Launching Hari Ini, Harga Toyota Corolla Cross Resmi Diliris

Toyota Corolla Cross baru saja diluncurkan di Indonesia secara resmi. Berapa harganya dan apa saja pilihan variannya? Ini selengkapnya.

Harga Toyota Corolla Cross

Hari ini (6/8), PT Toyota Astra Motor (TAM) memberikan kejutan di tahun 2020 untuk pelanggan di Indonesia dengan meluncurkan Toyota Corolla Cross atau All New Corolla Cross secara resmi.

Toyota Corolla Cross hadir di Indonesia dalam dua varian yang semuanya memiliki transmisi CVT . Varian pertama adalah Toyota Corolla Cross 1.8 dengan mesin bensin berkode 2ZR-FBE berkapasitas 1.800 cc dengan tenaga 138 daya kuda.

Selanjutnya ada varian Toyota Corolla Cross Hybrid Electric Vehicle (HEV) dengan kode mesin 2ZR-FXE berkapasitas 1.798 cc 4-silinder DOHC dengan teknologi VVT-i yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 96 daya kuda. Motor listriknya mampu menghasilkan tenaga 71 daya kuda.

Baca juga: Bedah Fitur dan Spesifikasi Toyota Corolla Cross Indonesia

Berbagai benefit yang dihadirkan oleh varian HEV, salah satunya adalah penggunaan bahan bakar yang lebih efisien, namun tetap menghadirkan performa dan kesenangan berkendara bagi penggunanya.

Kehadiran Corolla Cross HEV tidak hanya menempatkan Toyota sebagai brand dengan varian kendaraan elektrifikasi terbanyak di Indonesia, sekaligus juga menawarkan pilihan yang semakin luas kepada pelanggan.

Lalu, berapa Harga Toyota Corolla Cross yang resmi rilis hari ini?

Toyota Corolla Cross

Harga Toyota Corolla Cross

Saat diluncurkan, harga Toyota Corolla Cross varian 1.8 mesin bensin adalah Rp 457.800.000 on the road Jakarta. Sementara untuk varian hybrid, Toyota Corolla Cross dibanderol dengan harga Rp 497.800.000 on the road Jakarta.

Pilihan warnanya meliputi Attitude Black Metallic, Celestite Gray Metallic, Graphite Metallic, Metal Stream Metallic, Nebula Blue Metallic, Platinum White Pearl, dan Red Mica Metallic.

Baca juga: Impresi Pertama All New Toyota Corolla Altis: Makin Sporty dan Canggih

Pemilik mobil ini tidak akan kesulitan mencari lokasi bengkel resmi Toyota serta bisa menikmati semua keuntungan yang ditawarkan, seperti gratis servis berkala sampai dengan servis berkala ke-6 maksimum 4 tahun atau 50.000 kilometer (tergantung mana yang tercapai lebih dahulu) yang termasuk di dalamnya gratis biaya jasa dan suku cadang.

Selain itu, tersedia pula warranty selama 36 bulan atau 100.000 kilometer (tergantung mana yang tercapai lebih dahulu) yang berlaku di seluruh bengkel resmi Toyota.

Baca juga: Resmi! Tampilan, Fitur, dan Harga Terbaru New Toyota Agya Facelift

Untuk varian hybrid di Indonesia juga mendapatkan tambahan battery warranty 2 tahun atau 50.000 kilometer sehingga total menjadi 5 tahun atau 150.000 kilometer (tergantung mana yang tercapai lebih dahulu).

spesifikasi Toyota Corolla Cross

Eksterior elegan

Sebagai model terbaru dari keluarga Corolla, SUV ini secara eksterior tampil lebih segar. Sebelumnya, Corolla sudah hadir dalam jenis sedan, hatchback, dan wagon.

Desain eksterior Toyota Corolla Cross menampilkan kesan elegan, dinamis, dan powerful sebagai trademark Corolla.

Secara dimensi, SUV 5 penumpang ini memiliki pandang 4.460 milimeter, lebar 1.825 milimeter, dan tinggi 1.620 milimeter.

Baca juga: SevaMagz Vol. 5: Toyota di Hati Kita

Desain bodi yang tebal, kokoh, dan aerodinamis merupakan pernyataan atas status sosial pemiliknya yang mapan dan memiliki taste tinggi atas tren lifestyle yang bergerak dinamis.

Harga Toyota Corolla cross

Sementara postur tubuh yang tinggi dan gagah mencitrakan diri sebagai SUV berkelas dan menyimpan banyak potensi yang bisa dinikmati oleh penumpang yang duduk di dalamnya.

Pada segi lampu, Toyota Corolla Cross sudah menggunakan LED, mulai dari lampu utama dengan proyektor dan fitur otomatis dan Follow Me Home, daytime running light (DRL), lampu kabut, hingga lampu belakang.

Lalu, SUV ini ditopang dengan pelek berdesain sporty dengan ukuran 18 inci. Sedangkan di bagian atas sudah terpasang roof rack dan dibenamkan power moon roof yang membuatnya nampak elegan.

Khusus varian hybrid, ada fitur tambahan berupa power back door dengan dilengkapi kick sensor yang memberi kemudahan untuk mengakses pintu bagasi.

spesifikasi Toyota Corolla Cross

Interior nyaman

Toyota Corolla Cross memberikan ruang yang memadai antara bangku baris pertama dan kedua, termasuk ruang bahu penumpang yang lega dan nyaman.

Wheelbase sejauh 2.640 milimeter tidak hanya membuat area kabin semakin lapang, tapi juga memastikan mobil terasa nyaman di jalan ditambah dengan volume bagasi yang luas dengan ketinggian lantai yang pas untuk mempermudah meletakkan barang.

Baca juga: Mengenal Toyota Corolla dari Generasi ke Generasi

Head clearance sejauh 105 milimeter di depan dan 87 milimeter di belakang yang memberikan ruang nyaman bagi penumpang di area depan dan belakang.

Selain itu, pintu belakang lega sehingga memudahkan akses keluar dan masuk penumpang serta jendela lebar yang memberikan keleluasaan untuk melihat pemandangan keluar. Dengan begitu, perjalanan akan terasa lebih nyaman, menyenangkan, dan bebas stres.

 

Sebagai SUV, Toyota ingin memastikan penghuni kabin Toyota Corolla Cross dimanjakan oleh beragam fitur kenyamanan terkini.

Toyota Corolla Cross

Interior elegan bernuansa hitam dipadukan dengan kehadiran audio steering switch, AC digital dual zone, panel instrumen disandingkan dengan MID 4,2 inci, head unit 9 inci IPS display dilengkapi sarana radio, Bluetooth, NFC, Miracast, voice command, dan rain sensor di balik kaca depan untuk mengaktifkan wiper secara otomatis.

Sementara penumpang di baris kedua terjaga kenyamanannya berkat kehadiran kisi AC yang berada di belakang konsol tengah. Di luar, tersedia smart entry untuk buka-tutup pintu mobil tanpa perlu menyentuh kunci dan auto fold mirror.

Baca juga: Toyota Corolla Cross Siap Meluncur di Indonesia, Apa Keistimewaannya?

Sementara khusus pengemudi Toyota Corolla Cross varian hybrid mendapatkan pengaturan posisi duduk 6 arah secara elektrik.

Dengan harga Toyota Corolla Cross yang ditawarkan, kamu ingin memiliki varian yang mana?