeng Sejalan, Yuk

 

Hemat naik travel bis di Sejalan

Selain menawarkan perjalanan bareng Kapten Sejalan, kamu juga bisa pergi liburan bareng naik bus travel yang Sejalan sediakan untukmu. Transportasi tersebut juga bisa kamu pesan dengan mudah dan  banyak menawarkan promo menarik yang bakal menghemat biaya perjalanan kamu.

 

Ada banyak bus travel yang Sejalan sediakan, seperti Areon Trans, Satelqu, Bimo Travel, Siliwangi, F Trans, Cahaya, dan masih banyak lagi. Bus Travel tersebut bakal menemani perjalananmu menuju Jawa Barat dan Jawa Tengah.

 

Untuk satu kali perjalanan Ke Bandung dari Jakarta misalnya, kamu hanya dikenai biaya sekitar Rp20.000—50.000, sedangkan bila kamu mau ke Jawa Tengah, kamu cukup bayar Rp50.000—Rp60.000 saja. Tarif perjalanan ini terbilang sangat murah karena sudah disubsidi langsung oleh Sejalan.

 

 

Oleh karena itu, liburan kapan pun dan pergi ke mana pun, kamu bakal selalu merasa untung dan senang jika jalan bareng Sejalan. Yuk, pesan perjalananmu sekarang!

SHARE