Daftar Pembalap dan Jadwal MotoGP 2021 Resmi Dirilis

By Reka Harnis - November 11, 2020

Yuk, catat daftar pembalap dan jadwal MotoGP 2021 berikut ini. Beberapa pembalap pindah ke tim lain.

MotoGP 2021

Daftar pembalap dan jadwal MotoGP 2021 resmi dirilis. Beberapa pembalap sudah resmi menandatangani kontrak dengan timnya masing-masing.

Tak hanya pembalap lama, tiga rookie yang baru naik kelas dari Moto2 juga akan turut berlaga di musim depan, yaitu Jorge Martin di Pramac Ducati, duet Enea Bastianini dan adik Valentino Rossi, Luca Marini di Ensponsorama Racing.

Meski daftar pembalap sudah resmi dirilis, namun hingga saat ini masih tersisa satu tim yang belum mengkonfirmasi jajaran pembalapnya, yaitu Aprilia.

Aleix Espargaro tetap jadi pembalap utama. Tetapi, Aprilia belum memutuskan nasib Andrea Iannone.

Baca juga: Fakta Menarik MotoGP Emilia Romagna 2020, Marquez Absen

Andrea Dovizioso juga dikabarkan akan absen dari skuad pembalap. Kabar absennya Dovizioso datang dari keputusannya untuk cuti tahun depan. 

Dovizioso mengumumkan dirinya tidak akan menerima tawaran apapun dan akan segera kembali balapan jika menemukan tim yang cocok.

Tim Repsol Honda akan diperkuat Marc Marquez dan Pol Espargaro. Posisi Pol di Red Bull KTM diisi oleh Brad Binder dan Miguel Oliveira yang naik ke tim pabrikan.

Kemudian Maverick Vinales dan Fabio Quartararo akan memperkuat Tim pabrikan Yamaha. Posisi Quartararo di Petronas Yamaha SRT digantikan oleh Valentino Rossi, yang bertandem dengan Franco Morbidelli.

Berita Terkait

Author