Search Cars

Otomotif

Jadwal GIIAS 2020 Terbaru, Diselenggarakan dengan Protokol Kesehatan

Kehadirannya sudah dinantikan pecinta otomotif di tanah air. Ini jadwal GIIAS 2020 terbaru yang akan diselenggarakan dengan protokol kesehatan.

giias 2020

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) berencana untuk tetap melangsungkan penyelenggaraan rangkaian pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020.

Rencananya jadwal GIIAS 2020 di BSD City akan diselenggarakan pada pada 6-16 Agustus 2020. Sayang hal terebut batal dilaksanakan karena adanya pandemi virus corona di Indonesia. Lantas kapan jadwal GIIAS 2020 terbaru?

GIIAS Surabaya batal

Rangkaian GIIAS 2020 di luar kota seperti Surabaya, Makassar, dan Medan pun batal digelar. Padahal jadwal GIIAS 2020 Surabaya sudah pernah diumumkan, yakni pada 2-6 September 2020, di Grand City Convex Surabaya.

Pembatalan tersebut resmi dikeluarkan di laman indonesiaautoshow.com. Dituliskan, karena kondisi pandemi virus corona, dan jumlah kasus yang masih tinggi di Surabaya, maka GAIKINDO memutuskan untuk membatalkan pentelenggaraan GIIAS Surabaya 2020.

Baca juga: Daftar Event Otomotif di Indonesia yang Batal karena Virus Corona

GIIAS Surabaya akan kembali pada tahun 2021, dengan situasi yang lebih kondusif.

“Sebuah keputusan berat bagi kami untuk membatalkan penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2020 karena industri otomotif saat ini telah siap untuk mulai bangkit kembali. Namun, kesehatan masyarakat khususnya di Jawa Timur tetap menjadi prioritas kami, sehingga dengan satu suara GAIKINDO mengambil keputusan ini,” kata Ketua Umum GAIKINDO Yohannes Nangoi.

Jadwal GIIAS 2020 Jakarta terbaru

Meski akan tetap menggelar GIIAS 2020, GAIKINDO hanya akan berkokus di Jakarta atau yang digelar di International Convention Exhibition (ICE), BSD City.

Catat, jadwal GIAAS di lokasi tersebut akan digelar pada 22 Oktober hingga 1 November 2020.

“Kami harus berpikir ke depan, bahwa berbagai faktor harus kami prioritaskan, seperti kesehatan dan keselamatan masyarakat, kondisi perekonomian negara, dan selain itu kami juga harus memikirkan kepentingan industri,” jelas Yohannes Nangoi.

Ditambahkan, industri otomotif akan membutuhkan waktu untuk recovery, namun juga membutuhkan ajang untuk bangkit Kembali, oleh karena itu kami memutuskan untuk berupaya tetap melangsungkan GIIAS 2020, dengan beberapa penyesuaian.

Baca juga: Galeri Eksklusif Foto Toyota Corolla Cross Gasoline

Penyesuaian bukan berarti tidak maksimal, GAIKINDO merencanakan akan tetap menghadirkan penyelenggaraan GIIAS yang komprehensif seperti sebelumnya.

“Kami harus membuat penyesuaian untuk fokus memenuhi kebutuhan industri dan tetap memprioritaskan keamanan dan kenyamanan pengunjung. Kami mencapai kesimpulan bahwa menggeser tanggal penyelenggaraan adalah pilihan terbaik,” ujar Ketua III GAIKINDO Rizwan Alamsjah selaku ketua penyelenggara GIIAS.

sejarah toyota supra

Protokol kesehatan GIIAS 2020

Rizwan, mengatakan protokol Kesehatan ketat pasti akan diterapkan selama pameran berlangsung.

Protokol ini, bukan hanya diberlakukan untuk seluruh pengunjung, namun juga kepada seluruh peserta dan seluruh pihak yang terkait dengan penyelenggaraan pameran, seperti pihak venue penyelenggaraan pameran, para pekerja stand, penyedia makanan, hingga penyedia transportasi.

Baca juga: First Drive Toyota Corolla Cross Mesin Bensin, Nyaman Banget

“Protokol kesehatan sedang dipersiapkan bersama, kami ingin semua pihak melakukan persiapan dengan detil baik dari pihak penyelenggara maupun para peserta, sehingga pameran dapat berlangsung dengan aman dan nyaman untuk seluruh pengunjung,” kata Rizwan.

Lalu, apa saja deretan mobil yang akan tampil di GIIAS 2020? Tunggu kabar selanjutnya ya.

Butuh Bantuan?

Untuk tahu lebih lanjut, yuk ngobrol dengan Agen SEVA. Kami akan menghubungi kamu dalam 1x24 jam.

Nama Lengkap

Nomor Handphone

+62

Nomor yang kamu masukkan tidak valid.

Jelajahi Layanan SEVA

Mobil Baru

Pilih mobil impian kamu dari berbagai merek dengan jaminan kualitas Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Mobil Bekas

Beli mobil bekas berkualitas dengan pembiayaan dari Astra

Pelajari Lebih Lanjut

Fasilitas Dana

Solusi untuk kebutuhan dana langsung cair dengan jaminan BPKB mobil

Pelajari Lebih Lanjut

Layanan Surat Kendaraan

Urus surat kendaraanmu dengan mudah dan nyaman

Pelajari Lebih Lanjut

Rekomendasi Mobil Untukmu

Baca juga dari SEVA blog

Muat lebih banyak lagi

Join Yuk, Agar Tetap Update!

Dapatkan tips, berita, review, dan penawaran terbaru dari SEVA!

Email

Dengan mengirimkan email Anda, Anda menyetujui Ketentuan dan Pemberitahuan Privasi kami. Anda dapat memilih keluar kapan saja. Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan Kebijakan Privasi serta Ketentuan Layanan berlaku.