Ini Layanan Berbasis Adaptasi Kebiasaan Baru dari BMW Astra

By Arris Riehady - July 20, 2020

Seluruh industri mulai bergerak menyesuaikan dengan new normal, termasuk BMW Astra. Ini adaptasi kebiasaan baru bersama BMW Astra.

bmw astra sunter

Hari ini (17/7) BMW Astra resmi luncurkan standar layanan baru yang sejalan dengan standar kesehatan dalam rangka mengajak para pelanggan bersama-sama untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru (new normal).

Acara peluncurannya berlokasi di empat tempat berbeda, yaitu di BMW Astra Sunter, BMW Astra Cilandak, BMW Astra Pluit, dan BMW Astra Serpong dengan melakukan siaran langsung melalui kanal YouTube BMW Astra.

“Kita semua sedang belajar beradaptasi dengan kebiasaan baru untuk bersama-sama melewati pandemi ini, untuk itu BMW Astra luncurkan standar layanan baru yang sesuai dengan protokol kesehatan,” kata Fredy Handjaja CEO BMW Astra dari BMW Astra Sunter.

Fredy menambahkan, untuk memberikan kenyamanan kepada pelanggan, BMW Astra menyediakan layanan yang dapat dilakukan di dealer, di rumah, maupun di kantor.

Baca juga: BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition Meluncur di Indonesia

Semua dealer BMW Astra di seluruh Indonesia menerapkan standar protokol kesehatan yang sama di masa adaptasi kebiasaan baru ini.

bmw astra sunter

Seluruh karyawan dan pelanggan wajib menggunakan masker

Setiap pelanggan wajib untuk menggunakan masker, cek suhu tubuh, dan melakukan pengisian buku tamu secara online melalui QR code. BMW juga menyediakan cairan pembersih tangan atau hand sanitizer untuk pelanggan.

Selama di dalam dealer, seluruh karyawan dan pelanggan dianjurkan untuk selalu menjaga jarak.

“Dalam adaptasi kebiasaan baru, kami juga melakukan upgrade terhadap pelayanan dari staf ke pelanggan. Untuk tetap menjaga jarak, kini kami menggunakan sistem komputer mirroring pada bagian Service Advisor,” jelas Freddy.

Kemudian, demi mengurangi sentuhan, kunci mobil yang diterima langsung dimasukkan ke dalam boks sinar UV untuk sterilisasi. Begitu pula saat akan dikembalikan.

Baca juga: BMW 320i Touring M Sport, Station Wagon untuk Dikoleksi

Tidak hanya kunci mobil, seluruh peralatan makan dan minum yang tersedia juga sudah dicuci dengan sistem steam bersuhu tinggi, yang kemudian diletakkan dalam lemari dengan sinar UV.

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!