Kredit Mobil Baru atau Mobil Bekas, Mana Lebih Untung?

04 September 2019

Ada banyak pilihan untuk memiliki mobil, salah satunya kredit. Berikut keuntungan kredit mobil baik baru atau bekas.

keuntungan kredit mobil

Meski tergolong kebutuhan sekunder, kini mobil yang membantu mobilitas sehari-hari sudah menjadi kebutuhan primer masyarakat perkotaan.

 

Mobil bisa jadi aset yang sekaligus menjadi kebutuhan bagi sebagian orang. Selain itu, mobil juga dapat menjadi hobi bagi para peminatnya.

 

Namun, untuk memiliki mobil dibutuhkan dana yang tidak sedikit. Terdapat beberapa pertimbangan saat membeli mobil, seperti beli mobil baru atau mobil bekas, mobil merek apa, mobil tipe apa, dan yang tak kalah penting adalah: apakah pembayarannya akan dilakukan secara tunai atau kredit.

 

Baca juga: Tata Cara Mengajukan Kredit Mobil dengan Aman dan Mudah

 

Kredit mobil merupakan salah satu cara yang sering digunakan sebagian orang untuk membeli mobil. Bagi Anda yang ingin beli mobil baru atau bekas, ini keuntungan kredit mobil.

 

Keuntungan kredit mobil baru

keuntungan kredit mobil

Garansi

Keuntungan kredit mobil baru pertama yakni soal garansi. Pihak pabrikan biasanya memberikan garansi terhadap produknya. Misalnya, seperti Toyota memberikan garansi selama 4 tahun atau 50 ribu kilometer.

 

Tergantung mana yang lebih dulu dicapai. Jadi tak perlu khawatir jika terjadi masalah pada mobil Anda selama masih dalam garansi.

 

Servis gratis

Manfaatkan fasilitas gratis jasa servis dan sparepart. Manfaat layanan ini mengurangi pengeluaran Anda. Oh ya, perawatan mobil pun dilakukan pada bengkel resmi dan dilakukan oleh mekanik-mekanik yang telah mendapat sertifikasi.

 

Baca juga: Siapkan Hal Berikut Ini Sebelum Membeli Mobil Secara Kredit

keuntungan kredit mobil

Tarif premi asuransi rendah

Perlindungan ekstra terhadap mobil perlu diperhatikan dengan asuransi. Menariknya untuk mobil baru akan dihargai tarif premi lebih rendah.

 

Alasannya jelas, karena mobil bekas memiliki risiko lebih yang lebih tinggi, apalagi usia mobil di atas 5 tahun. Contohnya, Toyota Avanza keluaran 2017, asuransi komprehensif 2,55 persen dari harga jualnya. Sementara Avanza kelahiran 2013, premi asuransinya 2,97 persen.

 

Baca juga: Begini Cara Urus Claim Asuransi Mobil, Ternyata Tidak Sulit

 

Banyak promo

Pihak diler kerap memberikan promo atau diskon khusus pembelian mobil baru. Solusi lainnya, Anda bisa manfaatkan pameran nasional seperti Indonesia International Motor Show (IIMS) atau Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) guna mendapatkan harga spesial pameran.

 

Baca juga: 6 Tips Mendapatkan Cicilan Ringan Saat Beli Mobil Baru

Peugeot 3008 dan 5008

Produk terbaru

Asyiknya membeli mobil baru bisa menjadi yang pertama memiliki produk keluaran terbaru atau model yang disegarkan (facelift) dari pabrikan. Dengan begitu, kendaraan yang Anda up to date dengan desain serta fitur yang terbaru.

 

Keuntungan kredit mobil bekas

Beli Mobil Bekas Kredit

Baca juga: Beli Mobil Baru Atau Mobil Bekas? Ini Keuntungannya

 

Melihat keuntungan kredit mobil di atas, mau beli mobil baru atau mobil bekas, pilihannya ada di tangan Anda. Ada baiknya disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan Anda untuk membayar cicilannya hingga lunas.

Author

Sing with me, sing for the year. Sing for the laughter and sing for the tear. Sing with me, it's just for today. Maybe tomorrow the good Lord will take you away. - Dream On, Aerosmith -

SHARE