Search Cars

Tips & Rekomendasi

5 Pilihan Mobil Keluarga untuk Mudik yang Menyenangkan

mobil suv atau mpv

Tidak lama lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan yang berarti mendekati momen mudik, yang akan memasuki arus mudik ramai pada bulan Juni mendatang. Dan seperti kegiatan di tahun-tahun sebelumnya, mudik dimanfaatkan oleh masyarakat yang tinggal di perkotaan untuk bersilaturahmi sekaligus pulang kampung menuju kampung halaman yang jauh dari kota tinggal saat ini.

 

Seiring melesatnya perbaikan infrastruktur transportasi maupun jalanan yang digenjot pemerintah, kini pemudik lebih leluasa untuk memilih menggunakan transportasi umum maupun transportasi pribadi untuk mudik. Dan kebanyakan pemudik lebih memilih mengendarai transportasi pribadi, seperti mobil, agar bisa nyaman mudik ke kota tujuan bersama keluarga dan bisa membawa barang bawaan dengan leluasa.

 

Dari beragam banyak mobil keluarga yang kini tersedia di pasaran, Seva.id memilih lima kendaraan mobil dari Toyota dan Daihatsu yang bisa menjadi referensi untuk para keluarga yang ingin mudik menggunakan mobil baru.

 

Pemilihan ini berdasarkan kemampuan mengangkut penumpang lebih dari 5 orang, kabin yang nyaman disertai ruang penyimpanan luas, kemudahan untuk diajak melintasi jalanan dengan kontur jalan beragam, serta memiliki jaringan servis yang lengkap bahkan di pelosok daerah sekalipun.

 

Kira-kira pilihan mobil baru untuk keluarga apa saja yang pas untuk digunakan dalam momen mudik tahun ini? Berikut ulasannya.

 

Toyota Grand New Avanza / Daihatsu Great New Xenia

Memiliki platform yang sama, baik Toyota Avanza maupun Daihatsu Xenia sudah teruji sebagai “raja jalanan” pada momen mudik sejak awal debutnya di tahun 2003. Alasan duo MPV yang bisa mengangkut hingga 7 penumpang ini menjadi kompatriot paling diandalkan saat mudik terletak pada aspek kenyamanan berkendara jarak jauh karena memiliki ruang kabin memadai, fitur kenyamanan dan hiburan lengkap, serta kemudahan menggunakan area jok baris ketiga menjadi ruang bagasi ekstra.

 

Berbekal dimensi panjang 4.150 mm, lebar 1.660 mm, tinggi 1.695 mm, dan ground clearance 200 mm tergolong proporsional saat digunakan untuk melintasi jalanan perkotaan maupun pedesaan yang terkadang memiliki kontur jalanan yang tidak mulus.

 

Selain itu, mesin 1NR-VE 1.329 cc DOHC Dual VVT-i (Toyota Avanza & Daihatsu Xenia) atau 2NR-VE 1.496 cc DOHC Dual VVT-i (Toyota Avanza) sudah teruji minim kerusakan dan tetap hemat mengonsumsi BBM.

 

Andaikan terjadi kondisi kerusakan pada mobil, pemudik bisa dengan mudah memanfaatkan pelayanan service terbaik yang disediakan jaringan diler Auto2000 sekaligus program Toyota Home Service (Toyota Avanza) atau jaringan diler Astra Daihatsu yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia.

Toyota new Sienta

Toyota Sienta

Khusus Anda para keluarga muda yang ingin mudik nyaman dan menyenangkan, menggunakan Toyota Sienta terbaru bisa jadi pilihan Anda. Selain ia didesain sebagai MPV berjiwa muda dengan tampilan yang keren, Toyota Sienta juga memiliki akses pintu sliding otomatis yang pastinya membuat anak Anda bisa leluasa keluar-masuk kabin tanpa harus mengeluarkan tenaga ekstra.

 

Di sisi lain, membawa barang bawaan di Toyota Sienta juga sangat mudah karena konfigurasi kursi belakang dive-in seat yang membuat jok baris ketiga bisa dilipat. Hasilnya ruang bagasi bisa lebih luas dan memudahkan Anda membawa baik koper maupun barang-barang yang ingin Anda bawa pulang ke kampung halaman.

