Search Cars

Travel & Lifestyle

Mau Pergi Bareng Sejalan? Baca Dulu Tips Naik Travel Ini

Ketika mau liburan, kamu pasti bingung mau naik transportasi apa, terlebih kalau perginya bareng teman. Bila pergi menggunakan transportasi darat, jawabannya ada dua—transportasi umum atau kendaraan pribadi.

 

Namun, bagi kamu yang liburan bareng teman atau sendirian, pergi naik kendaraan travel bisa menjadi opsi yang tepat, lho.

 

Sebelum memutuskan untuk pergi naik travel, ternyata ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan lebih dulu. Kenapa? Supaya perjalananmu jadi lebih menyenangkan. Terlebih, bagi kamu yang baru pertama kali naik bis travel, tips berikut bisa menjadi bekal untukmu. Cekidot!

 

Catat identitas travel

Hal pertama yang perlu kamu lakukan saat pergi pakai jasa mobil travel, kamu harus bersikap detail. Artinya, kamu tak boleh skip buat mencatat beberapa informasi penting mengenai mobil tersebut.

 

Catatlah secara informasi lengkap dari jasa travel yang kamu pilih, seperti nomor mobil, jenis mobil yang dipakai; apakah Elf, Fortuner, atau Avanza dan warna mobilnya. Kemudian, jangan sampai lupa pula untuk menyimpan contact person (CP) dari agen travel tersebut, nomor kontak supir misalnya, di smartphone kamu.

 

Informasi itu berguna saat, misalnya, kamu terlambat tiba di meeting point yang telah dibuat.

 

Baca juga: Jarang Diketahui, Ini Tempat Nongkrong Unik dan Romantis di Bandung

 

Memilih tempat duduk yang nyaman

Pergi bareng naik travel memang tak senyaman seperti naik mobil pribadi. Jarak kursi penumpang di mobil travel, antarkursi depan dan belakang, relatif dekat.

 

Supaya mendapat kenyamanan saat naik travel, kamu bisa memesan kursi lebih dahulu di agen travel yang telah dipesan. Kamu dapat menentukan sendiri kursi yang menurut kamu nyaman; apakah berada di belakang kursi supir atau di kursi deretan tengah.

 

Jadi, jangan sampai perjalanan kamu membosankan karena persoalan kursi, ya.

Jangan bawa banyak barang

Saat kamu naik travel, kamu perlu perhatikan betul-betul barang yang akan dibawa. Banyak membawa barang di mobil travel dapat mengganggu kenyaman penumpang lainnya, lho. Selain itu, barang yang dibawa juga bisa mengurangi space bagasi antarsesama penumpang.

 

Jadi, kamu perlu memaksimalkan barang yang akan dibawa, ya. Sedapat mungkin pisahkan barang-barang yang sifatnya khusus, seperti dompet, smartphone, earphone, dan obat-obatan pribadi, dalam satu wadah yang moveable sehingga kamu tak repot membongkar isi tas.

 

Datang tepat waktu

Biasanya saat pergi naik travel, agen travel telah menentukan waktu keberangkatan dan tempat tunggu. Dari waktu yang telah ditentukan itu, kamu harus mengestimasikan waktu berangkat dari rumah menuju lokasi pertemuan dengan benar.

 

Bila kamu terlambat, mobil travel tak akan menunggu dan otomatis kamu akan ditinggal. Untuk itu, usahakan datang tepat waktu, ya.

 

Demi memudahkan liburanmu, kamu bisa pergi naik travel bareng Sejalan. Sejalan menyediakan beberapa agen travel yang dapat kamu pilih buat menemani perjalanan kamu. Selain itu, untuk menghemat waktu, kamu bisa booking seat langsung di Aplikasi Sejalanmu.

 

Jadi, daripada capek mengemudi mobil sendirian, lebih baik pergi bareng Sejalan. Yuk, agendakan perjalanan kamu sekarang!

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.