Detail Isuzu Mu-X Facelift yang Mungkin Meluncur Tahun Depan

By Arris Riehady - November 17, 2020

Sudah resmi mengaspal di Thailand, apakah Isuzu Mu-X facelift akan meluncur tahun depan di Indonesia?

Isuzu Mu-X facelift

Kehebohan soal peluncuran Isuzu Mu-X facelift memang sudah terdengar sejak pertengahan tahun. Akhirnya secara resmi Sport Utility Vehicle (SUV) ladder frame tujuh penumpang kebanggaan Isuzu baru resmi mengaspal sejak awal bulan November 2020 di Thailand.

Tidak hanya itu, berkat ketangguhan, performa, dan keandalannya, Isuzu Mu-X di Thailand berhasil menyabet beberapa penghargaan, seperti Car of the Year Best PPV Award dan PPV Product Innovation Award.

Isuzu Mu-X sudah menemani perjalanan penggemar SUV di Indonesia sejak 2014 dengan menggunakan basis dari Isuzu D-Max yang sudah lebih dulu hadir di tanah air tahun 2003.

Bedanya, D-Max bertipe double cabin, sedangkan MU-X mengusung konsep SUV.

Pada tahun 2017, Isuzu melakukan facelift pada Isuzu Mu-X, sekaligus menyodorkan dua pilihan penggerak, yaitu 4X4 dan 4X2.

Baca juga: Mobil Diesel Tangguh, Pilih Isuzu Panther atau Isuzu Mu-X?

Lantas bagaimana dengan Isuzu Mu-X facelift di tahun 2020 ini? Berikut detail dari produk yang sudah beredar di Thailand.

Isuzu Mu-X facelift

Ekterior Isuzu Mu-X facelift

Perbedaan yang langsung terlihat dari eksterior Isuzu Mu-X facelift 2020 ini adalah tampang depannya. Yap, tampang depan Isuzu Mu-X facelift kini makin gahar dengan lampu utama yang menyipit.

Lampu utama utamanya sudah LED projektor dengan LED day time running light membentuk anak panah yang tajam mengapit grille besar yang dengan bahasa World Cross Flow.

Lalu, di bawahnya bercokol bumper dengan desain agresif yang menonjolkan sisi maskulinitas SUV ladder frame ini. Untuk lampu kabut sudah menggunakan LED.

Baca juga: Teknologi yang Bikin Mesin Isuzu MU-X Hemat BBM dan Ramah Lingkungan

Beralih ke bagian samping, hadir pelek dual tone dengan desain baru yang dinamis namun tajam berukuran 20 inci, 18 inci, dan 17 inci, tergantung varian Isuzu Mu-X facelift.

Lampu utama belakang sudah LED dengan tiga buah bar yang tersusun horizontal. Desain baru ini disebut dengan Signature Winglet. Pintu bagasi sudah mengadopsi Power Tailgate sehingga dapat dibuka dan ditutup secara otomatis.

Berita Terkait

Author

What (apa), Who (siapa), When (kapan), Where (dimana), Why (kenapa), dan How (bagaimana). Suka kecepatan dan ketinggian. I am @arristoocrazy!