IIMS 2021 Resmi Digelar, Pengunjung Bisa Datang Langsung!

By Arris Riehady - April 16, 2021

Setelah beberapa kali mengalami penundaan, akhirnya IIMS 2021 resmi digelar dengan format hybrid.

iims 2020

Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 akhirnya resmi digelar pada 15-25 April 2021 di Jakarta International Expo atau JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Meski sempat mengalami beberapa kali penundaan, IIMS 2021 menjadi pameran otomotif pertama yang terselenggara di era pandemi virus corona di Indonesia.

Acara pembukaan berlangsung secara virtual dari lokasi IIMS 2021 dan Istana Merdeka.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), Ketua MPR RI, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI), sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju, dan perwakilan dari Dyandra Promosindo hadir di acara pembukaan IIMS 2021.

Baca juga: Harga Mobil Hatchback Terbaru untuk Lebaran 2021, Mau?

“Melalui penyelenggaraan pameran ini reputasi Indonesia di dunia otomotif bisa ditingkatkan sekaligus menunjukkan kesiapan kita untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan event otomotif berskala internasional, termasuk kesiapan kita untuk menggelar MotoGP di Mandalika, Formula E di Jakarta, dan event-event internasional lainnya,” kata Jokowi dalam sambutannya.

IIMS Hybrid 2021

Berbeda dengan IIMS sebelumnya, IIMS 2021 digelar dengan format hybrid, yang artinya masyarakat dapat mengunjungi pameran ini secara online dan offline.

Bila online, masyarakat dapat mengunjungi IIMS 2021 secara virtual menggunakan jaringan internet.

Baca juga: Harga PPnBM Toyota Kijang Innova dan Toyota Fortuner di Bulan Ramadan

Sementara offline, pengunjung bisa datang langsung ke tempat digelarnya IIMS 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan berbasis CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability).

Kapasitas pengunjung dibatasai, hanya 25 persen dari total kapasitas normal JIExpo.

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!