Koleksi Mobil Mahal Milik Raja Tenis Dunia, Rafael Nadal

Yuk, intip koleksi mobil milik Rafael Nadal berikut ini. Mungkin saja ada yang jadi mobil kesukaan kamu.

rafael nadal

Petenis asal Spanyol Rafael Nadal yang dikenal sebagai  “Raja Lapangan Tanah Liat” baru saja kembali menambah koleksi gelar French Open miliknya.

Ia meraih gelar ke-13 di French Open setelah menaklukkan Novak Djokovic, Minggu (11/10). Nadal mengunci kemenangan dengan 6-0, 6-2, dan 7-5, mengantarkannya ke titel Roland Garros ke-13 sepanjang kariernya. Ini sekaligus jadi gelar Grand Slam ke-20 untuk Nadal.

Pencapaian ini seakan semakin mengukuhkan dirinya sebagai pemain yang paling sering juara di turnamen itu.

Baca juga: Peugeot 404 Break, Satu Diantara 10 Koleksi Mobil Klasik Atho

Selain aktif sebagai atlet dan kerap raih berbagai prestasi sebagai petenis, Rafael Nadal ternyata juga menaruh minat dalam dunia otomotif. 

Atlet yang pernah memenangkan kejuaraan tenis Grand Slam sebanyak 12 kali di kelas tunggal putra ini diketahui merupakan brand ambassador merek otomotif asal Korea Selatan, yakni KIA.

Namun, hubungan Nadal dengan otomotif tak hanya sekedar menjadi brand ambasador saja. Nadal diketahui juga mengoleksi sejumlah mobil mahal.

KIA Stinger GT

Sebagai brand ambassador KIA, rasanya tak lengkap jika tidak menjadikan mobil KIA sebagai koleksinya. KIA Stringer GT yang dimiliki Nadal merupakan pemberian dari KIA sebagai hadiah yang diberikan usai Nadal melakukan prosesi buka tudung sebagai penanda launchingnya KIA Stinger di Australia.

Mobil tersebut merupakan varian tertinggi KIA Stinger. KIA Stinger GT menggunakan mesin bensin 3.300 cc V6 twin turbo, terbesar dibandingkan tipe lain.

Baca juga: All-New BMW 320i Sport, Generasi Terbaru Sang Sedan Legenda

Power yang dihasilkan mobil ini mencapai 365 dk pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 510 Nm di putaran mesin 1.300 sampai 4.500 rpm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis 8 percepatan ke roda penggerak belakang.

Hasilnya, KIA Stinger GT dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 4,9 detik saja.

Aston Martin DBS

Kemudian, Nadal juga mengoleksi mobil Aston Martin DBS. Mobil yang pertama kali dirilis tahun 2007 ini mengusung bentuk grand tourer yang artinya menggunakan konfigurasi kursi 2+2. 

Selain itu, dapur pacunya berbasis dari mesin mobil balap DBR9. Aston Martin DBS juga dilengkapi dengan mesin bensin 6.000 cc V12 dengan empat valve per silinder. 

Tenaganya mencapai 517 dk pada 6.500 rpm dengan torsi maksimal 570 Nm di 5.750 rpm.

Baca juga: Impresi Pertama BMW Seri 7: Dirancang untuk Individu yang Progresif dan Berambisi

Tenaga ini disalurkan melalui transmisi otomatis ke roda penggerak belakang. Dengan mesin sebesar itu, Aston Martin DBS bisa melaju dari 0-100 km/jam dalam 4,3 detik saja. Sedangkan top speednya mencapai 307 km/jam.

Mercedes-Benz AMG GT-S

Mobil asal Jerman ini didapat Nadal setelah menjuarai Stuttgart Open pada 2015 lalu. Pada saat itu Mercedes-Benz yang merupakan sponsor ajang tenis tahunan tersebut menyediakan seri AMG GT-S sebagai hadiah.

Mobil ini hadir dengan mesin 4.000 cc V8 twin turbo. Selain itu, Mercedes-Benz AMG GT-S memiliki tenaga hingga 510 dk pada 6.250 rpm dan torsi maksimal 649 Nm pada putaran mesin 1.750-4.750 rpm.

Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi transmisi 7 percepatan DCT ke roda belakang. Hasilnya, Mercedes-Benz AMG GT-S mampu berakselerasi dari 0-100 Km/ jam dalam 3,8 detik dengan kecepatan maksimal 310 Km/jam.

Nah, itu dia koleksi mobil mahal milik “Raja Lapangan Tanah Liat” Rafael Nadal. Bagaimana? Tertarik untuk memiliki salah satunya?