Lima Hotel Instagramable di Yogyakarta, Staycation Kekinian

Berencana berlibur ke Yogyakarta? Rekomendasi hotel instagramable berikut patut kamu ketahui!

Yogyakarta adalah salah satu destinasi liburan dalam negeri yang jadi favorit para traveler. Tak hanya untuk berlibur menikmati wisata budaya, kuliner, hingga alam. Yogyakarta juga punya pilihan hotel instagramable untuk sekedar staycation.

Baca juga: Berniat Staycation di Hotel? Ikuti Protokol Kesehatan Ini

Menawarkan berbagai penginapan dengan berbagai fasilitas, ada beberapa pilihan hotel dengan desain unik yang dapat kamu pilih, cocok untuk kamu yang suka berswafoto. Simak rekomendasinya berikut ini:

Artotel Yogyakarta

Bagi kamu pengagum seni hotel berbintang yang satu ini bisa jadi pilihan. Lokasinya yang terletak di Jalan Kaliurang ini memiliki ciri khas desain kekinian dengan mural yang menghiasi setiap kamar. Sesuai dengan namanya, Artotel menjadikan seni kontemporer sebagai unsur penting dalam desain interiornya.

Baca juga: Rekomendasi Staycation di Jakarta untuk Kamu, Gak Mahal Kok

Hotel yang sudah lebih dulu dibangun di Surabaya, Jakarta dan Bali ini juga menampilkan bangunan tangga yang eye catching signature-nya, yaitu sliding atau seluncuran berwarna emas sebagai pengganti tangga. Spot ikonik yang bukan hanya bisa buat kamu ketagihan tapi juga bisa jadi spot foto lucu.

Pawon Cokelat Guesthouse

Pawon Cokelat atau yang berarti dapur cokelat merupakan hotel yang berlokasi sangat strategis. Berada di Jalan Sosrowijayan Wetan yang tidak jauh dari kawasan Malioboro, menjadikan hotel ini jadi pilihan para traveler.

Baca juga: Tujuh Perbukitan di Jogja Ini Cocok Dikunjungi Usai Pandemi

Tempat yang dulunya merupakan sebuah toko yang menjual kue-kue coklat ini kini menjadi hotel yang unik dari segi interiornya. Banyaknya aksen kayu pada bangunan dan area terbuka membuat suasana di tempat ini lebih menyatu dengan alam. Hal unik lainnya, di hotel ini kamu akan menemukan taman berbentuk vertikal, rooftop garden dan juga balkon yang terbuka. 

The Phoenix Hotel

The Phoenix merupakan sebuah hotel mewah yang mengusung konsep perpaduan gaya Asia dan Eropa. Selain memiliki keunggulan dalam hal desain, hotel ini juga unggul dari sisi lokasi. Berada di kawasan yang sangat strategis serta tetap mempertahankan bentuk keaslian bangunan bergaya kolonial membuat hotel ini tak pernah sepi pengunjung.

Baca juga:

Hotel instagramable yang satu ini mampu membuat setiap pengunjung merasa seperti seorang bangsawan. Kesan pertama yang akan kamu rasakan ketika memasuki plataran hotel, kamu sudah disambut dengan atmosfer kolonial yang mewah dan megah. 

Adhisthana Hotel

Adhisthana Hotel Yogyakarta yang terletak di jantung kota Jogja ini memiliki keunikan dalam hal desain interiornya. Hotel ini dirancang dengan menggunakan bahan-bahan lokal untuk menambah keunikan rumah bergaya Jawa ini. Hotel ini juga dilengkapi dengan dekorasi khas gaya Cina dan Eropa untuk menampilkan kesan budaya serta sejarah Jawa di masa lampau.

Baca juga: Destinasi Wisata Domestik yang Jadi Favorit Usai Pandemi

Selain itu, hotel ini mengusung konsep “rumah sendiri” bagi setiap tamu yang menginap di sini, hotel didesain seperti rumah pribadi. Jika menginap di hotel instagramable ini kamu tidak hanya bisa melihat keunikan interior berbau budaya, kamu juga bisa mendapatkan spot foto yang instagenic

Greenhost Boutique Hotel

Terletak di Jalan Prawirotaman, Greenhost Boutique hotel memiliki keunikannya sendiri. Hotel ini menjadi hotel pertama di Indonesia yang mengusung konsep eco-friendly di Yogyakarta. Hal ini tak lepas dari adanya kebun hidroponik yang ada di rooftop hotel.

Baca juga: 5 Pantai Hits di Gunungkidul yang Jadi Favorit Wisatawan

Kesan pertama yang akan kamu rasakan ketika memasuki hotel adalah keasriannya. Kamu akan disambut dengan tumbuhan yang merambat dan menghiasi balkon hotel. Di tempat ini kamu juga akan menemukan area khusus untuk memamerkan karya seni dari seniman-seniman lokal.

Nah, itulah beberapa hotel instagramable yang bisa jadi referensi kamu jika hendak staycation di Yogyakarta. Kalau kamu pilih yang mana?

Baca juga: 7 Tempat Epic untuk Menikmati Sunset di Jogja

Bagi kamu yang ingin bepergian untuk staycation menjelajah hotel-hotel estetik, kamu bisa menggunakan Movic. Karena Movic siap mendukung mobilitas kamu. Jangan lupa juga untuk tetap selalu menjaga keselamatan selama beraktivitas di luar rumah, ya!