Harga Toyota New Hilux dan Varian yang Tersedia di Indonesia

Resmi meluncur di Indonesia untuk meramaikan mobil komersial. Lantas berapa harga Toyota New Hilux dan apa saja variannya?

toyota new hilux

Toyota New Hilux resmi diluncurkan beberapa waktu lalu oleh PT Toyota Astra Motor (TAM). Setelah menggempur pasar dengan deretan mobil terbaru seperti Toyota Corolla Cross, Toyota Kijang Innova TRD Sportivo, dan Toyota Sienta Welcab, TAM kembali menurunkan produk terbarunya.

Toyota Hilux adalah kendaraan komersial yang pernah menjadi runner dalam ajang Dakar Rally di tahun 2018, dan berhasil menjadi pemenang dalam ajang yang sama pada tahun 2019 lalu.

Lebih jauh ke belakang, Toyota Hilux adalah produk global Toyota yang dipasarkan di berbagai negara.

Generasi pertama diluncurkan pada 1968, dan total penjualan sampai generasi kedelapan saat ini sudah mencapai 19 juta unit.

toyota new hilux

Sementara di Indonesia, kendaraan komersial Toyota ini juga memegang peran penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi, di mana Hilux pernah menjadi salah satu pilihan kendaraan masyarakat Indonesia di kurun waktu 1977–1979.

Baca juga: Bagaimana Regulasi Mobil Double Cabin di Indonesia?

Pada 2006, Toyota Hilux kembali masuk ke Indonesia dan berhasil menarik perhatian.

Kemudian menjadi bagian dari Innovative International Multi-purpose Vehicle (IMV) project dan hingga kini angka penjualannya sudah mencapai 116.428 unit.

Toyota Hilux yang dikenal tangguh dan punya daya tahan tinggi di segala medan, baik aspal mulus maupun off-road.

Berikut harga Toyota New Hilux dan varian yang tersedia di Indonesia.

toyota new hilux

Varian dan harga

Toyota New Hilux merupakan facelift dari generasi kedelapan global yang pertama hadir di Indonesia tahun 2015.

Pilihan variannya beragam, mulai dari double cabin (D-Cab) atau single cabin (S-Cab), 4×2 atau 4×4, sehingga pelanggan memiliki opsi beragam yang bisa menyesuaikan kebutuhan.

Baca juga: Fitur Toyota Sienta Welcab yang Memudahkan Penggunanya

Berikut harga Toyota New Hilux dan variannya.

  • Hilux Single Cabin 2.0 M/T Rp 241.700.00
  • Hilux Single Cabin 2.4 DSL M/T Rp 259.050.000
  • Hilux Single Cabin 2.4 DSL 4×4 M/T Rp 349.350.000
  • Hilux Double Cabin 2.4 E (4×4) DSL M/T Rp 429.750.000
  • Hilux Double Cabin 2.4 G (4×4) DSL M/T Rp 454.550.000
  • Hilux Double Cabin 2.4 V (4×4) DSL A/T Rp 492.800.000

toyota new hilux

Varian mesin

Toyota New Hilux tipe S-Cab Diesel, 4×4, dan seluruh D-Cab mengandalkan mesin diesel ramah lingkungan 2GD-FTV 2.400 cc yang sanggup menghasilkan tenaga 149.6 PS dan torsi 40.8 kgm.

Transmisi otomatis 6-speed disematkan pada D-Cab tipe V ditanamkan dalam gearbox demi mendukung kinerja mesin Hilux yang powerful.

Sentuhan berikutnya diberikan melalui penggunaan sistem pendingin air di rumah kompresor turbo untuk menurunkan suhu udara yang akan ditekan ke dalam ruang bakar demi mencapai fuel efficiency yang lebih baik.

Baca juga: Fitur dan Harga Kijang Innova TRD Sportivo Limited Saat Diluncurkan

Hilux D-Cab tipe G dan V telah dilengkapi fitur Vehicle Stability Control, Hill Assist Control, Trailer Sway Control, dan Emergency Brake Signal sebagai fitur safety untuk memberikan perlindungan terbaik pada penumpang.

Tidak hanya itu, fitur immobilizer untuk mencegah pencurian tersedia di semua model Toyota New Hilux.

toyota new hilux

Suspensi lebih nyaman

Selain penambahan fitur Toyota New Hilux di bagian eksterior dan interior, pengembangan spesifikasi pun ada di beberapa bagian untuk meningkatkan kenyamanan berkendara.

Pada New Hilux S-Cab 4×4 dan seluruh D-Cab mendapatkan setting ulang pada sistem suspensi untuk menciptakan keseimbangan antara kenyamanan dan response kemudi yang memadai, baik di off-road maupun on-road.

Pengembangan juga dilakukan pada susunan per daun (leaf spring) agar pengemudi tetap nyaman dan membuat mobil tidak mudah limbung ketika menikung atau pindah jalur.

Baca juga: Ini Perbedaan Fitur, Harga, dan Varian Toyota Corolla Cross

Variable Flow Control Power Steering pada D-Cab tipe G dan V bertugas mengendalikan kinerja pompa power steering berdasarkan kondisi berkendara untuk mencapai feeling mengemudi yang sesuai dengan kecepatan mobil.

Perubahan ini membuat kemudi Toyota New Hilux terasa ringan ketika diputar dan mengurangi konsumsi bensin.

Dengan harga Toyota New Hilux dan variannya, apa kamu siap memiliki mobil ini sebagai partner usaha?