Search Cars

Otomotif

Komunitas Isuzu Lovers and Friends Bantu Korban Gempa Bumi Lombok

Belum lama ini gempa bermagnitudo 6,5 Skala Richter (SR) mengguncang Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB). Gempa terjadi berkali-kali dengan kekuatan berbeda-beda dan menimbulkan kerusakan yang cukup parah di salah satu pulau terindah di Indonesia tersebut.

 

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat, total keseluruhan gempa bumi yang menghantam Lombok selama satu bulan terakhir berjumlah 1.973 kali. Bencana besar ini mendapat sorotan dari berbagai kalangan, salah satunya adalah Komunitas Isuzu Lovers and Friends.

 

Komunitas Isuzu Lovers and Friends menyampaikan rasa belasungkawa atas bencana alam yang terjadi di Lombok tersebut.  Isuzu Lovers and Friends juga turun langsung mengunjungi Lombok dan memberikan bantuan bagi mereka yang terkena dampak dari musibah ini.

“Kita sudah berangkat tiga kali. Yang pertama kita di situ pakai unit Traga yang dipinjamkan dari dealer Lombok. Yang kedua kita kirim terpal sebanyak 50 buah. Lalu yang ketiga, baru saja kemarin, kami memberikan bantuan lengkap, muali  dari baju, selimut, sarung, beras, obat-obatan, kompor gas, dan lain-lain,” ujar Udin, Wakil Ketua Umum Komunitas Isuzu Lovers and Friends.

 

Ia melanjutkan, kunjungan pertama dilaksanakan pada tanggal 9-10 Agustus. Lalu, kunjungan kedua adalah tanggal 20 Agustus, dan terakhir pada tanggal 3-6 September. Pada kunjungan ketiga ini, Isuzu Lovers and Friends menggunakan tiga unit Isuzu D-Max untuk mencapai lokasi gempa. Dua unit D-Max dibawa langsung dari Jakarta, dan satu lagi disediakan oleh dealer Astra Isuzu Lombok.

 

“Kemarin dari Jakarta terbang (menggunakan pesawat) berempat. Berangkat pakai D-Max (dari Jakarta) ada 4 orang. Total ada 8 orang yang berangkat ke Lombok,” ungkap Udin.

Sampai saat ini, masih ada empat anggota dari Komunitas Isuzu Lovers and Friends yang tetap berada di Lombok untuk menolong masyarakat yang terkena dampak dari musibah gempa bumi, dan empat lainnya sudah pulang ke Jakarta, termasuk Udin, yang baru mendarat di Jakarta pada Selasa malam (4/9/18).

 

“Kita (termasuk Udin) 2 hari di Lombok, dan 4 anggota lainnya rencana akan berada di Lombok selama 4 hari,” kata Udin.

 

Selain Komunitas Isuzu and Friends, rasa belasungkawa juga disampaikan oleh Harry Kamora, Chief Operating Officer Astra Isuzu. Ia juga sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh komunitas dalam membantu korban bencana gempa bumi di Lombok.

 

“Kami segenap keluarga besar Astra Isuzu menyampaikan duka yang mendalam terhadap bencana gempa yang terjadi di Lombok. Kami juga mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh komunitas para pengguna Isuzu, yang bersama-sama memberikan bantuan hingga rela melakukan perjalanan ke Lombok guna menyerahkan bantuan kepada masyarakat sekitar,” jelas Harry.

Astra Isuzu juga ikut memberikan bantuan serta donasi  yang disampaikan secara langsung oleh perwakilan komunitas, serta bekerja sama dengan salah satu dealer Isuzu di Lombok untuk menyediakan armada saat proses pendistribusian bantuan.

 

Bantuan tersebut diberikan secara langsung kepada masyarakat yang terdampak dari bencana gempa di pelosok Lombok.

 

Selain mendapatkan teman untuk bertukar pikiran dan menambah relasi, komunitas juga berfungsi untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang sedang terkena musibah. Salah satu contohnya yaitu yang dilakukan oleh Komunitas Isuzu Lovers and Friends.

 

Semoga hal ini dapat menginspirasi komunitas lainnya untuk ikut melakukan kegiatan-kegiatan yang positif. Jadi, kita dapat berbagi keceriaan kepada mereka yang membutuhkan.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.