 

Dan menjelang momen ramadhan, Seva.id memiliki promo khusus untuk Anda yang ingin memiliki Toyota Sienta terbaru dengan harga spesial dan lebih terjangkau. Info lebih lanjut bisa Anda cek di sini.

Toyota All New Rush / Daihatsu All New Terios

Duo SUV terbaru dari Toyota dan Daihatsu ini memang sedang menjadi primadona di kalangan keluarga di Indonesia. Bentuknya yang lebih tangguh dan kekar seolah memastikan kemampuan sang SUV bisa diajak sebagai mobil untuk mudik sekaligus siap melahap beragam medan jalanan perkotaan maupun pedesaan.

 

Didesain sebagai SUV keluarga dengan kemampuan mengangkut tujuh penumpang, kedua SUV ini semakin aman digunakan di jalanan berkat ketersediaan fitur seperti Anti Lock Brake System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), serta fitur Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA) sudah diaplikasikan pada semua tipe Toyota All New Rush dan tipe tertinggi Daihatsu All New Terios.

 

Untuk fitur keselamatan pasif juga tergolong lengkap, Daihatsu All New Terios menyediakan 2 airbag dan Toyota All New Rush hingga 6 airbag. Dan Anda bisa segera memiliki baik Daihatsu All New Terios dan Toyota All New Rush dengan harga menarik hanya di Seva.id.

mobil toyota innova venturer

Toyota All New Kijang Innova

Nama Toyota Kijang sudah melegenda sebagai kendaraan penyambung tali silaturahmi keluarga di Indonesia, karena sejak era 1970 – 1980an mobil ini sudah digunakan sebagai kendaraan untuk mengangkut keluarga yang mudik ke kampung halaman. Dan melalui Toyota All New Kijang Innova terbaru, Anda bisa merasakan pengalaman mudik lebih mewah dan premium.

 

Mengemudikan Toyota All New Kijang Innova terbaru bisa dikatakan sangat effortless, sebab ia sudah didukung mesin tangguh berperforma tinggi 2GD-FTV 2.393 cc 4-silinder Variable Nozzle Turbo dan Intercooler serta 1TR-FE 1.998 cc DOHC berteknologi Dual VVT-i. Jadi soal mengemudikan sang MPV hingga jarak jauh terasa lebih mudah dan terasa sangat bertenaga.

 

Toyota Kijang Innova juga sangat mengerti kebutuhan keluarga yang ingin kabin luas dan kaya fitur premium. Terlebih soal ruang akomodasi untuk penyimpanan barang bawaan cukup luas, serta masih bisa diperluas dengan melipat jok baris ketiga. Dan Anda sudah bisa mendapatkan itu semua dengan memiliki Toyota All New Kijang Innova terbaru dengan harga menarik hanya di Seva.id.

Toyota All New Fortuner

Satu lagi mobil untuk mudik yang pas untuk Anda dan keluarga yang pulang kampung ke daerah dengan akses jalanan yang masih kurang baik infrastrukturnya, Toyota All New Fortuner. Ya, SUV andalan Toyota ini memang sudah teruji ketangguhannya di jalanan, bahkan dalam kondisi ekstrem sekalipun.

 

Tersedia dalam sistem penggerak 4×2 dan 4×4, Toyota All New Fortuner didukung jantung pacu serupa Toyota All New Kijang Innova, yakni 2GD-FTV 2.393 cc 4-silinder Variable Nozzle Turbo dengan Intercooler. Adapun versi bensin juga tersedia dengan mesin 2TR-FE 2.694 cc 4-silinder DOHC Dual VVT-i yang punya performa yang tak kalah mengasyikkan.

 

Di sisi lain, baik pengemudi dan penumpang bisa merasakan kenyamanan yang maksimal. Jok berlapis kulit, kabin dengan legroom dan headroom luas, fitur infotainment yang canggih, serta ruang bagasi yang cukup luas semakin memudahkan Anda yang ingin mudik jarak jauh menggunakan Toyota All New Fortuner.

 

 

Dari lima mobil untuk mudik pilihan Seva.id, manakah yang akan Anda gunakan sebagai kendaraan mudik tahun ini? Silakan cek di Seva.id untuk lebih lengkapnya..

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.